Home / Olga

Rabu, 16 Maret 2022 - 17:36 WIB

Mantap, Sebagian Besar Tiket MotoGP Terjual di Dalam Negeri

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Cooperation (ITDC), Arie Prasetyo, mengatakan sebagian besar tiket Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP 2022  telah terjual dari pembeli dalam negeri. (Foto: InfoPublik/ Muhammad Nafi Djanes)

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Cooperation (ITDC), Arie Prasetyo, mengatakan sebagian besar tiket Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP 2022 telah terjual dari pembeli dalam negeri. (Foto: InfoPublik/ Muhammad Nafi Djanes)

NYATANYA.COM, Mataram – Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Cooperation (ITDC), Arie Prasetyo, mengatakan sebagian besar tiket Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP 2022 telah terjual dari pembeli dalam negeri.

“Sebagian kecil tiket terjual di luar negeri karena disebabkan ada pembatasan akibat pandemi Covid-19,” kata Arie saat menghadiri Media Briefing Media Center Indonesia di Hotel Astorio, Kota Mataram, Rabu (16/3/2022).

Penonton pun dikatakan Arie sudah dapat menukarkan tiket MotoGP mulai Rabu (16/3/2022), di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) dan Selaparang.

“Nantinya tiket ditukar dengan gelang agar bisa masuk untuk menonto MotoGP,” katanya.

Arie menuturkan total terdapat 63 ribu tiket yang dijual dalam MotoGP 2022. Selain itu, Arie menegaskan pengaspalan di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah selesai 100 % dan siap digunakan untuk perlombaan pada 18-20 Maret 2022.

Baca juga   Hotel Tak Bisa Naikkan Tarif Seenaknya, Pemerintah Berlakukan Ambang Batas Harga Hunian Jelang MotoGP Mandalika

“Tikungan 16 juga sudah dicat ulang dan sudah sesuai standar,” kata Arie.

Dia menyebutkan pada Jumat (18/3/2022), para pembalap MotoGP mulai melakukan tes sirkuit selama 45 menit. Menurutnya, sejumlah kegiatan dalam MotoGP antara lain Moto2, Moto3 dan Asian Talent Cup.

“Saya harap pembalap Indonesia mampu berjaya di Asian Talent Cup dan bendera RI berkibar di podium,” ujarnya.

Di sisi lain, ITDC juga telah menyiapkan sejumlah acara untuk mendukung kemeriahan MotoGP.

“Ada Mandalika Music, band ibu kota serta festival jajanan, ” kata Arie.

Sebelumnya, proses pengaspalan ulang di sebagian lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat dilaporkan telah rampung pada Rabu (9/3/2022).

Baca juga   Ribuan Personil Dikerahkan Amankan Tes Pramusim MotoGP, Begini Skenarionya

Sementara Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria mengatakan, lintasan yang baru diaspal ulang tersebut akan melalui proses pendinginan selama satu hari.

Dengan demikian, masih tersedia waktu yang cukup untuk kembali melakukan pemolesan atau pembersihan lapisan minyak pada permukaan sirkuit.

Situs resmi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melaporkan, pelapisan ulang sirkuit dilakukan mulai bagian sebelum tikungan 17 sampai setelah tikungan 5 atau sekitar 17,5 persen dari total lintasan.

Hal ini dikarenakan terdapat sejumlah keluhan yang muncul dari para pebalap MotoGP 2022 terkait pasir, debu, kerikil dan pecahan batu di permukaan lintasan saat melakukan sesi pramusim bulan Februari lalu.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Keluarnya izin Liga 1 dan 2 oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menurut Menpora Zainudin Amali salah satunya untuk mempersiapkan pembentukan timnas menuju FIFA World Cup U-20 tahun 2023. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Digelar Tanpa Penonton dan Prokes Ketat
Bupati Blora H Arief Rohman menyerahkan bonus atau tali asih kepada atlet Blora yang meraih medali di PON dan Peparnas di Papua 2021 saat resepsi Hari Jadi ke-272 Kabupaten Blora di pendopo rumah dinas bupati, Sabtu (11/12/2021) malam. (Foto: MC Kab Blora/Teguh)

Olga

Bupati Blora Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali PON dan Peparnas 2021
Melani/Mutiara berusaha tampil all out. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Atlet Rowing Melani/Mutiara Berebut Ranking Final C
Fun Walk 'Warga Sehat Iman Kuat' GKJ Gondokusuman Yogyakarta, Minggu 29 Oktober 2023 berlangsung meriah. (Foto: Agoes Jumianto)

Olga

Peringatan 110 Tahun GKJ Gondokusuman, Fun Walk ‘Warga Sehat Iman Kuat’ Digelar Meriah
Sejumlah atlet beradu cepat pada final nomor Lari 200 meter Putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/10/2021). Dalam nomor ini Lalu Zohri berhasil meraih medali emas, sementara pelari Kalimantan Tengah Eko Rimbawan meraih medali perak dan pelari Bali I Dewa made Mudiyasa meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/YU)

Olga

Klasemen Sementara PON XX, Pertarungan Seru di Papan Tengah
Bupati Kudus Hartopo menyerahkan bonus kepada Safira Dwi Meilani di pendapa Kabupaten setempat, Senin (8/8/2022). Foto: Diskominfo Kudus

Olga

Juara Dunia Pencak Silat Asal Kudus Terima Bonus dari Pemkab
Boyolali Berlari 7K. Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali

Olga

Ribuan Peserta Meriahkan Boyolali Berlari 7K
Foto: BPMI SetpresĀ 

Olga

Presiden Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Tangerang, Diikuti 60 Negara