Home / Peristiwa

Senin, 31 Januari 2022 - 21:39 WIB

Magang di Puma Jerman, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Garap Materi Promosi Jersey Manchester City

Cahyo Destianto (kanan atas), mahasiswa angkatan 2016 telah selesai magang di Puma Headquarters di Herzogenaurach, Jerman. Tentunya banyak pengalaman menarik dalam perjalanan kreatif ini.

Cahyo Destianto (kanan atas), mahasiswa angkatan 2016 telah selesai magang di Puma Headquarters di Herzogenaurach, Jerman. Tentunya banyak pengalaman menarik dalam perjalanan kreatif ini. "Prestasi yang sudah diraih Cahyo sangat membanggakan bagi civitas akademik di ISI Surakarta tentunya," ujar Dosen Pembimbing, Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds (kanan bawah). (Foto: Dok ISI Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Setelah melalui proses yang panjang baik kelengkapan administrasi dan seleksi, akhirnya salah satu mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta mampu diterima magang di luar negeri. Dimana capaian ini sekaligus menjadi yang pertama kali dari Program studi terfavorit ISI Surakarta bisa magang di sebuah perusahaan ternama yang berpusat di Jerman, Puma.

Adalah Cahyo Destianto, dimana beberapa karya desainnya diterima dan diproduksi oleh pihak Puma, seperti desain poster promosi Manchester City untuk jersey edisi spesial dan jersey Esport Manchester City, konsep promosi baik untuk sepatu Puma King dan sepatu Puma Lazertouch.

Proses mata kuliah Kerja Profesi di Prodi DKV FSRD ISI Surakarta dengan melaksanakan presentasi dengan dosen pembimbing lewat aplikasi daring pada Kamis (27/1/2022).

“Cahyo Destianto, mahasiswa angkatan 2016 telah selesai magang di Puma Headquarters di Herzogenaurach, Jerman. Tentunya banyak pengalaman menarik dalam perjalanan kreatif ini,” jelas dosen pembimbingnya, Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds.

Baca juga   31 Rumah Warga Kabupaten Batang Rusak Akibat Angin Kencang

Dijelaskan Basnendar, Pencapaian ini sebagai bukti bahwa kompetensi mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta mampu bersaing di tingkat internasional.

“Dan prestasi itu diraih oleh Cahyo Destianto, mahasiswa angkatan 2016 yang lolos seleksi untuk magang di produsen apparel olahraga ternama di dunia, yaitu Puma,” imbuh Basnendar dalam rilisnya, Senin (31/1/2022).

Selama di Jerman, Cahyo Destianto dibimbing oleh Garrick Kwan, salah seorang Senior Creative untuk mendampingi dalam melakukan proses desain selama magang, seperti mendapatkan tugas dari senior, mendapatkan brief, mencari konsep/inspirasi, presentasi konsep kepada senior, mengerjakan konsep yang sudah disetujui, konsep/desain yang sudah final dipresentasikan kepada tim Creative Marketing/tim yang ada dalam project, dan tahap eksekusi final.

Menariknya, proses magang yang awalnya hanya dilakukan selama 6 bulan, tetapi melihat kompetensi yang memuaskan maka diperpanjang menjadi satu tahun mulai 11 Januari sampai 31 Desember 2021.

Baca juga   Hari Perempuan Internasional: Tumbuhkan Keberanian Lawan Kekerasan di Lingkungan Pendidikan

Menurut Cahyo, pengalaman selama di Jerman ini sangat berarti dan bermanfaat dalam proses studi dan nantinya setelah wisuda dalam meni karier di bidang desain komunikasi visual kedepannya.

“Selain magang saya juga sempat berkunjung di beberapa negara Eropa yang dekat dengan Jerman. Selain itu, dari pihak manajemen juga memberi tawaran agar setelah selesai kuliah bisa bekerja kembali di Puma,” cerita Cahyo.

Dosen pembimbing Mata kuliah Kerja Profesi ini, Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds kembali menjelaskan, bahwa mahasiswa diwajibkan menyusun laporan dan melakukan presentasi agar dapat penilaian di akhir semester.

“Prestasi yang sudah diraih Cahyo Destianto tentu sangat membanggakan bagi civitas akademik di ISI Surakarta tentunya,” imbuh Basnendar.

Sementara itu, Kaprodi DKV, Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn menambahkan dengan capaian ini bisa menjadi penyemangat dan sekaligus inspirasi bagi mahasiswa lainnya baik di Prodi DKV maupun di lingkup kampus ISI Surakarta.

(Aja)

Share :

Baca Juga

Foto: Ist/Tribratanews

Peristiwa

Penyelundupan 112 Kg Ganja untuk Perayaan Malam Tahun Baru Berhasil Digagalkan Polda Metro Jaya
Saat ini pemerintah kabupaten bersama TNI, Polri, Tim SAR, terus melakukan identifikasi kerugian dan penanganan darurat pasca angin puting beliung yang memporakporandakan wilayah Parakan, Temanggung. (Foto: MC Temanggung)

Peristiwa

Pasca Puting Beliung, Pemkab Temanggung Identifikasi Kerugian dan Penanganan
Penandatanganan deklarasi dan launching SMAN 2 Batang sebagai Sekolah Bersinar alias bersih dari narkoba, Selasa (8/2/2022). (Foto: MC Batang)

Peristiwa

SMAN 2 Batang Jadi Sekolah Bersinar, Pelajar Diminta Jadi Agen Perubahan
Rapat Paripurna DPRD Kota Surakarta menyetujui RPDB APBD Tahun 2021, dan RPJMD 2021-2026. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Persetujuan RPDB APBD Tahun 2021, dan RPJMD 2021-2026 Kota Surakarta
Dua kurir narkoba jaringan Sumatera dibekuk anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya. Foto: AJNN.com/tribratanews

Peristiwa

Kurir Narkoba Jaringan Sumatera Dibekuk Polrestabes Surabaya, 25 Kg Sabu dan Pil Ekstasi Diamankan
Para penumpang kapal Suku Rohingya asal Myanmar yang diselamatkan Bakamla RI. Foto: Humas Bakamla RI

Peristiwa

Bamkala Bantu Evakuasi Imigran Ilegal Rohingnya, Terdampar di Pantai Ladong Aceh Besar
Mewaspadai dampak tingginya curah hujan yang terjadi di sejumlah wilayah belakangan ini, BPBD Jateng terus memetakan titik rawan bencana alam. Foto: Diskominfo Jateng

Peristiwa

Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Jateng Petakan Wilayah Rawan Bencana Alam
Vaksinasi Massal untuk Negeri yang diselenggarakan UNIMMA. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

UNIMMA Gelar Vaksinasi Massal untuk Negeri