Home / News

Minggu, 4 Juli 2021 - 23:49 WIB

Mantan Menteri Penerangan Harmoko Meninggal Dunia

H. Harmoko.(Foto:nyatanya.com/istimewa)

H. Harmoko.(Foto:nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Jakarta – Kementerian Kominfo dalam akun Twitter-nya, Minggu (4/7/2021) pukul 22.27 WIB mengabarkan, mantan Menteri Penerangan era Orde Baru Harmoko meninggal dunia.

Innalillahi wa innailaihi rojiun..

Menteri Kominfo beserta seluruh jajaran mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya Menteri Penerangan tahun 1983-1997, H. Harmoko (7 Februari 1939-4 Juli 2021)

Semoga almarhum husnul khotimah dan mendapatkan tempat mulia di sisi-Nya.

Ucapan duka Kementerian Kominfo. (Foto:nyatanya.com/@kemkominfo)

Informasi yang diterima nyatanya.com, H. Harmoko meninggal dunia, Minggu (4/7/2021) pukul 20.22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Letnan Jenderal TNI Albertus Budi Sulistya, mengungkapkan eks Menteri Penerangan era Orde Baru, Harmoko, meninggal dunia usai beberapa menit akan mendapatkan perawatan medis kedaruratan.

Baca juga   Diuji Coba 14 Maret 2022, PPLN Tujuan Bali Tanpa Karantina

H. Harmoko adalah politikus Partai Golkar yang pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan Indonesia pada masa Orde Baru, dan Ketua MPR pada masa pemerintahan BJ Habibie. Dia pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia, dan kemudian menjadi Menteri Penerangan di bawah pemerintahan Soeharto.

Baca juga   Pasien Sembuh Covid-19 DIY, Minggu 15 Agustus 2021 Bertambah 1.318 Orang

Harmoko yang lahir di Patianrowo, Nganjuk, Jawa Timur, 7 Februari 1939 juga dikenal sebagai tangan kanan Soeharto. Namun, dia juga yang menyarankan Soeharto mundur dari jabatan presiden. Hal tersebut disampaikan Harmoko, yang ketika itu menjabat sebagai Ketua DPR/MPR, pada 18 Mei 1998. (*)

Share :

Baca Juga

Koalisi Masyarakat Anti Radikalisme menggelar Aksi Damai 'Lawan Radikalise dan Hentikan Penarikan Infak Atas Nama Kemanusiaan' di Tugu Pal Putih Yogya. (Foto: Dok.KOMAR)

News

Cegah Penyalahgunaan Kotak Amal dan Imbau Selektif Salurkan Donasi, KOMAR Gelar Aksi Damai
Menurut Plt Kalakhar BPBD Provinsi Jawa Tengah Safrudin, inisiasi gubernur berupa ilmu titen dan kentongan itu masih relevan diterapkan di kalangan masyarakat. Sebab, menjadi peringatan di kalangan masyarakat untuk waspada terhadap peristiwa bencana alam. (Foto: Humas Jateng)

News

Siaga Bencana, Ganjar: Hidupkan Lagi Ilmu Titen dan Kentongan
Foto: InfoPublik.id/Dok.Garuda Indonesia

News

Tambah Rute Penerbangan Domestik, Maskapai Garuda Kembali Layani Rute Makassar – Denpasar
Foto: Kemenkes

News

Kemenkes Bersiap Gelar Pertemuan Pertama HMM G20 di Yogyakarta
Pemerintah kembali melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 hingga 4 Oktober 2021 di Kota Yogyakarta. Sejumlah ruas jalan juga masih ditutup. (Foto: Agoes Jumianto)

News

PPKM Kembali Diperpanjang, Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mal
(Foto: BMKG)

News

Gempa M7,4 Guncang NTT Tidak Berpotensi Tsunami, BNPB Pantau Wilayah Terdampak
Wapres Ma’ruf Amin usai meninjau sentra vaksinasi gradhika dan menggelar rapat tertutup di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Kamis 7 Oktober 2021. (Foto: Humas Jateng)

News

Wapres Optimistis, Akhir Tahun Jateng Mampu Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi pada Pencanangan Kampung Pancasila, Kelurahan Bener, Tegalrejo, Kamis (31/3/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Kampung Pancasila Filter Ideologi Asing Masuk ke Masyarakat