Home / Olga

Senin, 17 Januari 2022 - 22:23 WIB

LADI Akan Lakukan Tiga Hal Ini Apabila Sanksi Dicabut oleh WADA

Wakil Ketua Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI), Rheza Maulana dalam konferensi pers di Media Center Kemenpora, Senin (17/1/2022). (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Wakil Ketua Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI), Rheza Maulana dalam konferensi pers di Media Center Kemenpora, Senin (17/1/2022). (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Jakarta – Wakil Ketua LADI Rheza Maulana menyampaikan tiga hal yang akan dilakukan Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) apabila sanksi dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) dicabut. Hal itu disampaikan dalam konferensi pers di Media Center Kemenpora, Senin (17/1/2022).

Pertama, menurutnya, LADI akan melakukan pembenahan internal sesuai dengan harapan WADA dimana tidak boleh ada anggota merangkap jabatan sebagai profesi struktural yang berkaitan dengan olahraga dan tidak boleh ada konflik interen.

“Kedua, SOP LADI harus dibuat sebaik mungkin agar LADI makin profesional ke depannya dan Ketiga, LADI akan menjalani hubungan yang baik dengan seluruh stakeholder olahraga agar tercipta suasana pelaksanaan anti doping yang baik,” ujarnya.

Baca juga   Borobudur Marathon 2022 Diluncurkan, Ganjar: Ini Moment Picu Kebangkitan Ekonomi

Iapun berharap agar semua daoat mendukung agar bisa berikan dengan baik. “Kami harapkan semua pihak dapat mendukung, terutama Kemenpora sangat mendukung sekali sampai kita mendapatkan situasi seperti ini dan kita tinggal menunggu ketok palu dari WADA terkait pencabutan saknsi ini,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pada tahun 2021 ini WADA merubah berbagai macam ketentuan dari anti-doping termasuk dari testing sehingga proses testing di Indonesia dirombak total oleh WADA.

Baca juga   Pembinaan Usia Dini, SSB Bangunkerto Gelar Turnamen Mini

“Perombakan ini dari mulai perencanaannya, formula perhitungan jenis sampel percabang olahraga, cabang olahraga mana saja yang patut untuk dites, tingkat risiko doping percabangan harus kita laporkan, sehingga kemarin pada akhir tahun LADI sudah penuhi testing 2001 menggunakan perencanaan versi lama. Tahun 2002 kita gunakan proses perencanaan versi baru,” tutupnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

(Foto: Antara)

Olga

Sudah 553 Warga Lokal Direkrut Bantu MotoGP Mandalika 2022, Ini Rincian dan Posisinya
Sepeda sehat yang digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-272 Kabupaten Blora. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Olga

Gowes Bersama Komunitas Sepeda Ontel di HUT ke-272 Kabupaten Blora
Pelari Sumatera Selatan Sri Mayasari berselebrasi usai mencapai garis finis dalam final lari 400 meter putri PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (12/10/2021). Sri Mayasari meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor nasional dan PON dengan catatan waktu 53,22 detik, sementara pelari DI Yogyakarta Rahma Annisa meraih medali perak serta pelari Bali Dewi Ayu Agung Kurniy meraih medali perunggu. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Olga

Sri Mayasari Pecahkan Rekor Bertahan 37 Tahun Emma Tahapary
Kontingen Indonesia akhirnya bisa memenuhi harapan Presiden Jokowi untuk masuk peringkat tiga besar SEA Games 2021 Vietnam. Foto:raiky/kemenpora.go.id

Olga

Penuhi Harapan Presiden, Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021 Vietnam
Bandara Internasional Lombok mulai menerima kedatangan para pembalap, kru, dan ofisial tim peserta tes pramusim kejuaraan dunia balap motor MotoGP 2022 yang akan dilaksanakan di Sirkuit Internasional Mandalika. (Foto: Angkasa Pura I)

Olga

Logistik Tes Pramusim MotoGP Mandalika Mulai Berdatangan di Bandara Lombok
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengangkat bendera, tanda dimulainya kegiatan sepeda santai menyambut Hari Air Dunia (HAD) tahun 2022, Minggu (27/3/2022). (Dok. Kementerian PUPR)

Olga

Sambut Hari Air Sedunia, Kementerian PUPR Gelar Sepeda Santai
Foto: Istimewa/PSSI

Olga

Ketua PSSI Berharap Garuda Muda Mampu Kalahkan Vietnam
Foto: Amiriyandi/InfoPublik

Olga

Resurfacing Track Sirkuit Mandalika Rampung 8 Maret 2022