Home / News

Minggu, 19 September 2021 - 21:01 WIB

Lima Warga Mertoyudan Terkonfirmasi Positif Covid-19

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Lima orang warga Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Minggu (19/9/2021) dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Kemudian ada seorang warga Kecamatan Salaman, alih status meninggal terkonfirmasi dan satu warga Muntilan, alih domisili. Namun demikian, hari ini ada tambahan seorang warga Kecamatan Secang, yang dinyatakan sembuh.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi di wilayah ini menjadi 22.743 orang. Rinciannya, 101 dalam penyembuhan, 21.545 sembuh dan 1.097 meninggal,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Baca juga   Oktober 2021, Pemkot Yogya Tuntaskan Vaksinasi Covid-19

Pasien terkonfirmasi meninggal, kata Nanda, hingga saat ini mencapai 1.097 dari 1.313 orang. Sedangkan sisanya 216, meninggal dengan status suspek.

“Masih adanya pasien terkonfirmasi baru dan meninggal, menandakan pandemi belum berakhir. Jadi jangan meremehkan, meski saat ini sudah banyak pasien terkonfirmasi sembuh,” imbuhnya.

Baca juga   Terus Melonjak, Kasus Positif Covid-19 di DIY Tambah 2.667 Orang

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan 2 pasien baru. Namun ada tambahan seorang sembuh dari Kecamatan Srumbung dan 2 alih status terkonfirmasi. Keduanya berasal dari Kecamatan Mertoyudan.

“Kini jumlah kumulatif pasien suspek mencapai 2.784 orang. Terdiri dari 23 dirawat, 46 isolasi mandiri, 2.246 sembuh dan 429 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Antisipasi Libur Panjang, Ganjar: Jangan Sampai Terjadi Gelombang Ketiga
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Kepala Daerah Tak Laksanakan PPKM Mikro Darurat Terancam Sanksi
dr Ronny Roekmitto. (Foto: Diskominfo Klaten)

News

Meski Turun Level, Klaten Tetap Serukan “Wiwit Jam Songo Ora Lungo”
Ganjar Pranowo, saat memantau vaksinasi pelajar di SMAN3 Surakarta. (Foto: Humas Jateng)

News

Vaksinasi Booster untuk Nakes di Jateng Sudah Dimulai
Persediaan sejumlah barang kebutuhan pokok di Kabupaten Temanggung dipastikan cukup hingga akhir tahun ini. Selain itu, hingga hari ini juga tidak ada kenaikan harga bahan pangan. (Foto: Diskominfo Temanggung)

News

Stok Bahan Pokok di Temanggung Cukup Hingga Akhir Tahun
Rabu (13/10/2021), Ganjar berkunjung ke Grobogan untuk memantau percepatan vaksinasi. Capaian vaksinasi di daerah itu mesti digenjot karena masih di bawah 50 persen. (Foto: Humas Jateng)

News

Capaian Masih di Bawah 50%, Ganjar Dorong Percepatan Vaksinasi di Grobogan
Penampakan Gunung Merapi pagi tadi pukul 06:46 WIB. (Foto: nyatanya.com/BPPTKG)

News

BPPTKG Ubah Rekomendasi Daerah Bahaya Erupsi Gunung Merapi
Walikota Haryadi Suyuti saat meninjau mobil Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Kementerian Kesehatan RI. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Yogya Dapat Bantuan Mobil Laboratorium PCR dari Kemenkes