Home / Peristiwa

Senin, 20 September 2021 - 14:50 WIB

Masmin Afif, Kakanwil Kemenag DIY yang Baru Soan Gubernur

Sri Sultan HB X menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang baru, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. (Foto: Humas Pemda DIY)

Sri Sultan HB X menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang baru, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Gubernur DIY, Sri Sultan HB X menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) DIY yang baru, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, beserta jajarannya, di Gedhong Wilis, Kepatihan Yogyakarta, Senin (20/9/2021).

Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, mengatakan bahwa tujuan kunjungannya kepada Gubernur DIY selain untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kakanwil Kemenag DIY yang menggantikan Drs. H. Edi Gunawan, M.Pd.I yang pindah tugas di Purwokerto, juga memohon doa restunya agar bisa melayani masyarakat DIY dengan baik.

Baca juga   Sosialisasikan Prokes, Ganjar Blusukan ke Gang Sempit

Disampaikan pula bahwa sebelum dilantik oleh Menteri Agama pada 6 Juli 2021 di Jakarta, Masmin Afif menjabat sebagai Kepala Biro di IAIN Purwokerto dan posisi tersebut sekarang ditempati oleh Drs. H. Edi Gunawan, M.Pd.I . “Jadi bertukar posisi,” tandas Masmin.

Disinggung pesan apa yang disampaikan Sri Sultan sebagai pejabat baru di DIY, beliau berpesan bahwa, kita diminta secara terus menerus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang modernisasi keagamaan bahwa Yogya ini sebagai kota toleransi,” tandasnya.

Baca juga   Rumah Peninggalan Jenderal Gatot Subroto Kini Disulap Jadi Museum

Terkait dengan pesan tersebut, Masmin Afif menyampaikan bahwa pesan seperti yang disampaikan Sri Sultan tersebut telah dilakukan, mengingat Kanwil Kemenag sebagai lembaga pelayanan masyarakat di bidang keagamaan.

Bahkan di Kanwil telah terbentuk Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) sebagai forum untuk saling tukar menukar informasi keagamaan antar umat beragama serta mewadahi komunikasi tokoh-tokoh agama. Baik dari Muslim, Katholik, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu dan Kepercayaan dari Kabupaten/Kota se-DIY, telah ada datanya dan ada kegiatannya. (*)

Share :

Baca Juga

Bantuan yang diserahkan merupakan bagian dukungan Baznas dalam penanganan Covid-19 yang dampaknya masih dirasakan masyarakat Klaten. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Peristiwa

Baznas Klaten Serahkan Bantuan Logistik Penanganan Covid-19
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sukoharjo menyerahkan bantuan perbaikan RTLH kepada Ngatmi. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Sambangi Warga, Bupati Sukoharjo Serahkan Bantuan Rehab RTLH
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar OJK DIY di Gedung Grha Sabha Pramana UGM. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

OJK DIY Gelar Vaksinasi untuk 2.000 Mahasiswa UGM
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM memantau pelaksanaan vaksinasi di Hartono Mal Solo Baru yang digelar oleh TNI-Polri. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Pantau Vaksinasi di Hartono Mal, Bupati Ingatkan Prokes 5M
Akses jalan tol Boyolali dibuka kembali sejak Minggu (25/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Gerbang Tol dan 20 Ruas Jalan di Boyolali Kembali Dibuka
Atikoh Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Nikah Dini untuk Mengurangi Beban Orang Tua, Bukan Solusi Tepat
Pemerintah Kota Surakarta, PMI Surakarta dan Rotary Club Solo Area mengadakan skrining donor plasma untuk para penyintas. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Solo Lakukan Screening Donor Sukarela Plasma Konvalesen
Ganjar Pranowo dan istri saat mengunjungi Parang, pulau terluar di Jawa Tengah. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Dikunjungi Ganjar, Bidan Desa Parang Minta Ambulans Laut