Home / Olga

Selasa, 5 Oktober 2021 - 08:27 WIB

Laga Pembuka Tinju Tampilkan 3 Atlet Putri Papua

Pertandingan tinju PON XX Papua dijadwalkan akan dimulai pada 5 - 13 Oktober 2021. (Foto: PB PON XX Papua/Martona)

Pertandingan tinju PON XX Papua dijadwalkan akan dimulai pada 5 - 13 Oktober 2021. (Foto: PB PON XX Papua/Martona)

NYATANYA.COM, Jayapura – Laga pembukaan cabang olahraga Tinju PON XX Papua akan menampilkan tiga atlet Papua di GOR Cenderawasih Kota Jayapura.

Pengundian atau drawing cabang tinju PON XX berlangsung di Wisma atlet, kompleks stadion Mandala, Jayapura, pada Senin (4/10/2021), yang dipimpin Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Nasional (PP Pertina) Mayjen TNI (Purn) Komarudin Simanjuntak.

Laman resmi Pengurus Besar (PB) PON XX Papua menyatakan, tiga petinju putri tuan rumah ini bakal menghadapi lawan dari Provinsi Papua Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

Baca juga   Wapres: Kesuksesan PON Papua Cermin Kuatnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Para petinju putri yang akan tampil perdana di kelas pin 45 kilogram adalah Mutia Adelya Putri (Kalimantan Selatan) vs Ona Antryni Paays (Papua).

Di kelas terbang ringan 45-48 kilogram, akan tampil Marlin Tomatala (Papua Barat) vs Hana Kendi (Papua).

Sedangkan pada kelas bantam 51-54 kilogram, Yusulina Balandina Matubai (Papua) akan melawan Hindriawati Haer (Sulaw├Ęsi Selatan).

Koordinator pertandingan, perwasitan dan penanggungjawab disiplin cabang tinju PON XX Papua Alfred Kayoi mengatakan, hasil drawing ini telah memenuhi syarat sesuai kesepakatan seluruh team official yang akan mengikuti pertandingan.

Baca juga   Selama PON XX Digelar, Menpora Akan Berkantor di Papua

“Sehingga apapun keputusan dapat diikuti bersama,” tutur dia.

Pelatih tim tinju Papua Percy Rumere menambahkan, seluruh anak didiknya akan bermain tanpa beban dengan mengeluarkan seluruh kemampuannya (all out) karena tampil di rumah sendiri dengan tetap memerhatikan konsentrasi serta kontrol.

Pertandingan tinju PON XX Papua dijadwalkan akan dimulai pada 5 – 13 Oktober 2021. (*)

Share :

Baca Juga

Atlet cabang olahraga atletik Syamsuddin Massa mengikuti latihan persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Lapangan Universitas Negeri Makassar (UNM), Sulawesi Selatan, Senin (20/9/2021). Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan mengikutsertakan sebanyak tiga atlet dari sejumlah nomor cabang olahraga atletik pada PON Papua. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa)

Olga

Hari Ini Cabor Atletik Mulai Digelar di Mimika Sport Complex
Atlet dan pelatih Kabupaten Sukoharjo yang akan berlaga di PON XX Papua serta Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) berpamitan dengan Bupati Etik Suryani. (Foto: Diskominfo Sukoharjo)

Olga

Bupati Janjikan Penghargaan bagi Atlet Sukoharjo Peraih Medali di PON Papua
Petinju Jawa Barat Bram Hendra Betaubuni meluapkan kegembiraanya usai menang atas petinju Sulawesi Utara Christian Toar J. Sompota pada babak final tinju kelas berat ringan 75-81 kilogram putra PON Papua di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021). Petinju Jawa Barat Bram Hendra Betaubuni meraih medali emas usai menang atas petinju Sulawesi Utara Christian Toar J. Sompota. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj)

Olga

Jabar Semakin Kokoh di Urutan Pertama Klasemen Medali PON Papua
Menpora Zainudin Amali secara resmi mengukuhkan dan melepas Kontingen Indonesia untuk mengikuti Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Resmi Kukuhkan dan Melepas Kontingen Paralimpiade Tokyo 2020
Karateka Jawa Tengah Farizal Wahyu Andika (kanan) bertarung melawan Karateka DKI Jakarta Rafi Diaz Nugraha (kiri) dalam Semifinal Karate nomor Kumite Putra di atas 84 kilogram PON Papua di GOR Politeknik Penerbangan, Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Senin (11/10/2021). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj.

Olga

Hari Ini 72 Emas Siap Dipanen di PON XX Papua
Pasangan ganda putri, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah mencatat sejarah di pesta Paralimpiade dengan medali emas pertama untuk Indonesia melalui cabang para bulutangkis. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Sejarah! Leani Ratri/Khalimatus Raih Medali Emas Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Pertunjukan kembang api pada penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/tom)

Olga

PON Papua Sukses, Jawa Barat Juara Umum dengan 353 Medali
(Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

PON Papua, Momentum Kebangkitan dari Pandemi Covid-19