Home / Gayahidup

Senin, 4 Oktober 2021 - 13:27 WIB

Magelang Coffee Fest 2021 yang Diapresiasi Menteri Bappenas

Menteri Bappenas Suharso Monoarfa mengapresiasi Magelang Coffee Fest 2021 yang diselenggarakan di halaman Museum Samudraraksa, Kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur. (Foto:@media_twc)

Menteri Bappenas Suharso Monoarfa mengapresiasi Magelang Coffee Fest 2021 yang diselenggarakan di halaman Museum Samudraraksa, Kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur. (Foto:@media_twc)

NYATANYA.COM, Magelang – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa mengapresiasi Magelang Coffee Fest 2021 yang diselenggarakan di halaman Museum Samudraraksa, Kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (2/10/2021).

Upaya yang dilakukan oleh panitia penyelenggara bisa mendorong produktivitas petani kopi di daerah.

“Saya mengapresiasi anak-anak muda yang sudah mulai masuk di dunia pertanian, khususnya perkebunan. Ini menarik, apalagi pada masa pandemi ini dan kami berharap ini bisa mendorong produktivitas daerah,” ungkapnya sebagaimana dikutif dari instagram media_twc, Senin (4/10/2021).

Baca juga   Sagitarius, Berhati-hatilah dengan Dompetmu

Dalam kunjungannya ini, Menteri Bappenas mencoba beberapa varian kopi yang disajikan oleh panitia. Menurutnya, kopi Magelang punya kekhasan yang bisa ditonjolkan.

“Saya coba kopi mulai dari Gayo sampai kopi NTT, juga ada beberapa jenis di Jawa Barat. Di Magelang ini juga punya kekhasan. Tadi saya coba yang Arabika maupun robusta. Mulai dari yang berat, lumayan sampai yang enak. Kopinya enak dan cocok,” katanya.

Baca juga   Magelang Coffee Fest Kembali Digelar di Borobudur, Ini Tanggalnya

Ketua Panitia Magelang Coffee Fest 2021, Muhammad Arif Setiawan mengatakan bahwa ini adalah acara perdana antara Komunitas Kopi Magelang dan TWC Borobudur. Event ini selain untuk memperingati Hari Kopi Internasional yang jatuh tiap 1 Oktober, juga sebagai media mengenalkan kopi dari Magelang secara luas.

“Magelang Coffee Fest 2021 ini event pertama kami dengan Komunitas Kopi Magelang sebagai penyelenggara bersama TWC selaku penyedia tempatnya. Event ini sebenarnya untuk mengangkat kopi Magelang,” kata Arif. (*)

Share :

Baca Juga

Gayahidup

Scorpio, Anda Sedang Kurang Bagus dalam Hubungan Interpersonal
Melalui produk SUV-nya, Wuling meraih kepopuleran di ranah digital Tanah Air. (Foto:nyatanya.com/wuling.id)

Gayahidup

Wuling Almaz Dianugerahi Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Gayahidup

Leo, Kamu Mungkin Mulai Belajar Sesuatu

Gayahidup

Sagitarius, Ada Baiknya Meningkatkan Keterampilanmu
Warna dan grafik baru Yamaha FreeGo 2021. (Foto: Dokumentasi YIMM)

Gayahidup

Harga Tetap, Yamaha FreeGo Kembali Punya Baju Baru

Gayahidup

Cancer, Usahakanlah untuk Menyelaraskan Hatimu dengan Orang Lain

Gayahidup

Libra, Hari Ini Semua Bergantung pada Perasaanmu

Gayahidup

Cancer, Potensimu Akan Mekar Hari Ini, Coba Ganti Citramu