Home / Wisata

Kamis, 7 April 2022 - 13:01 WIB

Lion Air Buka Rute Medan – Yogyakarta Non-Stop, Simak Jadwal dan Tarifnya

Foto: lionair.co.id

Foto: lionair.co.id

NYATANYA.COM, Kulon Progo – Yogyakarta yang selama ini dikenal sebagai Kota pelajar masih jadi tujuan istimewa masyarakat negeri ini.

Apalagi daerah ini juga dikenal sebagai destinasi wisata yang memiliki kekuatan di wisata alam, sejarah, serta sajian kuliner yang istimewa.

Karena itu pula Lion Air membuka kembali rute penerbangan Yogyakarta melalui Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo (YIA) menuju Sumatera Utara melalui Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang (KNO).

Menurut Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, kawasan di Sumatera Utara (Sumut) ini juga merupakan kota yang memiliki spot instagenic.

Di kalangan wisatawan dan pebisnis (travelers), Sumut menyuguhkan sumber daya melimpah serta beragam sektor, misalnya pertanian, perkebunan, kehutanan, perdagangan, industri kreatif.

“Melihat daya tarik dan keunikan tersebut, kedua kota bisa masuk dalam daftar rencana jelajahi Indonesia,” katanya seperti dikutip dari iniSurabaya.com media jejaring nyatanya.com, Kamis (7/4/2022).

Danang menyatakan, operasional penerbangan langsung tanpa transit dibuka kembali efektif 30 Maret 2022. Lion Air menyediakan frekuensi tiga kali pergi pulang (PP) dalam seminggu, yaitu setiap Rabu, Jumat, dan Minggu.

Baca juga   Mengejutkan! PSI DIY Lolos Verifikasi Keanggotaan 100%

“Dan penumpang dapat 20 kg bagasi gratis,” tandas Danang.

Berikut jadwal penerbangan:

Medan Kualanamu – Yogyakarta Kulonprogo JT-963 pukul 08.30, 11.10 WIB
Yogyakarta Kulonprogo – Medan Kualanamu JT-964 pukul 11.50,14.30 WIB

Lion Air menawarkan harga tiket pesawat spesial satu kali jalan (one way) rute:

  • Yogyakarta ke Kualanamu mulai Rp 1.050.700.
  • Kualanamu ke Yogyakarta mulai Rp 1.025.700.

Danang menekankan, bila permintaan pasar di rute Medan Kualanamu – Yogyakarta Kulonprogo – Medan Kualanamu ini meningkat, Lion Air akan meningkatkan frekuensi terbang.

Rute yang dilayani secara langsung Medan Kualanamu – Yogyakarta Kulonprogo sebagai kelanjutan pengembangan rute Lion Air melalui Bandar Udara Internasional Medan Kualanamu dan Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo.

Peluncuran kembali rute ini akan menawarkan nilai lebih bagi wisatawan dan pebisnis dalam bepergian. Dari berbagai kota singgah terlebih dahulu dengan menghabiskan waktu di Medan, kemudian bisa meneruskan perjalanan menuju Yogyakarta.

Demikian juga yang sudah menyelesaikan agenda di Yogyakarta, dapat melanjutkan destinasi berikutnya yakni Medan. Penerbangan tanpa henti Medan Kualanamu ke Yogyakarta Kulonprogo semakin meningkatkan layanan sekaligus memperkuat komitmen Lion Air dalam menjawab permintaan traveling guna mewujudkan mimpi wisatawan menjelajahi secara mudah ke Indonesia, terutama di Sumatera Utara dan Yogyakarta.

Baca juga   Walikota Yogya Imbau Perusahaan Terapkan Aturan Upah Minimum 2022

Lion Air Group senantiasa mendukung dalam menyediakan akses dari dan menuju Yogya maupun Sumut, sesuai konsep Komponen Daerah Tujuan Wisata 3A – aksebilitas (access).

Kehadiran dan ketersediaan pilihan penerbangan diharapkan mampu mempercepat koneksi antardestinasi, sehingga berdampak positif dalam upaya mendukung menggeliatkan perekonomian ke daerah.

Untuk koneksi penerbangan lebih banyak lagi dari Bandar Udara Internasional Kualanamu antara lain tujuan Banda Aceh, Batam, Padang, Palembang, Pekanbaru, Penang, Dumai, Gunungsitoli, Jambi, Lhokseumawe, Meulaboh, Padang Sidempuan, Sibolga, Silangit, Simeulue, Takengon serta kota popular lainnya.

Bandar Udara Internasional Yogyakarta Kulonprogo merupakan alternatif terbaru bagi travelers yang ingin bepergian menuju atau dari Yogyakarta dan wilayah sekitarnya ke berbagai kota di Indonesia. Dari YIA dapat terhubung ke Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar serta kota-kota lain.

(Wid/N1)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo saat mengunjungi Patirtan Cabean Kunti, di Desa Cabean Kunti, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Foto: Humas Jateng

Wisata

Ganjar Dukung Penuh Patirtan Cabean Kunti Diproyeksikan Jadi Pusat Konservasi Mata Air
Wisata Campervan menjadi salah satu alternatif menarik, wisata di masa pandemi. (Foto:nyatanya.com/media TWC)

Wisata

Asyiknya Menikmati Malam di Borobudur dengan Campervan
“Eling Mbansari” merupakan kawasan pedesaan Eduwisata yang memadukan wisata alam, ekonomi kreatif dan wisata penjelajahan. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Wisata

Temanggung Buka Kawasan Pedesaan Eduwisata “Eling Mbansari”
Warung sego kikil Mojosongo Jombang jadi ikon wisata kuliner. (Foto: Zainuri Arifin)

Wisata

Ajib Bangettt! Sego Kikil Mojosongo Jombang yang Bikin Ketagihan
Sri Sultan Hamengkubuwono X dalam kirab kerakyatan muhibah budaya di Trenggalek. Foto: MC Kab.Trenggalek

Wisata

Lewat Muhibah Budaya, DIY Rajut Budaya Mataram dengan Trenggalek
Selama uji coba trayek, tarif dipatok Rp30.000 untuk rute Terminal Ir Soekarno—Bandara YIA dan Terminal Ir Soekarno—Kampung Girpasang. Sementara untuk rute Terminal Ir Soekarno-Rowo Jombor Rp15.000 sekali perjalanan. (Foto: Kominfo Klaten)

Wisata

Asyik! Sekarang Wisata ke Girpasang Bisa Naik Bus DAMRI, Segini Tarifnya
Malioboro dengan wajah baru. Makin bersih dan molek pasca direlokasinya para PKL ke tempat baru di Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Makin Molek, Malioboro Masih Menjadi Magnet Wisata Yogya
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mencoba membantik saat mengunjungi Kampung Batik Giriloyo Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Wisata

Wamen Parekraf Angela Tanoesoedibjo Kunjungi Kampung Batik Giriloyo