Home / Plus

Jumat, 25 Maret 2022 - 12:37 WIB

Lelang Produk Kriya Warnai HUT-42 Dekranas di Jateng

Lelang produk kriya mewarnai puncak peringatan HUT ke-42 Dekranas yang digelar di Pendapa Kota Tegal, Kamis (24/3/2022). Foto: Diskominfo Jateng

Lelang produk kriya mewarnai puncak peringatan HUT ke-42 Dekranas yang digelar di Pendapa Kota Tegal, Kamis (24/3/2022). Foto: Diskominfo Jateng

NYATANYA.COM, Tegal – Hari Ulang Tahun ke-42 Dekranas di Jawa Tengah tidak hanya diisi dengan pameran produk kriya asal berbagai daerah. Lelang produk kriya pun mewarnai puncak peringatan yang digelar di Pendapa Kota Tegal, Kamis (24/3/2022).

Beragam produk dilelang, mulai dari anyaman kertas, kain batik tulis, hingga tas kulit yang menawan. Selama sekitar satu jam, para peserta lelang bertarung untuk mendapatkan produk kerajinan yang mereka incar, yang dipandu Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jateng, Peni Rahayu. Misalnya saja, tas kulit produk UMKM yang awalnya ditawar Rp850 ribu, laku diboyong seharga Rp1,5 juta.

Baca juga   Di Tangan Ranu, Bonggol Jagung Disulap Jadi Kerajinan Cantik
Lelang produk kriya mewarnai puncak peringatan HUT ke-42 Dekranas yang digelar di Pendapa Kota Tegal, Kamis (24/3/2022). Foto: Diskominfo Jateng

“Pada saat lelang, terkumpul cash Rp11 juta. Nah, dari harga penjualan kemarin (Dekranas42 Greatsale) total Rp 100 juta. Kalau untuk penjualan langsung kami belum hitung kembali. Mudah-mudahan sesudah live streaming tadi, produk kerajinan dari Eks Karesidenan Pekalongan ini bisa dikenal dan dicintai oleh warga Jateng pada umumnya,” urainya.

Baca juga   Desa Tangkil Bangkit dari Kemiskinan, Raup Cuan Setelah Kembangkan Kambing Etawa

Selain lelang, juga ada kegiatan yang menggandeng Shopee. Ajang berjudul Dekranas42 Greatsale itu juga dihelat untuk memperingati HUT ke-42 Dekranas.

Berlangsung hingga akhir Maret 2022, jualan online itu bertabur diskon mulai 4,2 persen. Selain itu, ada juga penawaran gratis ongkos kirim.

(N1)

Share :

Baca Juga

Komunitas Mutiara Berbagi, bagikan nasi gratis untuk kaum duafa di sekitar sekolah. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Plus

Jumat Berkah, Komunitas Mutiara Berbagi untuk Kaum Duafa
Tahapan dalam membuat tempe kedelai, sebagian sudah dibungkus daun pisang lalu dan menuju tahap fermentasi. (Foto: Istimewa)

Plus

Tempe Kedelai Bungkus Daun Miliki Keunggulan
Ilustrasi. Program MBKM memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mencari pengalaman di dunia nyata. Foto: Kemendikbudristek

Plus

Program MBKM Jadi Ajang Mahasiswa Bangun Kepercayaan Diri dan Berkolaborasi
Iskandar Hardjodimuljo (60) yang kreatif mengolah sampah-sampah kertas dan plastik menjadi produk kerajinan wayang. Foto: Humas Pemkot Yogya

Plus

Iskandar Hardjodimuljo Sukses Sulap Sampah Plastik Jadi Wayang yang Menghasilkan Cuan
Yuri Dulloh tampak semangat dan sumringah saat menunggui stand kopinya, pada peresmian Dekranasda Jateng Store di Bandara Yogyakarta International Airport, Kulon Progo, Kamis (13/1/2022). (Foto: Diskominfo Jateng)

Plus

Dekranasda Jateng Store Rambah Bandara YIA, Pelaku UMKM Sumringah
Warga RW 24 Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergangsan, Kota Yogya terus menggalakkan bank sampah, upaya ini selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga untuk meningkatkan ekonomi warga di RW tersebut. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Plus

Warga Wirogunan Menuai Berkah Lewat Bank Sampah
Batako ini dibuat dari sampah. Foto: Humas Pemkot Yogya

Plus

Inovatif! Ditangan Warga Bumijo Sampah Residu Diolah Jadi Batako
Belum banyak yang tahu Kabupaten Batang mempunyai Pabrik cokelat yang bernama Pusat Pengembangan Kompetensi Industri Pengolahan Kakao Terpadu (PPKIPKT) Kabupaten Batang, diresmikan pada 11 Februari 2019 PPKIPTK mempunyai produksi cokelat batangan dengan kualitas unggul. (Foto: MC Batang)

Plus

Belum Banyak yang Tau, Ternyata di Batang Ada Produsen Cokelat Batangan Kualitas Unggul