Home / Olga

Sabtu, 12 Februari 2022 - 21:38 WIB

Marc Marquez dan Pol Espargaro: Ayo Pakai Masker dan Vaksinasi Covid-19

Dua pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Satgas Covid-19)

Dua pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Satgas Covid-19)

NYATANYA.COM, Lombok Tengah – Dua pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Pol Espargaro, mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker dan melakukan vaksinasi, guna mengatasi penularan Covid-19.

“Halo Indonesia. Ayo pake masker, ayo cepat vaksin. Stay save everyone,” kata kedua pebalap MotoGP itu, seperti dikutip dari Instagram Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Sabtu (12/2/2022).

Rekaman Instagram Satgas Covid-19 itu, direkam di sela-sela kesibukan keduanya menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digelar 11 – 13 Februari 2022.

Tes pramusim itu merupakan tes kedua setelah sepekan sebelumnya digelar di Sirkuit Sepang Malaysia.

Baca juga   Masa Depan Papua Ada di Sport Science dan Sport Tourism

Selain menjadi lokasi tes pramusim kedua, Sirkuit Mandalika pada 18 – 20 Maret 2022 mendatang, juga dijadwalkan akan menjadi tempat balapan seri kedua MotoGP dengan nama Pertamina Grand Prix of Indonesia. Seri pertama digelar di Qatar.

Pemerintah menegaskan, Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022, diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Hal itu, dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

Seluruh masyarakat Indonesia pun diharapkan disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat selama penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga   Menpora Amali Resmi Kukuhkan dan Melepas Kontingen Paralimpiade Tokyo 2020

Hal itu, selalu disampaikan pemerintah salah satunya Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Suharyanto.

Ia menyatakan, pihaknya melakukan pengawasan ketat terkait penerapan protokol kesehatan selama penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Setiap hari dilakukan pemeriksaan antigen kepada seluruh pihak yang terlibat. Mereka yang positif pun akan diisolasi untuk mencegah penularan Covid-19.

Ia juga memastikan bahwa penyelenggaraan MotoGP menggunakan sistem travel bubble.

Para pembalap dan semua pihak yang terlibat, tidak diperbolehkan berinteraksi dengan masyarakat luar dan berkegiatan di luar acara MotoGP.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

(Foto: Antara)

Olga

Sudah 553 Warga Lokal Direkrut Bantu MotoGP Mandalika 2022, Ini Rincian dan Posisinya
Sebanyak 15 medali emas akan diperebutkan dalam cabor catur PON XX. (Foto:McMrk)

Olga

Seratus Atlet Catur Memperebutkan 15 Medali Emas PON Papua
Pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball menjadi pembuka gelaran PON XX. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9/2021). (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Softball Jadi Pertandingan Pertama PON XX Papua 2021
Pabrikan Ducati berhasil merajai catatan tertinggi pada tes pramusim MotoGP Mandalika akhir pekan lalu, 11-13 Februari 2022. Johann Zarco dari tim Pramac Racing memimpin catatan top speed dengan melaju sampai 314,8 km/jam di trek lurus Sirkuit Mandalika pada hari ketiga tes di trek sepanjang 4,31 km. (Foto: InfoPublik)

Olga

Top Speed Pembalap di Atas Target, Sirkuit Mandalika Penuhi Kualifikasi Dunia
Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial, Kota Surakarta, Evi Mahanani Avianto. Foto: Amiri Yandi/InfoPublik

Olga

ASEAN Paragames Pacu Semangat Penyandang Disabilitas untuk Berprestasi
Wartawan anggota PWI DIY akan gelar lomba Fun Billiard, Minggu 1 Januari 2023. Foto: Ist

Olga

Awali Tahun Baru 2023, Wartawan Yogya Gelar Lomba Biliar Bareng Warga Condongcatur
Pembalap motor cross Papua-A Lantian (kanan) dan Pembalap motor cross Papua-B Mario Salontahe (tengah) serta Pembalap motor cross Jawa Timur Raffi Ade (kiri) memacu kecepatan motornya saat berlomba pada balapan Motor Cross kelas 250 cc Beregu PON Papua di Arena Balap Motor Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (9/10/2021). Tim balap motor cross Papua berhasil meraih medali medali emas dan tim balap motor cross DKI Jakarta meraih medali perak sedangkan tim balap motor cross Papua Barat meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)

Olga

Klasemen Sementara – Jatim dan DKI Bersaing Sengit, DIY Posisi 13
Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2021 yang berasal dari 34 provinsi, menjalani latihan gabungan pertama bersama Paspampres. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Capaska 2021 Jalani Latihan Gabungan Bersama Paspampres