Home / Peristiwa

Senin, 7 Februari 2022 - 10:18 WIB

Luar Biasa, HPN 2022 di Kendari Dimeriahkan Puluhan Event

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Depari. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Depari. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Kendari – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S. Depari, mengungkapkan ada 20 kegiatan atau event yang digelar untuk memeriahkan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Utara (Sultra).

Banyaknya kegiatan tersebut menandai antusiasme semua pihak, terutama pemerintah daerah (Pemda) dan masyarakat setempat, yang ingin memeriahkan gelaran nasional insan pers tahunan tersebut.

“Inilah HPN dengan kegiatan paling banyak, ada 20 lebih event, luar biasa. Semua orang mau membikin event di sini, akhirnya saya suruh hentikan karena terlalu banyak,” ujar Ketua PWI Pusat dalam sambutannya di pembukaan Pameran Promosi Potensi dan Produk Unggulan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta Potensi Peluang Investasi Daerah dalam rangka HPN 2022 di Tugu Persatuan MTQ Kota Kendari, Sultra pada Minggu (6/2/2022).

Pembukaan pameran itu dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi, Wagub Sultra, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) beserta para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sultra.

Baca juga   Belanja di Pasar Sore Ramadan Kelurahan Purbayan, Bayar Pakai QRIS

Menurut Atal, sedianya HPN akan digelar di Sultra pada 2021 lalu, namun urung dilakukan karena situasi pandemi Covid-19 yang sedang berada pada level sangat tinggi.

HPN 2021, katanya, kemudian digelar di Darah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta demi memenuhi pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan menghindari klaster penyebaran baru.

“Saya harapkan pameran ini bisa memberi kesan luar biasa terhadap pers Indonesia. Hari Pers Nasional di Sultra seharusnya dilaksanakan 2021, tapi (penyebaran) Covid-19 luar biasa, kita disuruh parkir di Jakarta saat itu,” katanya.

Atal juga mengatakan, Presiden Joko Widodo juga sedianya berkenan untuk menghadiri secara langsung puncak perungatan HPN 2022 pada 9 Februari 2022 mendatang di Sultra.

Namun, penyebaran Covid-19 yang kembali melonjak akhir-akhir ini membuat kehadiran Presiden harus dilakukan dari Istana Negara melalui zoom atau daring.

Baca juga   Mantul, 'Shuttlecock' Produksi Rumahan Batang Tembus Pasar Mancanegara

“Jadi besok ini puncak acara HPN pada 9 Februari 2022, kita akan tetap bersama Presiden Indonesia walaupun jaraknya jauh, beliau datang lewat Zoom dari Istana tapi kita merasa dekat dengan dia,” tuturnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, rangkaian peringatan HPN 2022 di Sultra harus menjadi event yang dimanfaatkan secara maksimal, karena sejalan dengan salah satu visi Pemprov Sultra, untuk memajukan daya saing wilayah melalui penguatan ekonomi lokal dan peningkatan investasi.

Kegiatan pameran dalam rangkaian HPN itu diharapkan menjadi ajang promosi dan pemasaran berbagai produk dan komoditi lokal, serta menjadi ajang pameran potensi dan peluang investasi diberbagai sektor seperti pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan, industri, perdagangan, pariwisata dan sektor jasa lainnya.

“Untuk itu saya berharap agar kiranya para peserta pameran bisa memanfaatkan momentum yang baik ini sehingga menjadi transaksi jual beli bahkan menajdi dukungan komitmen investasi kedepan,” katanya.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Mayor Czi Agus Sriyanta menghadiri acara Penyusunan Masterplan Jogja Smart Province. (Foto:istimewa)

Peristiwa

Kapenrem Hadiri Kick-Off Penyusunan Masterplan Jogja Smart Province
Pekerja sektor rumah tangga sekarang juga bisa mendapat jaminan sosial melalui Gerakan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (Gaperta), dari BPJS Ketenagakerjaan yang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kudus. (Foto: MC Kudus)

Peristiwa

Ikut Gaperta, Pekerja Rumah Tangga Lebih Terlindungi
Pelatihan UMKM (Batik Kayu dan Serat Alam) dalam Dekranas “Goes To Geopark” yang digelar Badan Geologi dan BPSDM Kementerian ESDM. (Foto: Humas Klaten)

Peristiwa

Dekranas “Goes To Geopark”, Siapkan UMKM Tembus Pasar Internasional
Mengacu pada aturan Permenaker No. 5 Tahun 2021 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua seluruh kegiatan mahasiswa KKN wajib didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Dok.UPNV Yogya

Peristiwa

Sebanyak 1.606 Mahasiswa KKN UPN Veteran Yogyakarta Tercover BPJS Ketenagakerjaan
Dinas Sosial Kabupaten Sukoharjo kembali menyalurkan santunan uang duka untuk ahli waris warga miskin (gakin) yang meninggal. (Foto: MC Kab.Skh)

Peristiwa

Pemkab Sukoharjo Kembali Salurkan Santunan Uang Duka untuk Ahli Waris Gakin, Segini Total Anggarannya
Dua kurir narkoba jaringan Sumatera dibekuk anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya. Foto: AJNN.com/tribratanews

Peristiwa

Kurir Narkoba Jaringan Sumatera Dibekuk Polrestabes Surabaya, 25 Kg Sabu dan Pil Ekstasi Diamankan
Sebanyak 884 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Temanggung menerima SK resmi sebagai pegawai pemerintah. (Foto:MC.TMG/Ary)

Peristiwa

Bupati Serahkan 884 SK CPNS Pemkab Temanggung
Pemkot Yogya berhasil meraih nilai tertinggi kategori Pemerintah Daerah Kota yang memiliki komitmen terhadap perlindungan Anak dan Pelaporan berbasis aplikasi Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak Tahun 2021. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogyakarta Terima Penghargaan KPAI 2021