Home / Peristiwa

Senin, 23 Agustus 2021 - 11:00 WIB

Lanal Yogya dan Kelurahan Terban Gelar Vaksinasi

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta bersama Kelurahan Terban

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta bersama Kelurahan Terban

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta bersama Kelurahan Terban, Minggu (22/8/2021).

Sebanyak 918 orang warga mengikuti vaksinasi yang digelar di SMPN 1 Yogyakarta dengan menggunakan vaksin Sinovac. Kegiatan vaksin ini dibagi menjadi lima gelombang, mengingat banyaknya yang di vaksinasi yang diikuti dengan rentan usia 12 tahun keatas.

Heroe berharap, kegiatan vaksin ini secepatnya diberikan bagi warga Kota Yogyakarta.

“Saya ingin seluruh warga di Kota Yogyakarta tervaksin secepatnya, agar sebarannya bisa kita kendalikan. Terimakasih kepada jajaran Lanal dan Kelurahan Terban serta kepada seluruh nakes yang bersama-sama selalu mengupayakan yang terbaik bagi warganya. Tanpa kebersamaan upaya ini tidak bisa cepat selesai, mari terus bekerjasama bersinergi baik dari jajaran Pemerintah kota, jajaran TNI dan POLRI bersama-sama dalam mensukseskan vaksin,” jelasnya.

Baca juga   Ditinggal Bertanding, Rumah Pemain PSS Ze Valente Disatroni Pencuri

Ia menambahkan, jika memang masih banyk warga yang tidak mau di vaksinasi, Heroe mengajak semua warga saling memberikan motivasi agar warga lainnya mau di vaksin.

“Saya pesan kalau perlu saat vaksinasi minta di foto dan dikirimkan ke grup RT/RW atau grup arisan dan PKK, untuk memberi motivasi kepada temen-temen yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendaftar,” ungkapnya.

Baca juga   Locals Unit Angkringan Jogja Citymewah, Berdayakan UMKM Kuliner di Yogya

Sementara itu, Lurah Kelurahan Terban Narotama mengatakan, upaya Kelurahan Terban sudah dilakukan sejak bulan Juli-Agustus dengan memaksimalkan seruan ke warga untuk segera di vaksin dan menggelar vaksinasi di 12 RW. Hingga saat ini sudah 1.500 warga yang di vaksinasi.

“Sampai saat ini kasus Covid-19 di Kelurahan Terban berkurang jauh sejak Juli kemarin ada 220 kasus Covid-19, di Agustus ini turun menjadi 12 kasus Covid-19. Sampai saat ini kita gencar melakukan vaksin, dan selalu mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan semoga dengan demikian upaya kita bersama dapat menekan angkat Covid-19,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Wilujengan Teras Malioboro yang dipimpin oleh Asisten Umum Setda Kota Yogyakarta, Kris Sutejo di Teras 2 Malioboro (Eks Dinas Pariwisata DIY). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Melalui Teras Malioboro PKL Bisa Jadi Trademark
Menkominfo Johnny G. Plate dalam acara puncak Anugerah Jurnalistik Kominfo 2021. (Foto:Biro Humas Kementerian Kominfo)

Peristiwa

Ini Dia Pemenang Anugerah Jurnalistik Kominfo 2021
Pembangunan tol Semarang-Demak seksi II dari Sayung sampai Demak sepanjang 16,31 km itu ditargetkan selesai bertepatan pada perayaan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2022 mendatang. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Proyek Tol Semarang-Demak Seksi II Ditarget Selesai 28 Oktober 2022
Bimbingan Teknis Penyusunan Masterplan Smart City yang digelar Pemkab Wonogiri. (Foto: Humas Kab Wonogiri)

Peristiwa

Susun Masterplan, Wonogiri Siapkan Diri Menjadi ‘Smart City’
Rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada hari ini, Selasa (22/2/2022), sekitar pukul 08.00 WIB. (Foto:Istimewa/BNPB)

Peristiwa

Update, 510 Rumah Warga Gunungkidul Rusak Diterjang Anging Kencang
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo saat kunjungan kerja di Surakarta. (Foto: Humas Surakarta)

Peristiwa

Kembangkan Pertanian Korporasi, Mentan Bantu Alsintan untuk Kota Surakarta
Kegiatan HUT ke-41 Satpam ISI Surakarta ziarah ke makam pahlawan dan anjangsana menjenguk anggota Satpam ISI Surakarta yang sedang sakit di Papahan kemudian dilanjutkan aksi donor darah. (Foto: Dok. ISI Surakarta)

Peristiwa

Sambut HUT ke-41, Satpam ISI Surakarta Gelar Aksi Sosial
Konsultasi publik pembangunan tol Yogyakarta-Bawen di Kelurahan Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Rabu (23/2/2022). (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Dua Pintu Tol Yogyakarta-Bawen di Kabupaten Semarang, Diharap Urai Kemacetan dan Genjot Perekonomian