Home / Peristiwa

Minggu, 11 Juli 2021 - 02:51 WIB

Maksimalkan PPKM Darurat, Sukoharjo Tambah 13 Titik Penyekatan

(nyatanya.com)

(nyatanya.com)

NYATANYA.COM, SUkoharjo – Untuk memaksimalkan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Polres Sukoharjo menambah 13 titik lokasi penyekatan. Polisi juga sedang memetakan dan segera menutup sejumlah jalur alternatif yang sering digunakan sehingga rawan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sukoharjo Ipda Guntur Setyawan, Sabtu (10/7/2021) mengatakan, sesuai arahan pimpinan pengetatan penyekatan terus dilakukan Satlantas Polres Sukoharjo ditengah pemberlakuan PPKM Darurat.

Pengetatan penyekatan dilakukan dengan menutup total sebanyak 13 akses jalan selama 24 jam dengan memasang barikade. Sebelumnya petugas sempat memberlakukan sistem buka tutup jalan. Penutupan total dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat ditengah pemberlakuan PPKM darurat virus Corona.

Penutupan akses jalan tersebut seperti dilakukan Satlantas Polres Sukoharjo menuju kota. Ruas jalan ditutup total petugas sehingga tidak ada lagi kendaraan bisa masuk. Titik penutupan dimulai dari batas kota di wilayah Kelurahan Bulakrejo dan simpang tiga terminal bus di wilayah Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo.

Baca juga   Terus Dikebut, Vaksinasi Boyolali Baru 34 Persen

“Sekarang tambah lagi menjadi 13 ruas jalan ditutup ditengah pemberlakuan PPKM Darurat. Sebelumnya hanya 11 titik saja. Penutupan dilakukan total dan tidak lagi buka tutup,” ujarnya.

Titik penyekatan tersebut seperti di wilayah tengah kota Sukoharjo di simpang tiga RSUD Ir Soekarno, simpang tiga Jalan Rajawali, Jalan Veteran dan simpang empat Carikan.

Sedangkan titik penyekatan lain di simpang tiga Bulakrejo, Sukoharjo, simpang Patung Pandawa Solo Baru, Grogol, Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Grogol, Tanjung Anom, Solo Baru, Grogol, pertigaan Langenharjo, Grogol.

Penyekatan juga dilakukan Satlantas Polres Sukoharjo di wilayah Kecamatan Kartasura seperti di Simpang Parangtejo Jalan Slamet Riyadi, Pos Tugu Kartasura yang mengarah ke Jalan A Yani dan Simpang Tiga Ngasem.

Baca juga   Iringi Ambulans Covid-19, Mobil BPBD Yogya Kecelakaan di Simpang Galeria

Tambahan dua titik penyekatan jalur dilakukan di ruas jalan di simpang tiga menuju ke GOR Gelora Merdeka Jombor, Bendosari dan diakses menuju kampus Univet, Jombor Bendosari. Kedua akses jalan tersebut sering dipakai masyarakat sebagai jalur alternatif menuju kota Sukoharjo.

Satlantas Polres Sukoharjo berharap dengan menambah titik penyekatan bisa lebih maksimal lagi menekan pergerakan manusia selama pemberlakuan PPKM darurat virus Corona. Petugas dalam penyekatan tersebut memasang barikade dengan maksud agar kendaraan tidak bisa melintas jalur. Masyarakat diharapkan tetap tinggal di rumah dengan mengurangi mobilitas kegiatan diluar demi mencegah penyebaran virus Corona.(*)

Share :

Baca Juga

Kemenag Kabupaten Magelang membagikan bantuan peduli berupa ratusan paket peduli vitamin yang terdiri dari sembako, madu, multivitamin, dan ribuan masker. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Kemenag Magelang Gelar Aksi Sejuta Vitamin
Selain gelar operasi yustisi, petugas juga memberikan bantuan sembako bagi PKL. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Operasi Yustisi Terus Digencarkan Koramil 12/Bendosari
Selain memberikan edukasi terkait protokol kesehatan, Satpol PP Kota Yogya juga memberikan bantuan beras. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Satpol PP Kota Yogya Salurkan Bantuan Beras kepada Pedagang
Warga terdampak PPKM di Purworejo mendapat bantuan uang tunai. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Purworejo)

Peristiwa

Sebanyak 965 KK di Purworejo Terima Bantuan Uang Tunai
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sebuah kesempatan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Semarang)

Peristiwa

Hendrar Prihadi: Jangan Timbulkan Kerumunan pada Penyembelihan Hewan Kurban
Selain melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat, saat ini Polres Temanggung bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung juga gencar melakukan tracking kepada orang tanpa gejala. (Foto:Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Polres Temanggung Gencarkan ‘Tracking’ OTG
Prosesi Hastungkara dan Birat Sengkala tandai Hari Jadi Wonosobo ke-196 tahun. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Prosesi Hastungkara dan Birat Sengkala di Hari Jadi Wonosobo ke-196 Tahun
Bupati Dyah Hayuning Pratiwi secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat lewat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021. (Foto: Humas Purbalingga)

Peristiwa

Ribuan Bidang Tanah di Desa Banjaran Tersertifikasi