Home / Gayahidup

Kamis, 17 Juni 2021 - 21:02 WIB

Lebih Murah dari Varian Sebelumnya, Daihatsu Rocky 1.2L Resmi Mengaspal di Indonesia

Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS. (Foto:nyatanya.com/Daihatsu)

Daihatsu Rocky 1.2 X CVT ADS. (Foto:nyatanya.com/Daihatsu)

NYATANYA.COM, Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19 yang terus meninggi, tak menyurutkan pabrikan mobil menawarkan produknya. Salah satunya PT Astra Daihatsu Motor (ADM), setelah meluncurkan mobil anyar Daihatsu Rocky 1.0 pada 30 April 2021 lalu. Kini varian Rocky 1.2L resmi mengaspal di Indonesia, sekaligus pertama di dunia, Kamis (17/6/2021).

Pengembangan varian Rocky 1.2L ini dilakukan oleh putra-putri bangsa melalui tim R&D ADM (Research & Development) PT Astra Daihatsu Motor, yang telah dilakukan serangkaian uji tes jalan di beragam kondisi jalan di Indonesia, dan terbukti memberikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

“Kami berharap, dengan hadirnya Rocky 1.2L ini dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan pilihan yang lebih variatif. Berbagai pilihan varian mulai dari Rocky dengan mesin 1.0L Turbochager, hingga mesin 1.2L, siap menjadi Sahabat Eksis dalam menemani berbagai aktivitas pelanggan”, ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Dijelaskan Anjar Rosjadi, Rocky 1.2L menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder yang memberikan akselerasi responsif, namun tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan pilihan Dual Mode CVT pada Rocky 1.2L, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Baca juga   Dibanderol Mulai Rp20 Jutaan, Gelis Siap Dibeli Secara Kredit

Daihatsu Rocky 1.2L juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, seperti LED headlamp & rear combi lamp, key free, full digital meter cluster dengan 4 mode tampilan, touchscreen audio 7 inch dengan smartphone connectivity, serta velg berdiameter 16 inch.

Rocky 1.2L memiliki 3 tipe varian, serta 5 pilihan warna, yaitu Yellow Metallic, Icy White, Ultra Black Solid, Dark Grey Metallic, dan Classic Silver Metallic. Dan dijual mulai Rp185.000.000,00 lebih murah dari varian 1.0L yang dipasarkan mulai Rp222.600.000,00.

Dalam pers rilis disebut, Daihatsu Rocky merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain yang stylish dan modern. Daihatsu Rocky sangat cocok bagi yang berjiwa muda dan aktif, serta dikendarai melewati berbagai kondisi jalan dengan nyaman.

Sebagai produk Daihatsu pertama di Indonesia yang menerapkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture), Daihatsu Rocky dikembangkan dengan konsep: Kualitas Tinggi dengan Harga Terjangkau, Teknologi Terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

Baca juga   KTT Presidensi G20 Indonesia Hasilkan "Bali Leaders Declaration"

Daihatsu Rocky 1.0 TC memiliki dimensi keseluruhan PxLxT (mm) 4.030 x 1.710 x 1.635, sehingga menjadikan mobil ini lebih compact dan fun to drive. Dengan ground clearance setinggi 200 mm, radius putar 5,1 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), membuat Rocky cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan dan juga perkotaan di Indonesia.

Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keselamatan spesial di kelasnya, yakni Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist). Fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor yang terdapat pada stereo camera di kaca depan yang dapat mendeteksi objek di depan mobil, lalu memberikan peringatan jika mobil dalam potensi bahaya. Ada pun fitur A.S.A ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention. (N1)

Share :

Baca Juga

Aprilia SR-GT Sport 200. Foto: Ist

Gayahidup

Ini Spek dan Harga Aprilia SR-GT 200, Matik Bongsor yang Mengaspal di Indonesia
Sejumlah pedagang di Teras Malioboro 2 mengikuti fesyen show untuk memperingati Satu Dasawarsa Undang Undang Keistimewaan (UUK) DIY. Foto: Humas Pemkot Yogya

Gayahidup

Pedagang Malioboro Gelar Fesyen Show Peringati Satu Dasawarsa UU Keistimewaan DIY

Gayahidup

Aquarius Akan Merasa Terisolasi, Kendalikan Emosimu

Gayahidup

Aries, Hari Ini Kamu Akan Menjadi Naif dari Biasanya

Gayahidup

Pasar Otomotif Indonesia Makin Ramai dengan Kehadiran New Peugeot SUV

Gayahidup

Lahir Sabtu Kliwon? Ini Jodoh dan Kehidupannya Menurut Primbon Jawa
Pulung Wahyu Pinto dan bisnis kopi. (Foto: Chaidir/inijogja.net)

Gayahidup

Pulung Pinto: Bisnis Kopi Tidak Ada Matinya
Bertempat di halaman Museum TNI AD Dharma Wiratama, komunitas Agus Bumi Indonesia menggelar satu acara yang unik dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yakni Upacara Bendera, Agustus 2019 silam. (Foto: Dokumentasi ABI)

Gayahidup

Halo Agus, Selamat Bulan Agus Nasional