Home / News

Kamis, 2 September 2021 - 22:50 WIB

Lampaui Target 50 Persen, Kulonprogo Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris daerah Drs Jazil Ambar Was'an beserta jajaran melakukan peninjaunan vaksinasi Covid-19. (Foto: Humas Kulonprogo)

Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris daerah Drs Jazil Ambar Was'an beserta jajaran melakukan peninjaunan vaksinasi Covid-19. (Foto: Humas Kulonprogo)

NYATANYA.COM, Kulonprogo – Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian bagi masyarakat, tenaga kesehatan, dan relawan vaksinasi, Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris daerah Drs Jazil Ambar Was’an beserta jajaran melakukan peninjaunan vaksinasi Covid-19 di Kapanewon Nanggulan, Girimulyo dan Kalibawang, Rabu (1/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kulonprogo telah melampaui capaian angka persentase yang ditargetkan pada akhir Agustus yakni sebesar 50 persen. Hal tersebut karena antusiasme seluruh warga masyarakat Kulonprogo untuk mengikuti kegiatan vaksinasi baik yang diselenggarakan di Rumah Sakit, Puskesmas, maupun kegiatan vaksinasi masal di kantor pemerintahan.

Baca juga   AKBP Muharomah Fajarini, Kapolres Baru Kulonprogo

Bupati Sutedjo menjelaskan pada akhir Agustus kemarin, capaian vaksinnya 53,49 persen untuk dosis pertama dan dosis ke dua telah mencapai angka sebesar 12,4 persen. Diharapkan September target menajdi 75%, dan Oktober 100%.

“Angka persentase tersebut bukanlah angka dari jumlah penduduk secara total melainkan angka dari penduduk sebagai sasaran vaksin,” ujarnya.

Jumlah warga Kulonprogo jika di total adalah sebanyak 440 ribu jiwa, namun untuk jumlah sasaran vaksinasi Covid-19 masyarakat Kulon Progo adalah sebanyak 342 ribu jiwa. Angka tersebut diakumulasikan dengan menyisihkan warga Kulonprogo yang masih berumur dibawah 12 tahun karena anak dibawah umur 12 tahun sistem kekebalan tubuhnya belum mengalami kematangan yang sempurna untuk menerima dosis vaksin Covid-19.

Baca juga   Terus Gencarkan Vaksinasi, Upaya Pemkot Yogya Tekan Kasus Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Kulon Progo juga ikuti oleh siswa/i pelajar dari SD,SMP, hingga SMA/K. vaksinasi bagi pelajar Kulon Progo juga digencarkan sebagai langkah persiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mengingat perkembangan PPKM yang semakin baik, kasus harian yang mulai menurun, persentase Bed Occupancy Rate (BOR) yang rendah, angka kesembuhan yang semakin tinggi, berkurangnya angka kematian, dan vaksinasi yang terus digenjot, sehingga herd imunity di Kulonprogo pun terus tumbuh. (*)

Share :

Baca Juga

Etik Suryani, saat memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

News

Cek PTM Terbatas, Etik Minta Sekolah Pantau Ketat Prokes
Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi di halaman Mapolres Batang. (Foto: Diskominfo Batang)

News

Operasi Patuh Candi 2021, Humanisme Jadi Fokus Aksi
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogya akan menambah hingga lima mesin plasma konvalesen. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Penuhi Permintaan, PMI Yogya Tambah 5 Mesin Plasma Konvalesen
Penampakan awan panas guguran Merapi tanggal 29 Juni 2021 pukul 11.32 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

Asap Tebal di Puncak Merapi Siang Tadi
Hotel Safira, Jalan Gatot Subroto Magelang jadi tempat isolasi pasien positif Covid-19.(Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

News

Kasus Corona Melonjak, Magelang Tambah Kamar Isolasi
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Kondisi Membaik, DIY Berharap Turun ke Level 2 PPKM
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Lima Warga Mertoyudan Terkonfirmasi Positif Covid-19
Sri Sultan HB X. (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

News

Kasus Corona Melonjak, Sri Sultan: Jangan Anggap Enteng