Home / News

Selasa, 27 Juli 2021 - 06:11 WIB

Magelang Lanjutkan PPKM Level 3

ilustrasi:nyatanya.com

ilustrasi:nyatanya.com

NYATANYA.COM, Magelang – Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengatakan Pemerintah Kabupaten Magelang melanjutkan PPKM Level 3 pada 26 Juli – 2 Agustus 2021. Hal ini menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (INMENDAGRI) Nomor 24 Tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4 dan 3.

“Pemerintah Kabupaten Magelang saat ini juga sedang menunggu instruksi dari Bapak Gubernur Jawa Tengah seperti apa, untuk kemudian nantinya akan kita tindak lanjuti dengan Instruksi Bupati Magelang,” jelas Adi Waryanto, Senin (26/7/2021).

Baca juga   Selama PPKM Darurat, Pemda DIY Targetkan Penurunan Mobilitas Minimal 30%

Lebih lanjut, Adi menerangkan, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri tempat fasilitas umum termasuk objek wisata masih tutup sementara.

“Nah itu menjadi pedoman kita karena diatur oleh Instruksi Menteri Dalam Negeri. Pada diktum keempat, tertulis wilayah Kabupaten Magelang masuk dalam Assessment Level III,” kata Adi.

Baca juga   Positif Covid-19 yang Sembuh di DIY Hari Ini Tambah 1.126 Orang

Dalam kesempatan yang sama, Adi juga mengimbau kepada masyarakat, semua komponen, elemen, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh organisasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Hal ini merupakan kunci agar penyebaran penularan Covid-19 bisa terkendali, mengingat jumlah kasus terkonfirmasi (Covid-19) masih sangat tinggi,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Hari Ini 3.378 Kasus Covid-19 di DIY Sembuh
Presiden Joko Widodo dan Ganjar Pranowo begitu saat mengecek vaksinasi door to door di Desa Sentolokawat Kabupaten Cilacap. (Foto: Humas Jateng)

News

Girangnya Warga Sentolokawat Sambut Jokowi dan Ganjar
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Kasus Sembuh di Magelang Tambah 189 Orang
(ilustrasi:nyatanya.com)

News

Hari Ini DIY Mencatat 1.094 Orang Sembuh, Positif Covid-19 Tambah 1.628 Kasus
Menko PMK Muhadjir Effendy saat kunjungannya ke Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Menko PMK Apresiasi Pemkot Yogya Tekan Kasus TB
Bupati Jepara Dian Kristiandi menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) di seluruh Kabupaten Jepara. (Foto: Diskominfo Jepara)

News

Muncul Klaster Sekolah, Bupati Hentikan PTM di Jepara
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Sragen)

News

Perketat PPKM, Pemkab Sragen Larang Hajatan dan Arisan
Pemkab Sukoharjo memberi perhatian kepada anak yatim piatu karena corona, terkait dengan jaminan pendidikan dan pekerjaan. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

News

Pemkab Sukoharjo Jamin Pendidikan Anak Yatim Piatu Karena Corona