Home / Peristiwa

Rabu, 29 Juni 2022 - 08:34 WIB

Mantan Direktur RSUD Wonosari Ditahan di Rutan Perempuan Yogyakarta


Mantan Direktur RSUD Wonosari tersangka korupsi saat dilimpahkan ke Kejati. Foto: Ist

Mantan Direktur RSUD Wonosari tersangka korupsi saat dilimpahkan ke Kejati. Foto: Ist

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungkidul menerima berkas tersangka inisial Ny II (63) beserta barang bukti tahap II dari penyidik Polda DIY yang dilangsungkan di Kantor Kejari Gunungkidul, Selasa (28/6/2022).

Kepada tersangka yang merupakan Eks Direktur RSUD Wonosari langsung dilakukan penahanan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIB Yogyakarta di Wonosari.

Plt Kepala Kejari Gunungkidul, Guntur Triyono SH MHk menjelaskan, tersangka Ny II terlibat dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pengelolaan uang pengembalian jasa dokter laboratorium pada tahun 2009 hingga 2012 di RSUD Wonosari, kasusnya mencuat pada 2015.

Baca juga   Geruduk Polsek, Prajurit Koramil Tegalrejo Beri Ucapan HUT ke-75 Bhayangkara

“Dalam perkara ini diduga telah terjadi tindak pidana korupsi pengelolaan uang pengembalian jasa dokter laboratorium pada tahun 2009 hingga 2012, dilakukan oleh tersangka drg Hj Isti Indiyani MM selaku Direktur RSUD Wonosari ketika itu, bersama-sama dengan tersangka Aris Suryanto sekalu Kepala Bidang Medik dan Non Medik RSUD Wonosari tahun 2013 hingga 2018,” jelas Guntur dalam keterangan resminya, Selasa (28/6/2022).

Dikatakan, dari hasil penyidikan dalam perkara tindak pidana korupsi tersebut, menngakibatkan kerugian negara sebesar Rp470 juta.

Baca juga   Polda Jatim Buru Pelaku Jual Beli Vaksin Booster

“Atas pelimpahan tersangka dan barang bukti tersebut, kami telah menunjuk Jaksa atau Penuntut Umum sebanyak 7 orang dari Kejati DIY dan Jaksa dari Kejari Gunungkidul,” ungkapnya.

Lebih lanjut, setelah menjalani serangkain pemeriksaan, berdasarkan alasan subyektif maupun obyektif, maka terhadap tersangka dilakukan penahanan dengan jenis penahanan rutan.

“Kami lakukan penahanan selama 20 hari kedepan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIB Yogyakarta di Wonosari,” imbuhnya.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyatakan pihaknya telah mengamankan 19 tersangka penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) solar bersubsidi. (Foto: Tangkapan Layar Video Humas Polri)

Peristiwa

Polri Amankan 19 Tersangka Penyalahgunaan BBM Solar Bersubsidi
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyerahkan bantuan Jaminan Kematian Ahli Waris Pegawai Non ASN dari BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Dok. Pemkab Bantul)

Peristiwa

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Jaminan Kematian Ahli Waris di Bantul
Desa Sendang Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri berhasil menyabet peringkat terbaik pertama Nasional dalam Anugerah Apresiasi Implementasi Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik di Desa. (Foto:Diskominfo Wonogiri)

Peristiwa

Desa Sendang Terbaik Nasional Keterbukaan Informasi Publik Desa
Bobby Nasution dan istri Kahiyang Ayu, mengumumkan nama anak ketiganya, Sabtu (27/8/2022). Foto: Dok.Diskominfo Kota Medan

Peristiwa

Bobby Nasution Umumkan Nama Anak Ketiganya: Panembahan Al Saud Nasution
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi meninjau pelaksanaan vaksinasi pada anak. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak
Foto: Humas Bakamla RI

Peristiwa

Stasiun Bakamla Kupang Evakuasi Yacht New Zealand Alami Kebocoran
Webinar bersama Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Dorong Radio Daerah Terus Bertahan, Ganjar: Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi
Foto: ANTARA

Peristiwa

Sensor Alarm Gagalkan Upaya Pelarian Narapidana di Padang