Home / Peristiwa

Senin, 23 Agustus 2021 - 11:00 WIB

Lanal Yogya dan Kelurahan Terban Gelar Vaksinasi

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta bersama Kelurahan Terban

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta bersama Kelurahan Terban

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta bersama Kelurahan Terban, Minggu (22/8/2021).

Sebanyak 918 orang warga mengikuti vaksinasi yang digelar di SMPN 1 Yogyakarta dengan menggunakan vaksin Sinovac. Kegiatan vaksin ini dibagi menjadi lima gelombang, mengingat banyaknya yang di vaksinasi yang diikuti dengan rentan usia 12 tahun keatas.

Heroe berharap, kegiatan vaksin ini secepatnya diberikan bagi warga Kota Yogyakarta.

“Saya ingin seluruh warga di Kota Yogyakarta tervaksin secepatnya, agar sebarannya bisa kita kendalikan. Terimakasih kepada jajaran Lanal dan Kelurahan Terban serta kepada seluruh nakes yang bersama-sama selalu mengupayakan yang terbaik bagi warganya. Tanpa kebersamaan upaya ini tidak bisa cepat selesai, mari terus bekerjasama bersinergi baik dari jajaran Pemerintah kota, jajaran TNI dan POLRI bersama-sama dalam mensukseskan vaksin,” jelasnya.

Baca juga   Prosesi Hastungkara dan Birat Sengkala di Hari Jadi Wonosobo ke-196 Tahun

Ia menambahkan, jika memang masih banyk warga yang tidak mau di vaksinasi, Heroe mengajak semua warga saling memberikan motivasi agar warga lainnya mau di vaksin.

“Saya pesan kalau perlu saat vaksinasi minta di foto dan dikirimkan ke grup RT/RW atau grup arisan dan PKK, untuk memberi motivasi kepada temen-temen yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendaftar,” ungkapnya.

Baca juga   Wawali Lantik Pengurus Baru Forum Kerukunan Umat Beragama Kelurahan Bener

Sementara itu, Lurah Kelurahan Terban Narotama mengatakan, upaya Kelurahan Terban sudah dilakukan sejak bulan Juli-Agustus dengan memaksimalkan seruan ke warga untuk segera di vaksin dan menggelar vaksinasi di 12 RW. Hingga saat ini sudah 1.500 warga yang di vaksinasi.

“Sampai saat ini kasus Covid-19 di Kelurahan Terban berkurang jauh sejak Juli kemarin ada 220 kasus Covid-19, di Agustus ini turun menjadi 12 kasus Covid-19. Sampai saat ini kita gencar melakukan vaksin, dan selalu mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan semoga dengan demikian upaya kita bersama dapat menekan angkat Covid-19,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Semua pasar tradisional yang ada di Kabupaten Klaten hanya akan buka sampai pukul 14.00 WIB. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

Selama PPKM Darurat, Semua Pasar Tradisional Klaten Tutup Pukul 14.00 WIB
Sasaran vaksinasi ibu hamil di Klaten sebanyak 4.200-an orang yang usia kandungannya diatas 12 minggu sampai sekitar 33 minggu. (Foto:Humas Klaten)

Peristiwa

Ibu Hamil di Klaten Mulai Divaksin Covid-19
Ganjar Pranowo cek ketersediaan oksigen. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Sidak Depo Oksigen di Demak, Ganjar Pastikan Stok Aman dan Harga Tidak Naik
Pemkab Sragen fasilitasi penjemputan Vino dari Kutai Kalimantan Timur. (Foto: Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Kedua Ortunya Meninggal Akibat Covid-19 di Kutai, Pemkab Sragen Jemput Vino Pulang Kampung
Seperti halnya kopi, Temanggung dongkrak komoditas cabai. Salah satunya melalui pelatihan pengolahan dan pemasaran olahan cabai. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Termotivasi Kopi, Temanggung Siap Jadi Sentra Cabai
Dalam situasi PPKM ini DPP Kota Yogyakarta mengimbau dan mengarahkan Panitia pemotongan hewan kurban untuk memperketat protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

DPP Kota Yogya Perketat Pengawasan Hewan Kurban Selama PPKM Darurat
Ganjar Pranowo berdialog dengan salah satu petani yang kembali memperoleh hak atas tanahnya. (Foto:Humas Jateng)

Peristiwa

Setelah Berjuang 21 Tahun, Petani Ungaran Akhirnya Mendapatkan Hak Tanah
Ilustrasi vaksinasi. (Foto:dokumentasi kominfo)

Peristiwa

Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil dan Warga Difabel Dimulai