Home / News

Minggu, 27 Juni 2021 - 22:30 WIB

Ledakan Kasus Corona di Yogya, Rumah Sakit Mulai Tolak Pasien Baru

(nyatanya.com/@BethesdaJogja)

(nyatanya.com/@BethesdaJogja)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Melonjaknya kasus Corona di Yogyakarta dalam sepekan terakhir membuat banyak rumah sakit kewalahan menerima pasien baru. Beberapa rumah sakit bahkan mulai menyiapkan tenda-tenda darurat untuk mengatasi hal ini. Tak sedikit pula yang sudah menempel pengumuman untuk tidak menerima pasien baru.

RS Bethesda misalnya, sudah menyebar pengumannya melalui medsos. “Sehubungan dengan keterbatasan kapasitas maka IGD RS BETHESDA YOGYAKARTA UNTUK SEMENTARA BELUM MENERIMA PASIEN BARU sampai hari Senin, 28 Juni 2021 Pukul 07.00. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” demikian bunyi pengumuman yang disebar di medsos RS Bethesda.

Sementara RS PKU Muhammadiyah sudah lebih dulu mengumumkan hal yang sama. “IGD PKU Jogja sementara tidak bisa menerima/ melayani pasien sampai Ahad 27 Juni 2021 pukul 07.00 WIB”.

Informasi ketersediaan kamar untuk kasus Covid-19 di RS Panti Rapih Yogya. (nyatanya.com/pantirapi.or.id)

RSUD Wates juga mengumumkan perihal yang sama, “Poliklinik Rehabilitasi Medik TUTUP, mulai Senin 28 Juni 2021 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Pelayanan kasus kegawatdaruratan akan dilaksanakan di IGD.”

Demikian halnya Rumah Sakit JIH, karena peningkatan jumlah pasien dan keterbatasan kapasitas, UGD Rumah Sakit JIH belum dapat menerima pasien baru hingga Senin, 28 Juni 2021 pukul 12.00 WIB.

Baca juga   Waspada! Nama Bupati Wonosobo Dicatut untuk Jual Beli Motor

Sedangkan RSUD Wonosari mulai Sabtu (26/6/2021) sudah mulai memasang tenda di depan IDG (halaman parkir IGD) karena keterbatasan ruang perawatan. RS Panti Rapih Yogyakarta, dalam situs resminya, Minggu (27/6/2021) menginformasikan bahwa tak lagi tersedia kamar alias kosong di ruang ICU Covid dan ruang isolasi Covid.

Baca juga   Serka Tutut Terlibat Langsung Monitoring Vaksin AstraZeneca

Humas Pemda DIY merinci jumlah total Tempat Tidur (TT) di RS Rujukan baik TT Critical maupun Non-Critical per Minggu (27/6/2021) adalah sebanyak 1.285 dengan rincian TT CRITICAL (Ketersediaan 140, penggunaan 97, sisa 43) dan TT NON CRITICAL dengan ketersediaan 1.145, penggunaan 1.100, Sisa 45. (N1)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Okupansi Tempat Tidur RS Pasien Covid-19 Terus Menurun

News

Pagi Tadi, Gunung Merapi Kembali Keluarkan Awan Panas
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Positif Covid-19 yang Sembuh di DIY Hari Ini Tambah 1.126 Orang
Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto, saat membuka Acara Pemberdayaan Masyarakat dalam Pemantauan Orang Asing. (Foto: Diskominfo Grobogan)

News

Grobogan Perketat Pengawasan Tenaga Kerja Asing
Bupati Klaten, Sri Mulyani. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

News

Catat! Minggu Depan Hajatan Tak Diizinkan
Aksi Kasih GRII dengan melayani isi ulang oksigen gratis yang digelar di halaman parkir Grand Pacific Hall, Jalam Magelang Yogyakarta. (Foto: agoes jumianto)

News

Aksi Kasih GRII, Bagikan Oksigen Gratis untuk Warga Yogya
Ganjar Pranowo minta pembatasan kegiatan di level desa. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Evaluasi PPKM Darurat, Ganjar: Kunci Pergerakan dari Desa
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Covid-19 di DIY Hari Ini 13 Pasien Meninggal, Sembuh 659 Orang