Home / Olga

Senin, 11 Oktober 2021 - 11:34 WIB

Mayoritas Forkopimda dari 34 Provinsi akan Hadir di Penutupan PON Papua

Wakil Sekretaris VI Bidang Penghubung Antar KONI PB PON XX Papua Jus Jefri Kaunang. (Foto: Museum Penerangan)

Wakil Sekretaris VI Bidang Penghubung Antar KONI PB PON XX Papua Jus Jefri Kaunang. (Foto: Museum Penerangan)

NYATANYA.COM, Merauke – Mayoritas perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari 34 Provinsi dipastikan hadir pada penutupan perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Jumat (15/10/2021).

Perwakilan yang dimaksud adalah Gubernur, Panglima Daerah Militer (Pangdam), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), Kepala Kejaksaan Tinggi, dan DPRD.

“Sudah ada 60 persen yang mengonfirmasi akan datang ke ajang penutupan PON XX Papua,” kata Wakil Sekretaris (Wasek) VI Bidang Penghubung Antar KONI PB PON XX Papua Jus Jefri Kaunang kepada Media Center Kominfo Klaster Merauke di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (11/10/2021).

Baca juga   Dukung PON XX Papua, Menkominfo Ajak Operator Seluler Optimalkan Broadband

Menurut Jefri, pihaknya sejak beberapa waktu telah melakukan koordinasi kepada para pimpinan tersebut agar bersedia datang ke penutupan dalam ajang perhelatan PON XX Papua. Responnya pun luar biasa, banyak dari pimpinan tersebut antusias dalam mengikutinya penutupan yang akan digelar dalam waktu yang kurang dalam satu pekan ke depan.

“Kita minta sebetulnya paling lambat 9 Oktober 2021, kemarin sudah konfirmasi ke panitia,” katanya.

Para perwakilan daerah tersebut, lanjut dia, biasanya akan membawa staf yang lebih dari satu orang untuk menghadiri penutupan ajang perhelatan PON XX Papua yang dilakukan pada pertengahan Oktober 2021 ini. Jadi, akan banyak perwakilan dari setiap wilayah di Indonesia yang datang.

Baca juga   Klasemen Sementara, DKI Melesat Tuan Rumah Mengejar

Oleh sebab itu, pihaknya kini tengah berupaya untuk melayani berbagai kepentingan yang terkait yang akan datang menghadiri ajang penutupan PON XX Papua. Sehingga, para perwakilan daerah dapat merasakan pelayanan optimal yang dilakukan oleh panitia PB PON.

“Kita akan melayani dengan optimal para perwakilan daerah yang akan datang pada saat penutupan,” tuturnya. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Menpora Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi dari pemerintah. (Foto: kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Pastikan Semua Atlet Olimpiade Tokyo Dapat Apresiasi dari Pemerintah
Ketua Umum Sub PB PON Klaster Merauke, Romanus Mbaraka didampingi Forkopimda Kabupaten Merauke secara resmi membuka PON XX Papua 2021 Klaster Merauke. (Foto:MCMerauke)

Olga

Diawali Cabor Wushu, PON XX Papua Klaster Merauke Resmi Dibuka
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali emas kemenangannya di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto: @Kemenag_RI)

Olga

Indonesia Jago! Greysia Polii/Apriyani Sabet Emas Olimpiade 2020
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengawal langsung keberangkatan kontingen PON Jawa Tengah ke Papua. (Foto:Humas Jateng)

Olga

Ganjar Kawal Langsung Atlet PON XX Jateng ke Papua
Tatto Suwarto Pamuji, Bupati Pertama yang melakukan olahraga jalan pagi berturut-turut dalam 30 hari. (Foto:Kominfo Cilacap)

Olga

Bupati Cilacap Pecahkan Rekor MURI Jalan Pagi 300 Km
Gambar desain penataan Lapangan Karang Kotagede. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Rampung Desember 2021, Lapangan Karang Kotagede Jadi Stadion Mini
Lifter putri Lampung Fena Yuliana melakukan angkatan "clean and jerk" pada kelas 76 kg PON Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat (8/10/2021). Lifter putri Jawa Tengah Diah Ayu P berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 215 Kg sementara medali perak diraih lifter Lampung Fena Yuliana dengan total angkatan 197 Kg. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj)

Olga

Klasemen Sementara PON XX, Papua Terlempar dari Tiga Besar
Pengda DIY Shokaido menggelar ujian kenaikan sabuk di Segoroyoso, Pleret, Bantul. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Olga

45 Karateka Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk di Dojo Shokaido Segoroyoso