Home / News

Selasa, 12 Oktober 2021 - 06:23 WIB

Laju Vaksinasi Covid-19 Capai 2 Juta Orang Perhari

(Foto: Kemenkes)

(Foto: Kemenkes)

NYATANYA.COM, Jakarta – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan laju suntikan vaksinasi Covid-19 harian telah menembus angka dua juta dosis di September 2021.

Hal tersebut dikatakan Menkes Budi saat konferensi pers Senin (11/10/2021) secara virtual setelah Rapat Terbatas terkait Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Laju suntikan ini sudah juga menembus angka dua juta per hari, yaitu pada 23 dan 25 September 2021 yang lalu. Diharapkan nanti ke depannya kita bisa terus lebih sering menembus angka dua juta dosis suntikan per hari,” kata Menkes Budi.

Baca juga   Kader PKK Didorong Aktif Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Indonesia saat ini telah menerima sebanyak sekitar 226 juta dosis vaksin Covid-19. Dari jumlah tersebut, total yang sudah didistribusikan ke daerah di seluruh Indonesia adalah sebanyak 205 juta dosis.

Ditambah lima juta dosis yang masih dalam perjalanan dan untuk waktu 2-3 hari ke depan masih akan ada stok 50 juta dosis di 34 provinsi. Menkes Budi mengatakan seharusnya cukup untuk dilakukan penyuntikkan vaksinasi Covid-19.

Baca juga   Mobil Layanan Vaksinasi Covid-19 Pemkot Yogya Mulai Dioperasikan

“Sekarang sudah 160 juta suntikan diberikan. Sudah lebih dari 100 juta rakyat Indonesia mendapatkan suntikan pertama dan sudah lebih dari 50 juta rakyat Indonesia lengkap dua kali suntikan,” kata Menkes Budi. (*)

Sumber InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate. (Foto:MC Kominfo PON XX)

News

Temuan Kasus Covid-19 Bukti Ketatnya Tracing dan Tracking PON XX
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Bogor Bima Arya soan ke rumah dinas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (14/10/2021). (Foto: Humas Jateng)

News

Sowan Gubernur Ganjar, Apa yang Dibicarakan Gibran dan Bima Arya?
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Ingat! Mulai 1 Juni 2021 Transaksi di ATM Link Tak Lagi Gratis
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Meroket Lagi, Hari Ini 638 Positif Covid-19 di DIY
Penampakan Gunung Merapi pada pukul 05:34 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

Pagi Tadi Merapi Semburkan 3 Kali Awan Panas
Vaksin AstraZeneca diangkut menggunakan maskapai Japan Airlines dengan nomor penerbangan JAL725. Tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (19/10/2021) pukul 16.55 WIB. (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

News

Donasi Pemerintah Jepang, 224.000 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Tanah Air
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Kasus Naik Signifikan, Mulai Hari Ini Solo Penyemprotan Masal Disenfektan
Ibarat pepatah Jawa, ‘diobong ora kobong, disiram ora teles’. Bahwa seberat apapun cobaan hidup, kita harus kuat dan tangguh menghadapinya. Demikian Ganjar Pranowo menyemangati warga Jawa Tengah. (Foto:HumasJateng)

News

Ajak Masyarakat Saling Menguatkan, Ganjar: “Diobong Ora Kobong Disiram Ora Teles”