Home / Peristiwa

Kamis, 8 Juli 2021 - 13:41 WIB

MCCC Beri Layanan bagi Warga Isoman di Rumah

Arif Jamali Muis. (Foto:nyatanya.com/YouTube:MediamuID)

Arif Jamali Muis. (Foto:nyatanya.com/YouTube:MediamuID)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) memberi perhatian khusus terhadap lonjakan Covid-19.

Arif Jamali Muis, Ketua Unsur Pengarah PWM DIY dalam keterangan persnya melalui channel YouTube MediamuId, Rabu (7/7/2021) mengungkapkan, MCCC DIY memberi dukungan bagi warga yang sedang isoman.

“Kami menyelenggarakan layanan kesehatan jarak jauh, telemedicine, didukung oleh 40 dokter umum dan spesialis. Ada juga psikolog, ahli gizi, apoteker dan perawat,” kata Arif Jamali Muis.

Baca juga   Jika Diizinkan Manggung, Pekerja Seni Grobogan Siap Jalankan Prokes Ketat

Selain itu, lanjut Arif Jamali Muis, pihaknya juga memberi dukungan sosial berupa ambulans layanan antar jemput ke shelter dan rujukan ke rumah sakit.
“Kami juga memberi dukungan penatalaksanaan jenazah Covid-19 serta dukungan paket sembako bagi warga yang isoman di rumah. Warga yang membutuhkan layanan bisa menghubungi call center MCCC PWM DIY di 0821-1222-1912,” ungkapnya.

Seperti diketahui, tanggal 1 Juli 2021 lalu, pemerintah resmi mengumumkan berlakunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali yang dimulai pada 3-20 Juli 2021.

Baca juga   2.000 Paket Sembako Didistribusikan Kepada Pelaku Wisata

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu sasaran penerapan PPKM Darurat karena lonjakan Covid-19 di DIY cukup tinggi.

Per tanggal 6 Juli 2021, warga terkonfirmasi positif Covid-19 di DIY mencapai 1.386 kasus, sehingga total menjadi 68.100 kasus. Jumlah yang meninggal pada hari itu sebanyak 52 orang, sehingga total kasus meninggal menjadi 1.778 kasus. Rumah sakit dan shelter isoman penuh, banyak warga terpaksa isoman di rumah. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil WalikotaSurakarta, Teguh Prakosa saat meninjau vaksinasi mobile di Kecamatan Serengan. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Gencarkan Bus Vaksinasi di Tiap Kelurahan
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM melantik 415 pejabat secara virtual di lima lokasi berbeda untuk menghindari terjadinya kerumunan. (Foto: Humas Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Sukoharjo Lantik 415 Pejabat Secara Virtual
Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto saat mengunjungi pelaksanaan vaksin bagi pelaku UMKM. (Foto: Kominfo Kebumen)

Peristiwa

Pelaku UMKM di Kebumen Divaksin Moderna
Hukuman fisik seperti push-up diberikan agar muncul efek jera. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Tertangkap Basah Tengah Malam Tak Bermasker, 2 Pemuda Dihukum Push Up
Karyawan RFB saat menyanyikan lagu Indonesia Raya sesuai arahan Sri Sultan HB X. Foto: nyatanya.com/ts miko

News

Ikuti Arahan Sultan HB X, Perusahaan Keuangan Kumandangkan Indonesia Raya Setiap Hari
Sinergi BUMN Peduli menyerahkan 325 ponsel bagi siswa-siswi SD sampai SMA di DIY dan Jateng. (Foto: dokumentasi media_twc)

Peristiwa

Sinergi BUMN Peduli Pendidikan, Serahkan Ponsel Bagi Pelajar di DIY Jateng
Provinsi DIY memperoleh penghargaan Provinsi Layak Anak Provilia 2021. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

DIY Kembali Raih Penghargaan Provinsi Layak Anak Provilia 2021
Koramil 03/Bulu, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Bulu melaksanakan Pemasangan Pamplet PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Koramil-Polsek Gencar Sosialisasikan Prokes PPKM Darurat