Home / News

Selasa, 8 Maret 2022 - 19:36 WIB

Lepas Ekspor Mobil di Patimban, Presiden: Tanda Baik Perekonomian Indonesia

Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan saat Pelepasan Ekspor Mobil di Subang, Jabar pada Selasa (8/3/2022). (Foto: BPMI Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan saat Pelepasan Ekspor Mobil di Subang, Jabar pada Selasa (8/3/2022). (Foto: BPMI Sekretariat Presiden)

NYATANYA.COM, Subang – Ekspor yang mulai tumbuh masif menurut Presiden Joko Widodo, merupakan tanda yang sangat baik bagi perekonomian Indonesia, dengan terus melakukan upaya produktif di tengah wabah global Covid-19.

Salah satunya ekspor mobil melalui Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar) diperkirakan terus mengalami peningkatan signifikan.

Dari target sekitar 160 ribu mobil kini diperkirakan dapat melonjak hingga 180 ribu mobil setiap tahunnya.

“Ekspor mobil melalui Pelabuhan Patimban harus terus bergerak,” kata Presiden Joko Widodo ketika memberikan sambutan saat Pelepasan Ekspor Mobil di Subang, Jabar pada Selasa (8/3/2022).

Baca juga   Presiden Jokowi: Potensi CPO Indonesia Capai 52 Juta Ton Per Tahun

Menurut Presiden, prediksi itu dapat diukur melalui kegiatan ekspor yang melalui pelabuhan itu dalam tiga bulan terakhir. Yang mengekspor mobil menuju sejumlah negara yakni Philipina, Brunei Darussalam, Jepang, dan Vietnam.

Melihat potensi itu, nantinya akan terdapat sekitar 15 ribu mobil dalam satu bulan yang sudah diekspor melalui Pelabuhan Patimban ke berbagai negara di atas. Dan segera merambah ke negara-negara lainnya dalam beberapa waktu mendatang.

“Nanti akan dikembangkan ke negara-negara yang lain, sehingga satu bulan kurang lebih dari sini akan bisa diekspor 15 ribu mobil,” kata Presiden.

Baca juga   Hari Pramuka, Presiden Apresiasi Pelaksanaan Jambore Nasional XI 2022

Ekspor yang mulai tumbuh masif itu, lanjut Presiden, merupakan tanda yang sangat baik bagi perekonomian Indonesia, yang terus melakukan upaya produktif di tengah wabah global Covid-19 yang melanda setiap wilayah tanah air.

Dengan begitu, harapannya akan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya bagi masyarakat dan memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan perekonomian dalam negeri di masa mendatang.

“Memberikan sumbangan pada pertumbuhan ekonomi negara kita, akan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya,” pungkas Presiden.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Foto: Angkasa Pura II

News

Seluruh Bandara di Indonesia Siap Terapkan Aturan Perjalanan Udara Terbaru, Begini Ketentuannya

News

Pagi Tadi, Gunung Merapi Kembali Keluarkan Awan Panas
Ilustrasi KRL. PT KCI mulai uji coba kereta rel listrik (KRL) Solobalapan - Palur menyusul operasional secara resmi yang segera dilakukan pada pertengahan Juli 2022. Foto: Dok.InfoPublik.id

News

PT KCI Mulai Uji Coba KRL Solobalapan – Palur, Resmi Beroperasi Pertengahan Juli 2022
Presiden Jokowi. Foto: BPMI Setpres

News

Sukses Pimpin Presidensi G20, Presiden Jokowi Dianugerahi Global Citizen Award
Foto: Angkasa Pura I

News

Ini Rencana Antisipasi Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP Mandalika 2022
Presiden Joko Widodo. (Foto: BPMI Setpres)

News

Instruksi Presiden, Fokus Anggaran Beli Produk UMKM
Haryadi Suyuti saat menghadiri famtrip yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Wayang Jogja Night Carnival #6, Jadi Puncak Acara HUT ke-265 Kota Yogya
Foto: Antara

News

Penyaluran Bantuan STB Disegerakan, Hanya untuk Rumah Tangga Miskin Ekstrem