Home / Peristiwa

Jumat, 9 Juli 2021 - 22:05 WIB

Masyarakat Grobogan Jangan Putus Asa, Ada Apa?

Bupati Grobogan Sri Sumarni saat melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat di Kecamatan Gubug. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Bupati Grobogan Sri Sumarni saat melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat di Kecamatan Gubug. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

NYATANYA.COM, Grobogan – Masyarakat Kabupaten Grobogan diminta tidak putus asa dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga membatasi mobilitas, khususnya saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, agar kasus Covid-19 di wilayan tersebut dapat terus ditekan.

Hal itu disampaikan, Bupati Grobogan Sri Sumarni, saat melakukan monitoring pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Kecamatan Gubug, Kamis (8/7/2021). Menurutnya, meski PPKM Darurat baru beberapa hari, kasus Covid-19 sudah menunjukkan penurunan.

Dalam kesempatan tersebut bupati meminta para kepala desa, termasuk se-Kecamatan Gubug, supaya PPKM Darurat dapat dilaksanakan dengan pendekatan kepada tokoh masyarakat, pemuda, dan mengedepankan kearifan lokal.

Baca juga   Perajin Batik Didorong Patenkan Merek Dagang Lewat HKI

“Selama masa PPKM Darurat ini sudah ada penurunan, kemarin sempat tinggi. Hari ini turun, kalau masyarakat di rumah saja pasti ada penurunan Covid-19 ini,” ujar Sri Sumarni.

Bupati mengajak semua pihak untuk tidak putus asa dalam menyosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat. Sebab, dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan, pemerintah dapat menekan laju penyebaran Covid-19.

Ditambahkan, jika masih ada warga yang membandel tidak taat protokol kesehatan, gugus tugas desa atau kepala desa dapat mengingatkan. Seperti, memberikan edukasi melalui tayangan media yang saat ini masih memberikan edukasi pentingnya protokol kesehatan, termasuk informasi kasus Covid-19 dan angka yang meninggal dunia, supaya lebih menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya mematuhi prokes.

Baca juga   Operasi Yustisi PPKM Darurat di Kecamatan Grogol Makin Ketat

“Saya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Grobogan kita bersama-sama jangan putus asa. Kalau kita keluar rumah harus memakai masker, dan kalau tidak betul-betul penting jangan keluar, di rumah saja. Sering-sering cuci tangan pakai air mengalir yang bersih, hindari kerumunan-kerumunan, untuk menekan Covid-19 di Kabupaten Grobogan supaya cepat berakhir,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat menghadiri pelaksanaan Vaksinasi massal Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Demi Herd Immunity, Walikota Berharap Satu Keluarga Tervaksin Semua
Saksi beberkan fakta sesungguhnya di muka persidangan gugatan terhadap Gubernur Ganjar Pranowo. (Foto: dokumentasi tim kuasa hukum LBH Nyi Ageng Serang)

Peristiwa

Seputar Gugatan GEMPADEWA Terhadap Gubernur Ganjar Pranowo, Keterangan Saksi Tergugat Mentahkan Gugatan Penggugat
Pemkab Temanggung kejar target vaksinasi. Sampai kini baru terealisasi 15% dari target vaksinasi sebanyak 554.126 orang. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Dikebut! Vaksinasi di Temanggung Baru 15% dari Target 554.126 orang
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi membuka puncak acara peringatan Hari Anak Nasional 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Predikat Yogya Kota Layak Anak Utama Jadi Kado HAN 2021
Polres Temanggung melanjutkan penyekatan di beberapa ruas jalan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

PPKM Darurat Dilanjutkan, Temanggung Teruskan Penyekatan Jalan
Koptu Ridwan lakukan Komsos patroli shelter covid-19. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Babinsa Koramil Tegalrejo Patroli Shelter Covid-19
LBH dan DPRD DIY menggelar audensi di ruang Lobby Gedung DPRD Propinsi. FOTO: nyatanya.com/Prastyawan

Peristiwa

Diberhentikan Secara Sepihak, Dosen Unprok 45 Didampingi LBH Audensi ke DPRD DIY
Ganjar Pranowo nampak santai menikmati bekal makan siang yang sudah disiapkan istrinya dari rumah. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Tak Mampir di Warung, Ganjar Pilih Makan Bekal di Parkiran