Home / Olga

Senin, 23 Mei 2022 - 00:54 WIB

Laga Persahabatan Persebaya vs Persis: Kado untuk Bonek di HUT Surabaya

Sesi foto Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Azrul Ananda dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist/selalu.id

Sesi foto Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Azrul Ananda dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ist/selalu.id

NYATANYA.COM, Surabaya – Laga persahabatan Persebaya vs Persis Solo menjadi kado terindah untuk para bonek pada momen Hari Jadi Kota Surabaya ke- 729.

Untuk pertama kali para suporter bisa duduk di tribun setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Tampak terlihat wajah bahagia para penonton sambil menyambut para pemain Persebaya vs Persis Solo.

Menariknya, permainan ini juga diikuti oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, yang ikut tampil dalam Celebrity Game antara Tim Eksekutif Pemkot Surabaya melawan Bonek Skuad.

Baca juga   Presiden Jokowi Tidak Mudik ke Solo, Gibran: Bapakku Wis Dadi Wong Jogja

Tak hanya mengelukan Persebaya, Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabumi juga mendapat perhatian para Bonek Mereka meneriakkan nama Wali Kota Solo ini.

“Gibran, Gibran,” teriak suporter disambut dengan lambaian tangan oleh Gibran.

Dalam sambutannya, Gibran memuji kemegahan Gelora Bung Tomo (GBT) dan kekompakan Bonek dalam memberikan dukungan kepada kesebelasan kesayangannya.

“Luar biasa sekali, stadionnya mewah, suporternya tertib, antusiasmenya luar biasa sekali,” ujar Gibran seperti dikutip dari selalu.id

Baca juga   Tiga Tahun Latihan, Sudartatik Sumbang Emas Peparnas untuk DIY

Gibran juga mengapresiasi sambutan dari Bonek. Ia menanti dan menerima kehadiran Bonek Mania di Solo.

“Terima kasih sekali buat teman-teman Bonek. Pokoknya hari ini Persis dan Persebaya sama-sama menjadi pemenang. Saya tunggu kedatangannya di Kota Solo,” ujarnya.

Eri Cahyadi dalam sambutannya menyebut kedua kota (Surabaya dan Solo) terjalin persahabatan yang hangat. Hal itu diungkapkan dalam bahasa Suroboyoan.

“Persaudaraan antara Solo dengan Surabaya seduluran sak lawase, sampek matek (bersuadara selamanya, sampai mati),” pekiknya.

(Ade/SL1/N1)

Share :

Baca Juga

Sebanyak 27 atlet cabor Judo dalam ajang Peparnas XVI Papua bertanding di GOR Trikora, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (9/11/2021). (Foto: Ryiadhy Budhy Nugraha/ InfoPublik)

Olga

Hari Ini, 27 Atlet Cabor Judo Memperebutkan 4 Medali Emas
Pesta kembang api menandai penutupan Peparnas XVI Papua. (Foto: NPC Indonesia/InfoPublik)

Olga

Presiden Jokowi Resmi Tutup Peparnas XVI, Papua Juara Umum
Tim dayung Indonesia raih mendali emas di ajang SEA Games 2022. (Foto: Ist/Kominfo Demak)

Olga

Atlet Dayung Demak Raih Medali Emas di SEA Games Vietnam
Lifter putri asal Aceh Nurul Akma berhasil meraih medali emas di klas 87 kg ke atas cabor angkat besi PON XX Papua 2021 di Auditorium Uncen Kota Jayapura 9 Oktober 2021. (Foto: Dadang Tri/PB PON XX Papua)

Olga

Tiga Rekor Dunia, 11 Rekor Nasional Pecah di Cabor Angkat Besi PON XX Papua
Sebanyak 15 medali emas akan diperebutkan dalam cabor catur PON XX. (Foto:McMrk)

Olga

Seratus Atlet Catur Memperebutkan 15 Medali Emas PON Papua
Pemanah Indonesia Riau Ega Agatha Salsabilla (tengah), Arif Dwi Pangestu (kanan) dan Alviyanto Bagas Prastyadi (kiri) berselebrasi usai memenangkan pertandingan babak final nomor Recurve Beregu Putra Panahan SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi Sports Training and Competition Center, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022). Tim Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 6-2. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Olga

Indonesia Juara Umum Panahan SEA Games 2021 Vietnam
Deputi Isnanta mewakili Menpora menyambut kedatangan kontingan Wushu Indonesia yang berlaga di SEA Games Vietnam. (Foto: Bagus/Humas Kemenpora)

Olga

Sumbang 3 Medali Emas di SEA Games 2021, Menpora Bangga Atlet Wushu Indonesia
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X secara resmi membuka Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (PEPARDA) III DIY Tahun 2022, Kamis (1/9/2022) malam di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman. Foto: Humas Pemda DIY

Olga

PORDA XVI dan PEPARDA III DIY Dibuka, 494 Medali Emas Diperebutkan