Home / Peristiwa

Minggu, 25 Juli 2021 - 01:50 WIB

Masih Jauh dari Target, Pemkab Sukoharjo Jalin Sinergi Genjot Vaksinasi

Bupati Hj Etik Suryani saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Sukoharjo di Sentra Niaga, Solo Baru. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Bupati Hj Etik Suryani saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Sukoharjo di Sentra Niaga, Solo Baru. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menyampaikan jika realisasi vaksinasi corona di Kabupaten Sukoharjo masih jauh dari target.
Pasalnya, dati target 70% saat ini baru terealisasi sekitar 18% dari total sasaran vaksin secara keseluruhan. Bahkan, jika sasara vaksin usia 12 ke atas dimasukkan, realisasi vaksinas baru mencapai 14%.

Hal itu disampaikan Bupati saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Sukoharjo di Sentra Niaga, Solo Baru, Sabtu (24/7/2021).

Untuk menaikkan realisasi vaksinasi, Bupati akan bersinergi dengan TNI/Polri serta kalangan swasta atau perusahaan. Terlebi lagi, sasaran vaksinasi saat ini sudah menyasar usia 12 tahun keatas.

Baca juga   Ribuan Bidang Tanah di Desa Banjaran Tersertifikasi

“Dengan sinergi yang baik pemerintah bersama TNI/Polri melalui program serbuan vaksin dapat mengangkat realisasi vaksinasi corona di Sukoharjo,” ungkap Bupati.

Selain dari TNI/Polri, lanjut Bupati, ada juga program CSR dari perusahaan yang juga menggelar vaksinasi untuk usia 18 tahun keatas dimana targetnya 20.000 orang. Vaksinasi tersebut digelar mulai 26 Juli di The Park Mall Solo Baru. Program tersebut merupakan CSR dari PT Konimex.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, untuk vaksinasi di Sentra Niaga merupakan pemberian dosis kedua untuk peserta vaksinasi dalam program Serbuan Vaksin Hari Bhayangkara beberapa waktu lalu.

Baca juga   PPKM Level 4, Petugas Gabungan Weru Intensifkan Imbauan Prokes

“Kami sudah menerima kiriman vaksin kembali sehingga untuk vaksin dosis pertama kembali berjalan. Termasuk untuk rencana vaksinasi hari Senin (26/7/2021) besok di Gedung PGRI dengan sasaran masyarakat umum usia 12 ke atas,” paparnya.

Kapolres menambahkan, untuk vaksin dosis kedua sudah tercukupi dan mulai menjalankan vaksinasi dosis pertama. Polres juga menerima kuota vaksin sebanyak 4.000 dosis untuk pelaksanaan vaksin pertama dan hal itu sudah mulai berjalans sejak pekan lalu. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Klaten Sri Mulyani menerima bantuan APD dari PT Parna Raya dan Marianna Foundation. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Pemkab Klaten Terima Bantuan 1.000 Pakaian Hazmat
Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Wasono. (Foto: Humas Magelang)

Peristiwa

BPBD Kabupaten Magelang Salurkan Paket Sembako Bagi Warga Isoman
Satpol PP Kota Yogyakarta melakukan pemeriksaan acak terkait dokumen kesehatan untuk protokol kesehatan untuk mencegah sebaran Covid-19 di salah satu tempat khusus parkir wisata. (Foto:nyatanya.com/Pemkot Yogya)

Peristiwa

Perketat PPKM Mikro, Jam 8 Malam Resto dan Kafe Harus Tutup
Logo Kabupaten Sukoharjo. (ilustrasi:nyatanya.com)

Peristiwa

Gerakan ASN Peduli Dampak Corona, ASN Sukoharjo Donasi Sembako Senilai Rp200 Ribu
Pelaksanaan vaksinasi di Graha Bhumi Phala Temanggung. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Temanggung Gelar Vaksinasi Serentak Tahap 2
Budi Karya Sumadi dalam kunjungan kerjanya meninjau progres pembangunan sarana pelengkap terminal di lantai 2 berupa convention hall. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Tirtonadi Jadi Percontohan Nasional Revitalisasi Terminal Tipe A di Tanah Air
Bupati Grobogan Sri Sumarni, saat meninjau Mobile Swab PCR bantuan Mabes Polri. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Percepat Pemeriksaan, Grobogan Dapat Bantuan Mobile Swab PCR
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Terus Gencarkan Vaksinasi Bagi Pelajar