Home / Panggung

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 10:54 WIB

Malam Ini, Kraton Jogja Gelar Konser Kamardikan Yogyakarta Royal Orchestra

Keraton Yogyakarta akan menghadirkan penutup semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar Konser Kamardikan Yogyakarta Royal Orchestra. Foto: Dok.MC Kraton Jogja

Keraton Yogyakarta akan menghadirkan penutup semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar Konser Kamardikan Yogyakarta Royal Orchestra. Foto: Dok.MC Kraton Jogja

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Usai menggelar Pentas Musikan Kamardikan yang menampikan tim ansambel tiup Yogyakarta Royal Orchestra, Keraton Yogyakarta akan menghadirkan penutup semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar Konser Kamardikan Yogyakarta Royal Orchestra.

Konser ini akan digelar pada Sabtu, 27 Agustus 2022 malam ini pukul 19.00 WIB, berlokasi di Kagungan Dalem Bangsal Pancaniti – Kamandhungan Ler (area Plataran Keben), Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat.

“Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia selalu menjadi hal yang spesial bagi kami diKeraton Yogyakarta. Sehingga usai Pentas Musikan Kamardikan yang digelar pas di tanggal 17 Agustus, kami tutup rangkaian semarak HUT ke-77 RI ini dengan Konser Kamardikan Yogyakarta Royal Orchestra, full orchestra, dengan berkolaborasi dengan beberapa pihak seperti solois saxophone, vokal, dan choir,” terang KPH Notonegoro, penghageng Kawedanan Kridhamardawa yang menaungi Yogyakarta Royal Orchestra dalam rilis yang diterima nyatanya.com, Sabtu (27/8/2022) pagi.

Baca juga   Teman Sejawat Presiden Jokowi Saat Kuliah Akui Keaslian Ijazah Sarjana Kehutanan UGM

Konser Kamardikan Yogyakarta Royal Orchestra kali ini akan menghadirkan 11 repertoar. Gendhing Gati Mardika sebagai pembuka akan hadir dengan berkolaborasi bersama Abdi Dalem Wiyaga Kawedanan Kridhamardawa.

Disusul lagu Api Kemerdekaan, Dari Sabang Sampai Merauke, Pahlawan Merdeka, Syukur, dan Tekad yang akan berkolaborasi dengan Vocalista Harmonic Choir dari ISI Yogyakarta.

Kemudian akan hadir 2 repertoar yang menjadi kolaborasi Yogyakarta Royal Orchestra dengan solois saxophone yang merupakan Abdi Dalem Musikan, MJ. Praptowaditro, yang akan membawakan lagu Tanah Airku dan Sepasang Mata Bola.

Lagu Kebyar Kebyar akan hadir dengan duet vokal alto oleh Okky Kumala Sari, seorang vokalis band pop- keroncong asal Jogja, Remember Entertainment dan vokal tenor Daniel Christianto, seorang solois vokal yang telah banyak bernyanyi di konser orkestra dan opera berskala nasional maupun internasional.

Baca juga   Kenaikan UMK Kota Yogya Tahun 2022, Dorong Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Disusul kemudian penampilan lagu Hari Merdeka yang juga akan berkolaborasi dengan Vocalista Harmonic Choir.

Sebagai penutup, akan hadir kembali kolaborasi antara Yogyakarta Royal Orchestra dengan Abdi DalemWiyaga Kawedanan Kridhamardawa yang akan membawakan Gendhing Bubaran “Arum-Arum”.

Konser Kamardikan Yogyakarta Royal Orchestra yang akan dipimpin MW. Widyowiryomardowo selakuconductor atau pengaba ini merupakan konser yang dapat disaksikan oleh masyarakat secara hibrida.

Selain dihadiri tamu undangan, masyarakat yang telah melakukan reservasi dan mendapatkan e-tiket bisa menyaksikan langsung di lokasi pementasan.

Namun, bagi yang belum berkesempatan menyaksikan langsung dan berada di luar Yogyakarta, dapat menyaksikan juga secara daring melalui kanal Youtube Kraton Jogja.

(*/Aja)

Share :

Baca Juga

Yusman memberikan penjelasan terkait proses pembuatan karya patung di Studionya kepada siswa siswa SMSR Jurusan Patung. Foto: Ist

Panggung

Masuki MPLS, Puluhan Siswa SMSR Sinau Patung ke Studio Yusman
Pengunjung menikmati lukisan yang dipamerkan di Limanjawi Art House. Foto: Ist/beritamagelang

Panggung

Limanjawi Art House Borobudur Gelar Pameran Seni Lukis ‘Titik Balik’
Marshel Widianto bersama Kapolda Metro Jaya. (Foto: Instagram @marshel_widianto)

Panggung

Siap Jalani Pemeriksaan, Marshel Widianto Bicara Tentang Waktu
Gelar Macapat bertajuk bertajuk “Mekaring Seni Macapat Ginelar ing Jagad Anyar”. Foto: Humas Pemkot Yogya

Panggung

Disbud Ajak Kemantren se-Yogyakarta Lestarikan Seni Macapat di Era Kekinian
Sound of Borobudur. (Foto: nyatanya.com/media_twc)

Panggung

Sound Of Borobudur-Music Over Nations: Menggali Jejak Persaudaraan Lintas Bangsa Melalui Musik
Malioboro seribu kelir meriahkan HUT ke-266 Kota Yogyakarta. Foto: Humas Pemkot Jogja

Panggung

Malioboro Seribu Kelir Mengenalkan Wayang Lintas Generasi
Foto: Humas Pemkot Yogya

Panggung

Dalang Perempuan Hebohkan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di Suryodiningratan
Jurusan Seni Rupa Murni ISI Surakarta menggelar pameran kompetisi karya mahasiswa Citrakara 2022, dimana sebanyak 68 karya diikutkan dalam ajang ini. Foto: Dok.ISI Surakarta

Panggung

Kompetisi Karya Mahasiswa Citrakara 2022 Digelar Jurusan Seni Rupa Murni ISI Surakarta, Ini Jawaranya