Home / Olga

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:14 WIB

Medali Emas di Depan Mata, Greysia/Apriyani Tembus Final Olimpiade Tokyo

Sejarah besar menanti diciptakan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berpotensi membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 Tokyo setelah memastikan tiket final di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (31/7/2021). (Foto: Kemenpora/ nocindonesia)

Sejarah besar menanti diciptakan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berpotensi membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 Tokyo setelah memastikan tiket final di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (31/7/2021). (Foto: Kemenpora/ nocindonesia)

NYATANYA.COM, Tokyo – Sejarah baru dicatat oleh ganda putri bulutangkis Greysia Polii dan Apriyani. Ganda putri pertama Indonesia yang tembus Final Olimpiade, dan itu ditorehkan Greysia Polii dan Apriyani.

Keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani maju ke babak final bulutangkis Olimpiade langsung ramai di medsos. Tak ketinggalan Menkopolhukan Mahfud MD turut mengunggah cuitannya di Twitter, Sabtu (31/7/2021) sore.

Selamat, Ganda puteri bulutangkis kita Greysia Polii dan Apriyani maju ke final Olimpiade stlh mengalahkan pasangan Korea. Ini sejarah baru, selama ada Olimpiade baru kali ini ganda puteri Indonesia maju ke final. Mari berdoa agar di final bsk ganda puteri kita mengalahkan Cina,” cuit Mahfud MD.

Baca juga   Kontingen PON DIY: Mangkat Bregas, Main Trengginas, Mborong Emas, Mulih Waras

Greysia Polii/Apriyani Rahayu jelas berpotensi membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 Tokyo setelah memastikan tiket final di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (31/7/2021).

Gagalnya pengembalian kok dari pasangan Korea Selatan Sohee Lee/Shin Seungchan menjadi kesuksesan besar bagi Greysia/Apriyani. Ganda putri andalan Merah Putih ini menutup babak empat besar dengan kemenangan 21-19 21-17.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani maju ke laga pamungkas kontra Qing Chen Chen/Yi Fan Jia, Senin (2/8/2021). Unggulan dua asal China ini maju usai menang atas Soyeong Kim/Heeyong Kong 21-15 21-11.

Baca juga   Menpora: Olimpiade 2020 Banyak Perubahan dan Kejutan

Greysia/Apriyani mengaku ingin lebih berkonsentarasi dengan persiapan diri. Terutama dalam menjaga spirit pertandingan. Soal strategi menghadapi lawan, dikatakan Greysia, secara tipe permainan keduanya sudah saling mengetahui karena sering bertemu.

“Kami ingin terus menjaga pikiran seperti datang awal ke Tokyo. Kami ingin menikmati game agar bisa menunjang reforma di lapangan. Kami tak mau berpikir lawan seperti apa, begini atau begitu. Paling persiapan yang harus kami lakukan adalah menjaga ketenangan agar dapat mengontrol permainan serta mempersiapkan diri untuk recovery,” kata Greysia kepada Tim Media NOC Indonesia usai pertandingan, sebagaimana dikutip dari situs resmi Kemenpora. (*)

Share :

Baca Juga

Kowad Korem Pamungkas dan Ajenrem gelar voli persahabatan. (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

Olga

Voli Persahabatan, Kowad Korem Ditundukkan Ajenrem 3-2
Ujian pertama berhasil dilewati Gregoria Mariska Tunjung dalam laga pembuka penyisihan grup M tunggal putri. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Gregoria Mariska Tunjung Menangi Laga Pembuka Grup M
Pasangan ganda putri, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah mencatat sejarah di pesta Paralimpiade dengan medali emas pertama untuk Indonesia melalui cabang para bulutangkis. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Sejarah! Leani Ratri/Khalimatus Raih Medali Emas Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan harapannya dalam peringatan Haornas ke-38 tahun 2021. (Foto:bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Presiden Jokowi: Haornas ke-38 Diperingati dengan Catatan Prestasi Membanggakan
KONI gelar vaksinasi untuk pelaku olahraga di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Olga

Pemkot Yogyakarta Vaksinasi Pelaku Olahraga
Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil meraih medali emas usai mengalahkan pasangan Perancis Lucaz Mazur/Faustine Noel. (Foto: dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Pasangan Hary Susanto/Leani Ratri Persembahkan Emas Kedua Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Indonesia Loloskan 6 Pemain di 4 Nomor Semifinal Para Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020
Rahmat Erwin Abdullah. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Rahmat Erwin Raih Medali Perunggu Angkat Besi Olimpiade 2020