Home / Peristiwa

Minggu, 11 Juli 2021 - 02:51 WIB

Maksimalkan PPKM Darurat, Sukoharjo Tambah 13 Titik Penyekatan

(nyatanya.com)

(nyatanya.com)

NYATANYA.COM, SUkoharjo – Untuk memaksimalkan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Polres Sukoharjo menambah 13 titik lokasi penyekatan. Polisi juga sedang memetakan dan segera menutup sejumlah jalur alternatif yang sering digunakan sehingga rawan terjadi peningkatan mobilitas masyarakat.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sukoharjo Ipda Guntur Setyawan, Sabtu (10/7/2021) mengatakan, sesuai arahan pimpinan pengetatan penyekatan terus dilakukan Satlantas Polres Sukoharjo ditengah pemberlakuan PPKM Darurat.

Pengetatan penyekatan dilakukan dengan menutup total sebanyak 13 akses jalan selama 24 jam dengan memasang barikade. Sebelumnya petugas sempat memberlakukan sistem buka tutup jalan. Penutupan total dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat ditengah pemberlakuan PPKM darurat virus Corona.

Penutupan akses jalan tersebut seperti dilakukan Satlantas Polres Sukoharjo menuju kota. Ruas jalan ditutup total petugas sehingga tidak ada lagi kendaraan bisa masuk. Titik penutupan dimulai dari batas kota di wilayah Kelurahan Bulakrejo dan simpang tiga terminal bus di wilayah Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo.

Baca juga   Ternyata Ini Motif WNA Kanada Membuat Video Asusila di Kintamani Bali

“Sekarang tambah lagi menjadi 13 ruas jalan ditutup ditengah pemberlakuan PPKM Darurat. Sebelumnya hanya 11 titik saja. Penutupan dilakukan total dan tidak lagi buka tutup,” ujarnya.

Titik penyekatan tersebut seperti di wilayah tengah kota Sukoharjo di simpang tiga RSUD Ir Soekarno, simpang tiga Jalan Rajawali, Jalan Veteran dan simpang empat Carikan.

Sedangkan titik penyekatan lain di simpang tiga Bulakrejo, Sukoharjo, simpang Patung Pandawa Solo Baru, Grogol, Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Grogol, Tanjung Anom, Solo Baru, Grogol, pertigaan Langenharjo, Grogol.

Penyekatan juga dilakukan Satlantas Polres Sukoharjo di wilayah Kecamatan Kartasura seperti di Simpang Parangtejo Jalan Slamet Riyadi, Pos Tugu Kartasura yang mengarah ke Jalan A Yani dan Simpang Tiga Ngasem.

Baca juga   Vaksinasi Serentak di Batang Sasar Ribuan Warga

Tambahan dua titik penyekatan jalur dilakukan di ruas jalan di simpang tiga menuju ke GOR Gelora Merdeka Jombor, Bendosari dan diakses menuju kampus Univet, Jombor Bendosari. Kedua akses jalan tersebut sering dipakai masyarakat sebagai jalur alternatif menuju kota Sukoharjo.

Satlantas Polres Sukoharjo berharap dengan menambah titik penyekatan bisa lebih maksimal lagi menekan pergerakan manusia selama pemberlakuan PPKM darurat virus Corona. Petugas dalam penyekatan tersebut memasang barikade dengan maksud agar kendaraan tidak bisa melintas jalur. Masyarakat diharapkan tetap tinggal di rumah dengan mengurangi mobilitas kegiatan diluar demi mencegah penyebaran virus Corona.(*)

Share :

Baca Juga

Kepala KPAID Kota Yogya, Sylvi Dewajani mengatakan KPAID Award Tahun 2021 adalah sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas komitmen dan inovasi kepada stakeholder yang memiliki komitmen besar dan berkontribusi aktif terkait penyelenggaraan perlindungan anak.(Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

KPAID Award 2021, Bentuk Penghargan atas Komitmen Terhadap Perlindungan Anak
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melihat proses pengolahan tanaman porang, yang dilakukan kelompok petani porang di Kabupaten Sukoharjo. Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Lihat Proses Pengolahan Porang di Sukoharjo, Ganjar: Ini Keren
Foto: Humas Polri/tribratanews

Peristiwa

DVI Polri Kembali Berhasil Identifikasi Tiga Jenazah Korban Gempa Cianjur
RAPI Sleman yang beranggotakan lebih dari 800 orang, memperkuat lini sumber daya manusianya dengan mengadakan Bimbingan Organisasi RAPI pada Minggu (5/12/2021), di Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Kabupaten Sleman. (Foto: Iswara/RAPI DIY)

Peristiwa

RAPI Sleman Tingkatkan Kompetensi Anggota dalam Komunikasi Bencana
(nyatanya.com)

Peristiwa

Pakai Aplikasi ‘Si Bulan’, Bayi Lahir Langsung Dapat Akta
(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/rwa)

Peristiwa

Vaksinasi Covid-19 Anak Secara Lantatur
Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K. menyerahkan langsung bantuan kepada pengemudi ojol di wilayah Temon. Foto: @polreskulonprogo

Peristiwa

Bantu Warga Terdampak Kenaikan BBM, Polres Kulonprogo Bagikan Paket Beras untuk Pengemudi Ojol
Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat memberikan ruang seluas-luasnya kepada seluruh srikandi di Wonosobo untuk memulai Gerakan Mendukung Desa Ramah Perempuan Peduli Anak, yang dicanangkan bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu ke-93, pada Rabu (22/12/2021). (Foto:Doni R/Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo)

Peristiwa

Bupati Wonosobo Dukung Desa Ramah Perempuan Peduli Anak