Home / Olga

Selasa, 7 September 2021 - 16:57 WIB

Leani Ratri Oktila Puji Presiden dan Menpora Setarakan Atlet Paralimpiade

Leani Ratri Oktila. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Leani Ratri Oktila. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Jakarta – Atlet Para Badminton Leani Ratri Oktila, peraih 2 medali emas dan 1 medali perak di Paralimpuade Tokyo 2020 merasa senang dengan adanya kesetaraan atlet dan tidak dibedakan lagi antara atlet olimpiade dengan atlet paralimpiade.

“Saya senang, karena sekarang ini tidak ada lagi perbedaan antara atlet olimpiade dengan atlet paralimpiade,” kata Leani Ratri Oktila di VIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (7/9/2021) dini hari.

Perubahan itu dia rasakan di era presiden Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali, hal itulah yang memacu pihaknya untuk terus berprestasi.

“Saya benar-benar merasa disetarakan. Saya mengucapkan terimakasih kepada Presiden Jokowi dan Menpora Amali. Kami benar-benar bisa berlatih dan ini membuat kami lebih semangat,” ucapnya.

Terkait hasil Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila mengaku merasa puas dan hasil kerja kerasnya dalam latihan selama ini di Pelatnas membuahkan hasil.

Baca juga   Leani Ratri dan 'Ritual' Bendera Merah Putih yang Selalu Dibawanya

“Perjuangan dan hasil latihan saya tidak sia-sia. Ini hasil yang sangat memuaskan bagi saya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun yang menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dukungan dan perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dan Presiden Jokowi sehingga para atlet NPC dapat meraih prestasi di Paralimpiade Tokyo 2020.

“Terimakasih kepada semua yang telah mensupport kami NPC untuk berjuang di Tokyo. Keberhasilan yang kami raih saat ini atas kebijaksanaan bapak Menteri Zainudin Amali yang telah memberikan kelonggaran yang luar biasa untuk atlet NPC,” kata Senny Marbun.

Senny menjelaskan, Menpora Amali dan Jokowi menyetarakan atlet paralimpiade maupun olimpiade. Bahkan menurutnya, Menpora Amali terus mendukung dan memerintahkan pihaknya di NPC untuk mengikuti setiap single event di mancanegara untuk memenuhi kualifikasi dan bisa lolos ke Paralimpiade Tokyo 2020 dan akhirnya meraih 9 medali yakni 2 emas, 3 perak, dan 4 perunggu.

Baca juga   Indonesia Loloskan 6 Pemain di 4 Nomor Semifinal Para Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020

“Ini adalah capaian yang sangat luar biasa. Tanpa campur tangan bapak Zainudin Amali tidak mungkin tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu, Menpora Amali menegaskan bahwa posisi semua atlet sama baik olimpiade maupun paralimpiade. Hal itu sudah tertuang dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai pedoman dalam pembinaan atlet jangka panjang.

“Posisi atlet Olimpiade dan Paralimpiade saat ini sejajar. Pemerintah menaruh perhatian yang sama bagi atlet Olimpiade maupun Paralimpiade. Diharapakan masyarakat juga bisa menberikan dukungan yang sama bagi keduanya,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Atlet angkat Siti Mahmudah optimistis bisa mengangkat 120 kilogram, untuk memecahkan angkatan yang ia torehkan pada ajang Peparnas sebelumnya, 116 kilogram. (Foto: Diskominfo Jateng)

Olga

Siti Mahmudah Bertekad Raih Emas pada Peparnas XVI Papua
Atlet Jateng genjot latihan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Olga

Targetkan 41 Medali Emas PON XX, Atlet Jateng Matangkan Persiapan
Windy Cantika Aisah sukes pada penampilan perdana pada cabang olahraga angkat besi Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Tampil Tenang, Kunci Cantika Raih Medali Pertama Olimpiade Tokyo 2020
Kepulangan atlet paragames yang dijemput langsung Menpora Amali ini mendapat sorotan dari masyarakat terutama warganet di media sosial. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Leani Ratri Oktila Dkk, Tagar #MenporaSambutPahlawan Trending Topik
Windy Cantika dan medali perunggu Olimpiade 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Windy Cantika: Alhamdulillah Senang Banget, Tak Meyangka Bisa Sumbang Medali untuk Indonesia
Doa Siti Aisah dan keluarga mengantar sang putri Windy Cantika meraih sukses di Olimpaide 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Olga

Barbel Semen, Doa dan Air Mata Siti Aisah Mengiringi Windy Cantika
Ujian pertama berhasil dilewati Gregoria Mariska Tunjung dalam laga pembuka penyisihan grup M tunggal putri. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Gregoria Mariska Tunjung Menangi Laga Pembuka Grup M
Eko Yuli Irawan kembali sukses mempersembahkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Perak Pertama untuk Indonesia