Home / Peristiwa

Kamis, 6 Januari 2022 - 11:54 WIB

Lima KK dari Kecamatan Randublatung Blora Tak Bisa Berangkat Transmigrasi, Karena Alasan Ini

Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora Sugeng Saptono. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora Sugeng Saptono. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

NYATANYA.COM, Blora – Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora Sugeng Saptono menyampaikan sebanyak lima kepala keluarga (5KK) dari wilayah Kecamatan Randublatung, tidak bisa berangkat transmigrasi ke luar Pulau Jawa pada 2021.

Kelima KK tersebut mendaftar program transmigrasi tahun 2020 dan sudah melalui proses seleksi serta dinyatakan memenuhi syarat, yang seharusnya bisa berangkat tahun 2021.

“Hal itu dikarenakan adanya Covid-19 dan refocusing anggaran, sehingga tidak bisa berangkat. Namun ada dari wilayah daerah lain di luar Blora yang bisa berangkat tansmigrasi karena masih ada anggaran pendukung di daerah setempat,” jelas Sugeng Saptono mewakili Kepala Dinperinnaker Blora, Endro Budi Darmawan, di Blora, Kamis (6/1/2022).

Baca juga   Polres Temanggung Gencar Sadarkan Warga Disiplin Prokes

Dikatakannya, kelimanya itu berasal dari desa Gayam (2 KK) dan desa Temulus (3 KK) Kecamatan Randublatung.

“Ada persyaratan usia maksimal 49 tahun. Jadi kalau saat rentang waktunya berangkat transmigrasi usianya sudah lebih 50 tahun, otomatis juga tidak bisa,” terangnya.

Baca juga   20 UMKM di Kota Yogya Terima Bantuan Pemulihan Ekonomi dari Uni Eropa, Berikut Kriterianya

Menurut Sugeng, dari Kemendes PDTT telah menawarkan sejumlah provinsi untuk daerah transmigrasi, di antaranya Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan.

Pihaknya berharap, warga yang tidak bisa berangkat transmigrasi tetap sabar, berdoa dan mematuhi protokol kesehatan supaya pandemi Covid-19 segera berakhir.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Kondisi mobil Suzuki Ertiga dengan nopol AE 1454 CD yang tercebur jurang di Tawangmangu, Sabtu (4/6/2022) malam. Foto: Ist

Peristiwa

Tak Kuat Nanjak, Suzuki Ertiga Asal Madiun Tercebur Jurang di Tawangmangu, Begini Kondisinya
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen melihat dari dekat batik dengan pewarna lumpur karya Widji Astuti. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ini Batik dengan Pewarna Lumpur yang Dikagumi Gus Yasin
Kopda Muslimin sebelumnya masuk dalam daftar pencarian oleh TNI dan Polri. Dia merupakan otak di balik aksi penembakan terhadap Rina yang terjadi di Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Foto: Ist

Peristiwa

Kopda Muslimin Otak Pelaku Penembakan Istri Ditemukan Tewas di Kendal, Begini Kronologinya
Karang Taruna Kota Yogyakarta membentuk tim pemulasaran jenazah Covid-19 khusus wanita yang bernama Srikandi Karang Taruna Jogja. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Srikandi Karang Taruna Jogja Bantu Pemulasaran Jenazah Wanita
Ganjar Pranowo mengunjungi masyarakat terdampak banjir di sejumlah wilayah di Purworejo, Kebumen, dan Banyumas, Rabu (16/3/2022). (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Cek Banjir Purworejo, Ganjar Hibur Pengungsi dan Bagikan Mainan
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Tengah, Fendiawan Tiskiantoro menuturkan, pelatihan tersebut sebagai upaya meningkatkan kualitas pelaku usaha yang berada di sekitar proyek pembangunan Tol Semarang-Demak. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Dorong Tetap “Survive”, Puluhan UMKM Sekitar Tol Semarang-Demak Diberi Pelatihan
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menyerahkan bantuan kepada dua orang warga korban musibah kebakaran di Kelurahan Notoprajan, Kemantren Ngampilan, Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wakil Walikota Yogyakarta Serahkan Bantuan Korban Kebakaran
Kebakaran lahan gambut kosong milik warga terjadi di daerah Bengkalis, Riau. Luas lahan mencapai 4 hektare. Hingga saat ini tim gabungan Manggala Agni, TNI-Polri, dan BPBD masih berjibaku memadami api. (Foto: Mediacenter Riau)

Peristiwa

4 Hektare Lahan Gambut Milik warga di Bengkalis Terbakar, Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Api