Home / Peristiwa

Senin, 20 September 2021 - 14:50 WIB

Masmin Afif, Kakanwil Kemenag DIY yang Baru Sowan Gubernur

Sri Sultan HB X menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang baru, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. (Foto: Humas Pemda DIY)

Sri Sultan HB X menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang baru, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Gubernur DIY, Sri Sultan HB X menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) DIY yang baru, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, beserta jajarannya, di Gedhong Wilis, Kepatihan Yogyakarta, Senin (20/9/2021).

Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, mengatakan bahwa tujuan kunjungannya kepada Gubernur DIY selain untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kakanwil Kemenag DIY yang menggantikan Drs. H. Edi Gunawan, M.Pd.I yang pindah tugas di Purwokerto, juga memohon doa restunya agar bisa melayani masyarakat DIY dengan baik.

Baca juga   Nglanggeran, Desa Tandus di Gunungkidul yang Kini Mendunia

Disampaikan pula bahwa sebelum dilantik oleh Menteri Agama pada 6 Juli 2021 di Jakarta, Masmin Afif menjabat sebagai Kepala Biro di IAIN Purwokerto dan posisi tersebut sekarang ditempati oleh Drs. H. Edi Gunawan, M.Pd.I . “Jadi bertukar posisi,” tandas Masmin.

Disinggung pesan apa yang disampaikan Sri Sultan sebagai pejabat baru di DIY, beliau berpesan bahwa, kita diminta secara terus menerus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang modernisasi keagamaan bahwa Yogya ini sebagai kota toleransi,” tandasnya.

Baca juga   Kubis Ngablak Diminati Konsumen Luar Daerah

Terkait dengan pesan tersebut, Masmin Afif menyampaikan bahwa pesan seperti yang disampaikan Sri Sultan tersebut telah dilakukan, mengingat Kanwil Kemenag sebagai lembaga pelayanan masyarakat di bidang keagamaan.

Bahkan di Kanwil telah terbentuk Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) sebagai forum untuk saling tukar menukar informasi keagamaan antar umat beragama serta mewadahi komunikasi tokoh-tokoh agama. Baik dari Muslim, Katholik, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu dan Kepercayaan dari Kabupaten/Kota se-DIY, telah ada datanya dan ada kegiatannya. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: dok. Puspenkum

Peristiwa

Fantastis! Kerugian Negara Akibat Korupsi Duta Palma Group Capai Rp104,1 Triliun
Berdasarkan data dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Lumajang per 2 Februari 2022 kemarin, tercatat ada sekitar 20 unit huntara yang sudah rampung, 8 unit prosesnya masih 50 persen, dan 40 unit prosesnya masih 25 persen. (Foto: MC Kab. Lumajang)

Peristiwa

20 Unit Huntara di Lahan Relokasi Desa Sumbermujur Lumajang Rampung
Plt Kepala Dinsos P2KB Kota Pekalongan, Budiyanto. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Sah! Delapan Pasangan Nikah Siri Dilegalkan
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah. Foto: Humas Polri/Tribratanews

Peristiwa

Polri Cekal 15 Orang ke Luar Negeri Terkait Kasus Dugaan Investasi Bodong NET89
Dahlan Iskan saat meninjau Bandara Ngloram Blora, Jumat (19/11/2021). (Foto: Prokompim Blora)

Peristiwa

Mantan Menteri BUMN Dukung Beroperasinya Bandara Ngloram Blora
Banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah menyebabkan 110 rumah dan lahan pertanian warga terendam banjir. Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan meluapnya sungai Karama yang memicu banjir pada hari Minggu (15/5/2022). Foto: BPBD Mamuju Tengah

Peristiwa

110 Rumah Warga Mamuju Tengah Terendam Banjir, Lahan Pertanian Terdampak
BPBD Kabupaten Magelang masih menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah desa yang mengalami kekeringan. (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Musim Hujan, BPBD Kabupaten Magelang Masih Dropping Air Bersih
Pelajar SMAN 2 Batang ini mengukir prestasi dengan menjadi Juara umum pada Asian Law Student’s Assosiation (ALSA) English Festival yang digelar Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

SMAN 2 Batang Sabet Juara Umum ALSA E-Fest Undip 2021