Home / News

Selasa, 24 Agustus 2021 - 11:34 WIB

Masuk PPKM Level 3, Pasien Covid-19 di Rembang Menurun Drastis

NYATANYA.COM, Rembang – Jumlah pasien Covid-19 di RSUD dr R Soetrasno Rembang menurun drastis. Hal itu disampaikan Kepala Seksi Informasi RSUD dr R Soetrasno Rembang, Tabah Tohamik, Senin (23/8/2021).

Disampaikan Tabah, terhitung per Senin (23/8/2021) siang, hanya ada lima orang pasien Covid-19 yang menjalani perawatan. Kondisi tersebut sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan bulan Juni hingga Juli lalu. Di mana, per harinya lebih dari 100 orang pasien positif Covid-19 yang dirawat.

“Bahkan sempat pernah ada yang mendekati 200 orang,” ungkapnya.

Baca juga   Begini Penjelasan BNI Terkait Hoaks Kredit Tanpa Jaminan

Tabah menjelaskan, ruang perawatan yang semula menjadi ruang isolasi khusus, sudah mulai difungsikan kembali untuk perawatan biasa seperti dulu. Namun, sewaktu-waktu bisa dipergunakan kembali untuk ruang isolasi, manakala terjadi penambahan pasien.

“Saat ini pasien hanya terpusat di satu ruang isolasi, mayoritas lainnya nggak ada pasien Covid-19,” imbuh Tabah.

Menurunnya jumlah pasien Covid-19 juga terjadi di beberapa rumah sakit, untuk RSI Arafah tinggal merawat satu orang pasien dan RS Bhina Bhakti Husada juga masih merawat satu orang pasien.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang Arief Dwi Sulistya menuturkan, berdasarkan hasil evaluasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Rembang masih berada di PPKM level 3.

Baca juga   Bareng TNI-Polri, Pemkab Temanggung Genjot Vaksinasi Pekerja

“Untuk eks Karesidenan Pati, Rembang level 3 bersama daerah-daerah lain, kecuali Kabupaten Blora yang level 4,” paparnya.

Menurut Arief, penurunan jumlah pasien Covid-19 yang dirawat, karena kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, disamping percepatan vaksinasi.

“Meski demikian, kami mohon masyarakat jangan mengendorkan protokol kesehatan, utamanya pakai masker dan menghindari kerumunan,” pungkas Arief. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Lainnya Turun Level, Purworejo dan Kota Magelang Masih Level 4
Tim gabungan melakukan upaya pencarian dan pertolongan korban banjir bandang di sepanjang aliran sungai di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (5/11). (Foto: BPBD Kota Batu)

News

Update! Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang Kota Batu Bertambah Menjadi 5 Orang
Ketua DPR RI Puan Maharani mengisahkan istilah halal bihalal pada momen lebaran Idul Fitri 1443. (Foto: Istimewa)

News

Puan: Istilah Halal Bihalal Tak Lepas Peran Bung Karno dan KH Wahab Hasbullah
Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo menggunakan helikopter milik TNI AU, Senin (6/12/2021). (Foto: MC Kab. Lumajang/Ydc)

News

Gubernur Jatim Harapkan Solusi Jangka Panjang Ganti Jembatan Gladak Perak yang Putus
(MC Kalsel)

News

Dirilis, Logo Resmi MTQ Nasional XXIX Tahun 2022
KRI Dewaruci selesaikan Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022. Foto: Kemendikbudristek

News

30 Hari Berlayar, KRI Dewaruci Selesaikan Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022
Foto: ANTARA

News

Kemlu RI Kembali Pulangkan Belasan WNI Korban Penipuan Online dari Kamboja
Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo imbau masyarakat tetap waspadai penyebaran Covid-19 di masa liburan Lebaran. (Foto: Istimewa)

News

Wabub Temanggung Ingatkan Penyebaran Covid-19 di Masa Libur Lebaran