Home / Peristiwa

Kamis, 6 Januari 2022 - 11:54 WIB

Lima KK dari Kecamatan Randublatung Blora Tak Bisa Berangkat Transmigrasi, Karena Alasan Ini

Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora Sugeng Saptono. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora Sugeng Saptono. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

NYATANYA.COM, Blora – Kepala Bidang Penempatan, Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora Sugeng Saptono menyampaikan sebanyak lima kepala keluarga (5KK) dari wilayah Kecamatan Randublatung, tidak bisa berangkat transmigrasi ke luar Pulau Jawa pada 2021.

Kelima KK tersebut mendaftar program transmigrasi tahun 2020 dan sudah melalui proses seleksi serta dinyatakan memenuhi syarat, yang seharusnya bisa berangkat tahun 2021.

“Hal itu dikarenakan adanya Covid-19 dan refocusing anggaran, sehingga tidak bisa berangkat. Namun ada dari wilayah daerah lain di luar Blora yang bisa berangkat tansmigrasi karena masih ada anggaran pendukung di daerah setempat,” jelas Sugeng Saptono mewakili Kepala Dinperinnaker Blora, Endro Budi Darmawan, di Blora, Kamis (6/1/2022).

Baca juga   PLN Pulihkan Listrik 28.041 Pelanggan Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Dikatakannya, kelimanya itu berasal dari desa Gayam (2 KK) dan desa Temulus (3 KK) Kecamatan Randublatung.

“Ada persyaratan usia maksimal 49 tahun. Jadi kalau saat rentang waktunya berangkat transmigrasi usianya sudah lebih 50 tahun, otomatis juga tidak bisa,” terangnya.

Baca juga   Satgas Operasi Lilin Candi 2021 Intensif Patroli Gereja di Blora

Menurut Sugeng, dari Kemendes PDTT telah menawarkan sejumlah provinsi untuk daerah transmigrasi, di antaranya Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan.

Pihaknya berharap, warga yang tidak bisa berangkat transmigrasi tetap sabar, berdoa dan mematuhi protokol kesehatan supaya pandemi Covid-19 segera berakhir.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Yogyakarta (DP3AP2KB) Kota Yogyakarta, Edy Muhammad. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Ini 9 Kelurahan di Yogya yang Jadi Percontohan Keluarga Sehat Tanggap Tangguh Bencana
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dalam acara Anniversary 29th Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram pada Rabu malam (2/2/2022) di Ballroom, Hotel Tentrem, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya dan Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram Kerjasama Atasi Dampak Pandemi
Petugas menggagalkan penyeludupan narkoba di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta, Senin (28/11/2022). Foto: ANTARA/HO-Lapas Cipinang

Peristiwa

Lapas Cipinang Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu-sabu
Forkopimka Pakualaman menggelar Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta, Kamis (18/8/2022). Foto: Ist

Peristiwa

Doa untuk Pahlawan, Forkopimka Pakualaman Ziarah ke TMP Kusumanegara
Proyek pembangunan Embung Sendangtirto masih dalam pengerjaan meski sudah dibatas akhir kontrak. (Foto: Zainuri )

Peristiwa

Disinyalir Tanpa Perencanaan Matang, Proyek Pembangunan Embung Sendangtirto Senilai Rp8 Miliar Molor
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa melantik pengurus BPC HIPMI Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya, Kamis (21/10/2021). (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Wabup Danang Maharsa Dorong HIPMI Majukan UMKM di Sleman
Sepanjang libur lebaran, layanan Call Center 112 Kabupaten Magelang menerima hampir 300 panggilan kegawatdaruratan. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Libur Lebaran, Call Center 112 Banyak Terima Laporan Kemacetan dan Kecelakaan
Barang bukti tindak pidana penyalahgunaan pengangkutan dan niaga BBM bersubsidi dari tersangka AD dan TY. (Foto: Dok. Polda DIY)

Peristiwa

Polda DIY Bongkar Penimbun BBM Bersubsidi di Sleman, Dua Tersangka Dibekuk