Home / Peristiwa

Rabu, 14 Juli 2021 - 17:12 WIB

Mancing Tengah Malam Kena Operasi PPKM Darurat, Push Up Dehh…

Empat pemuda ini dihukum push up setelah kedapatan mancing tengah malam di saat PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Empat pemuda ini dihukum push up setelah kedapatan mancing tengah malam di saat PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Kelakuan empat remaja yang mengaku berasal dari Watu Kelir, Sukoharjo ini jangan ditiru. Di tengah gencarnya pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, empat pemuda ini malah nekat mancing sampai tengah malam di sungai pinggir Desa Ringin Putih, Karangdowo, Klaten. Padahal waktu sudah menunjukkan pukul 22.30 WIB.

Keempat pemuda tanggung itu kepergok mancing ikan di sungai Desa Ringin Putih, Karangdowo, Klaten saat petugas melakukan pemantauan gabungan PPKM Darurat Satgas PP Covid 19 Kecamatan Karangdowo didampingi tim Kabupaten dari Dinas Kominfo Klaten.

Terbukti melanggar ketentuan PPKM darurat, alat pancing keempat pemuda itu dirampas petugas. Tidak hanya itu, agar ada unsur jera, keempatnya diganjar hukuman push up di pinggir jalan.

Baca juga   Kembangkan Pertanian Korporasi, Mentan Bantu Alsintan untuk Kota Surakarta

“Hukuman ini agar mereka jera. Sudah tahu ada PPKM darurat dan banyak beraktivitas di rumah, mereka malah mancing. Hal juga perlu menjadi pelajaran bagi semua. Aparat tetap bersikap tegas” terang Suhardi petugas dari Polsek Karangdowo saat acara pemantauan PPKM Darurat gabungan Forkompincam dan Dinas Kominfo Klaten yang dipimpin camat Karangdowo Tomisila Aditama.

Camat Karangdowo yang akrab disapa Tomi itu menjelaskan tiap malam pemantauan PPKM Darurat gabungan dilakukan bersama petugas. Hal ini untuk mengukur kepatuhan warga atas ketentuan PPKM Darurat.

“Di lapangan tetap saja ditemukan warga yang tidak patuh atas ketentuan PPKM darurat. Penyikapan masyarakat memang kadang berbeda. Tapi pemantauan ini akan terus dilakukan, karena angka penularan covid 19 di Kabupaten Klaten masih tergolong tinggi,” ungkap Tomi.

Baca juga   Cintai Alam, Guru PAUD Temu Kangen di Wisata Air Panas Nglobo

Pemantauan PPKM Darurat di Kecamatan Karangdowo diikuti 13 personil gabungan dari Polsek, Koramil, staf kecamatan dan tim pemantau kabupaten yang diwakili 3 petugas Dinas Kominfo. Dipimpin langsung Camat Karangdowo Tomisila Adhitama, rombongan menyusuri gang desa mulai Pugeran, Tambak sampai Ringin Putih.

Selepas jam 22.00 WIB usaha angkringan dan kuliner di tengah kampung ditemukan masih buka dan melayani pembeli. Warga yang melanggar diberikan teguran lisan dan arahan. (*)

Share :

Baca Juga

UGM bergerak cepat bantu atasi melonjaknya kasus Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Dok UGM)

Peristiwa

Kasus Covid-19 Melonjak, UGM Siapkan 136 Kamar
Vaksinasi Covid-19 secara jemput bola yang saat ini digencarkan Pemkab bersama Kodim dan Polres Batang, menjadi solusi untuk mencegah penyebaran varian baru Covid-19 Omicron. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Hadapi Ancaman Omicron, Pemkab Batang Jemput Bola Vaksinasi
Pusat Belanja Sahabat Lingkungan Kalisalak (Pujasalika) bentukan Pemerintah Desa Kalisalak disambut positif masyarakat. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Pujasilaka Gerakkan Perekonomian dan Sehatkan Warga Kalisalak
Sejumlah anak punk yang terjaring razia Satpol PP Salatiga. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

12 Anak Punk Terjaring Razia Satpol PP
Acara sebar apem Yaqowiyu ditiadakan, digantikan dengan doa kebangsaan bersama tokoh agama. (Foto:Joko Priyono Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Doa Kebangsaan Bakal Gantikan Sebar Apem di Yaqowiyyu 202
Dinas Sosial Kabupaten Temanggung. (Foto:Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Temanggung Data Anak yang Ortunya Meninggal Karena Covid-19
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Dapil DIY mensosialisasikan 4 Pilar kepada elemen masyarakat di Bokoharjo, Prambanan, Sleman. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Anggota DPR RI Andika Pandu Puragabaya Sosialisasikan 4 Pilar di Bokoharjo Prambanan
Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Ahmad Luthfi didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Polres Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Polres Klaten Membuka Layanan Vaksinasi, Begini Cara Daftarnya