Home / Plus

Kamis, 1 Desember 2022 - 20:23 WIB

Lima Rumah Tak Layak Huni di Kota Yogya Diperbaiki Melalui CSR Bank BPD DIY


Foto: Humas Pemkot Yogya

Foto: Humas Pemkot Yogya

NYATANYA.COM, Yogyakarta -Sinergitas antara Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta dan perusahaan perbankan dalam hal ini Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY terjalin dengan baik hal tersebut dibuktikan dengan diresmikannya kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang di pusatkan di Kampung Dipowinatan, Mergangsan Kota Yogyakarta.

Pimpinan Cabang BPD DIY Senopati, Suroso mengatakan pada kegiatan CSR kali ini BPD DIY yang telah mengalokasikan dana CSR-nya untuk perbaikan lima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang berada di berbagai wilayah seperti, dua rumah di Kemantren Mergangsan, serta masing-masing satu rumah di Kemantren Kraton, Mantrijeron, dan Wirobrajan.

“Adapun masing-masing rumah mendapat bantuan Rp20 juta,” ujarnya di lokasi, Kamis (1/12/2022).

Baca juga   Usung Tema 'Karya Wastra Bhinneka', JFW 2022 Digelar di JEC sampai 30 Agustus

Pihaknya pun berkomitmen akan selalu mendukung program Pemkot Yogya dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kota Yogyakarta.

Sementara itu Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya menyambut baik bantuan CSR tersebut, menurutnya upaya pengentasan kemiskinan akan lebih maksimal apabila didukung berbagai pihak seperti perusahaan dengan dana CSR.

Aman menjelaskan bantuan CSR dari BPD DIY ini menunjukkan betapa besarnya perhatian perbankan pada masyarakat Kota Yogyakarta.

“Kegiatan peresmian CSR pada hari ini merupakan perwujudan dari bentuk tanggung jawab pemangku kepentingan terhadap masyarakat lingkungan sekitar, agar masyarakat dapat memiliki hunian yang sehat, nyaman dan aman untuk dijadikan tempat untuk tinggal,” ujarnya.

Pihaknya berkomitmen bahwa Pemkot Yogyakarta akan selalu mengintensifkan program kemitraan dengan menggandeng kerjasama segenap elemen seperti korporasi, kampus, kampung dan komunitas, dalam bentuk sinergitas agar program pembangunan yang dijalankan pemerintah dapat saling mendukung dan terkoordinasi satu sama lain.

Baca juga   Penggunaan Jargas untuk Rumah Tangga di Kota Yogya akan Disosialisasikan

“Melalui konsep gandeng gendong tersebut, masyarakat yang masih belum sejahtera akan diajak atau diangkat bersama-sama untuk bisa maju demi mencapai kesejahteraan,” ungkapnya.

Adanya bantuan CSR, lanjutnya, menunjukkan bahwa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemkot Yogyakarta tidak hanya tergantung pada APBD semata, namun juga menggandeng dunia usaha.

“Sinergitas yang diupayakan tersebut diharapkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan secara teknis memenuhi kriteria yang diharapkan dari berbagai aspek,” bebernya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Perajin enceng gondok Bengok Craft berkembang berkat Lapak Ganjar. (Foto: Diskominfo Jateng)

Plus

Coba-coba Ikut Lapak Ganjar, Kini Kerajinan Enceng Gondok Ini Berkembang Pesat
Festival Angkringan diramaikan 45 gerobak angkringan sejak dibuka tidak pernah sepi dari pengunjung. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Plus

Pertama Kali Digelar Langsung Gayeng, Festival Angkringan 2023 Dorong Ekonomi Kreatif di Yogyakarta
Kapten Mustofa. (Foto: istimewa)

Plus

Kapten Mustofa: Demi Masa Depan Penderitanya, Terapi Banyu Urip Harus Diapresiasi
Gregoria Arum Yudarwati. (Foto: Istimewa)

Plus

Dosen Fisip UAJY, Gregoria Arum Yudarwati Raih Dana Hibah dari Amerika
Foto: Dok.DKV ISI Surakarta

Plus

Lima Mahasiswa DKV ISI Surakarta Lolos Kompetisi P2MW 2022 Kemendikbudristek
Kapuspem Proserti BPSDM Kominfo, Hedi M Idris, dalam Graduation Day 2023 Professional Academy & Talent Scouting Academy Digital Talent Scholarship Kominfo di Depok, Jawa Barat, pada Sabtu(2/12/2023). Foto: Wahyu Sudoyo/InfoPublik

Plus

Kominfo Ajak Generasi Muda Budayakan Belajar Sepanjang Hayat di Bidang Digital
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi menerima bibit pohon dari Fahmi Ali dan Lukman, yang berkeliling Indonesia mengkampanyekan menanam pohon. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Plus

Bersepeda Keliling Indonesia, Fahmi dan Lukman Kampanyekan Menanam Pohon
Mahasiswa DKV ISI Surakarta melukis mural bertema keberagaman dan toleransi di Kelurahan Joglo, Banjarsari Solo. (Foto: Dok.DKV ISI)

Plus

Mahasiswa DKV ISI Surakarta Gelar Aksi Mural Keberagam dan Toleransi di Joglo Banjarsari