Home / Olga

Kamis, 30 September 2021 - 15:17 WIB

Media Center Kominfo PON XX Klaster Merauke Resmi Beroperasi

Peresmian Media Center Kominfo Klaster Merauke ditandai dengan pemukulan alat musik khas Papua, Tifa oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. (Foto: Jhon/InfoPublik)

Peresmian Media Center Kominfo Klaster Merauke ditandai dengan pemukulan alat musik khas Papua, Tifa oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. (Foto: Jhon/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Merauke – Media Center Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Klaster Merauke secara resmi beroperasi melayani dan memfasilitasi para jurnalis peliput PON Papua.

Peresmian Media Center ini ditandai dengan pemukulan alat musik khas Papua, Tifa oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, di Media Center Klaster Merauke yang bertempat di Gedung Perpustakaan Daerah Merauke, Kamis (30/9/2021).

Dalam peresmian ini, Romanus didampingi oleh Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, Dandim Merauke Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo, Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, Kajari Merauke Radot Parulian, Kepala Dinas Kesehatan Merauke Dr. Nevil Muskita dan Kepala Dinas Kominfo Merauke Herman Gebse.

Baca juga   Sepak Takraw Jateng Optimis Raih Emas di PON Papua

Romanus berharap dengan adanya media center ini, teman- teman jurnalis yang meliput PON Papua, khususnya di klaster Merauke bisa menyebarkan informasi positif terkait penyelenggaraan PON Papua ini.

Sebelumnya, Koordinator Media Center PON Papua Klaster Merauke, Prasetyo Hadi, menjelaskan kendati media center ini baru diresmikan per Kamis (30/9/2021), seluruh fasilitasnya sudah dapat digunakan oleh para jurnalis sejak Senin (27/9/2021).

Media Center dengan fasilitas berupa ruang kerja, komputer dan jaringan internet ini akan beroperasi hingga 15 Oktober 2021, mulai pukul 09.00 sampai dengan 19.00 WIT.

Prasetyo Hadi menyatakan bahwa media center ini tersedia untuk mendukung kerja jurnalistik atau wartawan guna menginformasikan dan menyebarluaskan kegiatan PON Papua.

Baca juga   Bupati Janjikan Penghargaan bagi Atlet Sukoharjo Peraih Medali di PON Papua

Dengan adanya Media Center ini diharapkan bisa mendorong informasi terkait PON Papua yang berdampak positif kepada masyarakat.

Adapun spesifikasi di Media Center ini di antaranya menyediakan area kerja jurnalistik (media working space) dengan kapasitas 50-70 pax untuk awak media terdaftar, akses internet (Wifi, kabel LAN, PC All in One 10 unit) + 2 unit printer, games managemen system monitor (TIK) dan ruang press conference.

Selain itu, disediakan juga makan siang dan makan malam untuk para awak media, coffee break, free flow water, ruang relaksasi (kursi pijat) dan medical room. (*)

Share :

Baca Juga

Papua Klaster Merauke menggelar malam syukuran terlaksananya seluruh kegiatan pekan olahraga untuk enam Cabor di Merauke. (Foto:MC Merauke)

Olga

Tutup Kegiatan PON Papua, Klaster Merauke Gelar Malam Syukuran
Kirab api PON akan menempuh jalur darat sepanjang 3.367 km, menempuh jalur laut sepanjang 191 km, dan juga akan melewati kurang lebih 20 km. (Foto:MC PON)

Olga

Api PON Papua Dikirab Sejauh 3.578 Kilometer
Sejarah baru diukir Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kemenangan yang didapat atas Du Yue/Li Yin Hui (China) menjadikan mereka sebagai ganda putri Indonesia pertama yang mampu menjejak semifinal di Olimpiade. (Foto: nocindonesia/Kemenpora)

Olga

Greysia/Apriyani, Ganda Putri Indonesia Pertama Menjejak Semifinal Olimpiade
Satgas Prokes membagikan masker kepada warga yang mengantre untuk masuk menyaksikan pertandingan cabang olahraga futsal PON XX Papua di Gor SP 2, Kabupaten Mimika, Jumat (1/10/2021). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/YU)

Olga

Ketatnya Prokes Covid-19 PON Papua Klaster Mimika
Perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani kian memantangkan persiapan jelang penampilan perdana di Olimpiade 2020 Tokyo. Keduanya ditargetkan mempertajam rekor nasional atas namanya masing saat tampil di Tokyo Aquatics Center. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Ditarget Pertajam Rekornas di Olimpiade Tokyo 2020, Perenang Fadlan dan Azzahra Matangkan Persiapan
Aurelia Nariswari Putri Sigit, atlet sepatu roda DIY dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua saat bertemu Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Wawali Berikan Dukungan Kepada Aurelia di Ajang PON Papua
Anthony Sinisuka Ginting meraih medali perunggu tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: nocindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Perunggu Anthony Jadi Penutup Manis Penampilan Indonesia di Olimpiade Tokyo
Bupati Semarang Ngesti Nugraha melepas atlet dan pelatih yang akan memperkuat kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua ditandai dengan penyerahan uang saku. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Olga

Atlet PON Kabupaten Semarang Optimistis Raih 4 Emas