Home / Militer

Selasa, 27 Juli 2021 - 11:19 WIB

Manfaatkan Waktu Luang, Satgas Yonif 512/QY Ajak Belajar Anak-anak Papua di Pos Perbatasan

Anak-anak di perbatasan Papua semangat belajar bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Anak-anak di perbatasan Papua semangat belajar bersama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Keerom – Kedatangan anak-anak ke Pos TNI yang ada di wilayah Perbatasan dimanfaatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY untuk berbagi ilmu pengetahuan yang dimiliki, seperti kegiatan yang dilakukan di ruang belajar Pos Kalipay Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Senin (26/7/2021).

Kedekatan anak-anak di perbatasan Papua dengan anggota TNI terlihat dari keceriaan dan antusias pada saat belajar.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika dikonfirmasi melalui telepon mengungkapkan bahwa kegiatan belajar yang dilakukan di Pos Kalipay adalah salah satu upaya Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk meningkatkan kualitas SDM di wilayah perbatasan.

Baca juga   Satgas TMMD ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Rehab Rumah Darmini

Dansatgas juga menegaskan dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di Pos Kalipay tidak menjadi penghalang bagi kegiatan belajar, “Dengan sarana seadanya anak-anak terlihat sangat semangat ketika belajar, cara mengajar anggota kami yang mempunyai teknik berbeda dengan para guru di sekolah membuat anak-anak merasa senang dan nyaman ketika belajar,” terangnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh anak-anak ketika ditanya oleh anggota pos kalipay, anak-anak kampung Pund tersebut mengatakan bahwa yang terpenting adalah mereka bisa belajar, tidak perlu sarana yang mewah untuk bejar.

Baca juga   Serma Mulyono Dampingi Gugus Covid Lakukan Tracing Warga Terkonfirmasi Corona

“Kami tidak perlu tempat yang mewah dan bagus untuk belajar, pakai di Pos dengan papan tulis kami sudah senang, karena kami senang sekali belajar di Pos bersama abang-abang tentara, abang-abang pintar kalau mengajar” ucap Lukas salah satu anak yang ikut belajar di Pos Kalipay.

Tidak hanya berbagi ilmu, anggota Pos Kalipay juga memberikan edukasi kepada anak-anak tentang bahaya Virus Covid-19 yang sedang mewabah dan pentingnya menerapkan protokol kesehatan setiap keluar dari rumah. (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonmek 403/WP bantu evakuasi truk yang terperosok. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Evakuasi Truk Terperosok di Perbatasan RI-PNG
Bupati Kulonprogo Sutedjo berharap pembangunan fisik yang telah dilaksanakan di Kalurahan Banjarsari, dapat bermanfaat bagi warga. Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kulonprogo)

Militer

TMMD Tahap II Selesai, Bupati Minta Masyarakat Kulonprogo Handarbeni
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin acara serah terima jabatan Komandan Korem 072/Pamungkas dari Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M. kepada Kolonel Inf Afianto bertempat di Balai Diponegoro, Makodam IV/Diponegoro, Kamis,(12/8/2021). (Foto:Penrem 072/Pamungkas)

Militer

Kolonel Afianto Gantikan Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan sebagai Danrem 072/Pamungkas
Prajurit Yon 512/QY layani pengobatan warga perbatasan Papua-PNG. (Foto: dukomentasi Yon 512/QY)

Militer

Imbau Masyarakat Patuhi Prokes, Satgas Yonif 512/QY Gelar Pengobatan Massal
Prajurit Yonif 403/WP bersihkan lingkungan sekitar gereja. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Rangkaian HUT Batalyon, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Benahi Gereja di Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yonif 403/WP laksanakan penyembelihan hewan kurban. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Momen Idul Adha Tingkatkan Keimanan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sembelih Hewan Kurban
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka kegiatan “Serbuan Vaksin Corona” yang digelar Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Militer

Serbuan Vaksin Corona Yonif 413 Kostrad Targetkan 2.000 Orang
Prajurit Yonif 403/WP gotong-royong angkat temuan batu prasasti sesepuh. (Foto : dokumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Temukan Batu Prasasti Sesepuh di Perbatasan RI-PNG