Home / Olga

Jumat, 30 Juli 2021 - 10:11 WIB

Melaju ke Semifinal, ‘The Daddies’ Jadi Tumpuan Sektor Ganda Putra

Kekuatan ganda putra kini bertumpu di pundak pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: kemepora/nocindonesia)

Kekuatan ganda putra kini bertumpu di pundak pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: kemepora/nocindonesia)

NYATANYA.COM, Tokyo – Kekuatan ganda putra kini bertumpu di pundak pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga semifinal bulutangkis Olimpiade 2020 Tokyo.

The Daddies, julukan Ahsan/Hendra, akan menghadapi perlawanan dari ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin di Musashino Forest Sport Plaza, Jumat (30/7/2021) hari ini pukul 16.15 WIB.

Harapan besar tentu tertuju pada ganda putra andalan Indonesia itu. Mereka diharapkan mampu memanfaatkan pengalaman guna menjaga irama permainan menghadapi laga lanjutan Olimpiade 2020 Tokyo.

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengatakan panggung Olimpiade memang tak bisa diprediksi. Namun, ia percaya jam terbang yang dimiliki Ahsan/Hendra dapat menjadi nilai positif bagi anak latihnya untuk menjaga mental hingga mengatur ritme permainan.

Baca juga   Pemkot Yogya Beri Tambahan Uang Saku Atlet dan Pelatih PON Papua

“Ahsan/Hendra ini pemain senior, sudah tiga kali tampil di Olimpiade. Saya percaya mereka bisa mengatur semangat,keinginan, dan kemauan saat menghadapi lawan,” kata Herry dalam keterangan resminya dikulik dari situs resmi Kemenpora.

The Daddies kini menjadi tumpuan sektor ganda putra setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah di perempat final. Sebagai informasi, Ahsan/Hendra melewati perempat final usai menang 21-14, 16-21, 21-9 atas andalan tuan rumah Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda . Sementara, Marcus/Kevin yang tampil sebagai unggulan satu kalah dari 14-21, 17-21 dari Aaron Chia/Wioi Yik Soh (Malaysia).

Baca juga   Top Maseee! Bola Resmi Piala Dunia 2022 Made In Indonesia, Timnasnya Kapan?

Pada laga selanjutnya, Ahsan/Hendra akan bertemu Lee Yang/Wang Chi-Lin. Pasangan China Taipe ini berhasil menyingkirkan tuan rumah Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-16, 21-19.

Ahsan/Hendra, ranking dua dunia, wajib mewaspadai Yang/Chi-Lin yang berada satu peringkat di bawahnya. Meski “The Daddies” unggul head-to-head 6-4, tetapi Ahsan/Hendra pernah kalah 21-17, 23-21 di final BWF World Finals 2020.

Secara pengalaman, The Daddies juga lebih unggul. Hendra pernah juara saat ajang empat tahunan ini digelar di Beijing pada 2008 bersama Markis Kido. Hendra dan Ahsan juga sudah tiga kali tampil di Olimpiade. (*)

Share :

Baca Juga

Ketua tim Satgas Percepatan Sanksi WADA, Raja Sapta Oktohari, mengatakan WADA belum mencabut sanksi kepada LADI. WADA hanya menginformasikan bahwa bendera Indonesia bisa berkibar lagi di event olahraga internasional karena sejumlah syarat yang diajukan WADA telah terpenuhi. (Foto: Rayki/Humas Kemenpora)

Olga

WADA Izinkan Merah Putih Kembali Berkibar di Event Olahraga Internasional
Sebanyak 42 pelari elite nasional saling bersaing menjadi yang terbaik menaklukkan rute 42,5 km di kawasan Candi Borobudur Magelang, Sabtu (27/11/2021) dalam event Borobudur Marathon. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Ganjar dan Menpora Lepas Elite Race Borobudur Marathon 2021
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melepas bendera start peserta RAPI Fun Bike 2022 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (6/3/2022). (Foto: Slamet)

Olga

Serangan Umum 1 Maret 1949, RAPI Wilayah 05 Gelar Fun Bike Hari Penegakan Kedaulatan Negara
Presiden Jokowi usai melakukan tanding badminton di sela-sela kunjungan kerjanya di Bali. (Foto: BPMI)

Olga

Gayeng! Presiden Tanding Badminton Lawan Juara Thomas Cup
Kontingen Myanmar menjadi negara pertama yang tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo pada Selasa (26/7/2022) pukul 08.45 WIB disusul kontingen negara-negara lain.. Foto: Diskominfo

Olga

Kontingen Negara Peserta ASEAN Para Games 2022 Mulai Berdatangan di Solo
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI meninjau lokasi sarana olahraga potensial di Kabupaten Kendal, Senin (25/10/2021). (Foto:Diskominfo Kendal)

Olga

Menpora Dorong Pengembangan “Sport Tourism” di Kabupaten Kendal
(Foto: InfoPublik/Ryiadhy BN)

Olga

Foto: Franco Morbidelli Jajal Sirkuit Pertamina Mandalika
Pembalap Ten Kate Racing Yamaha Dominique Aegerter mandi hujan di depan paddock saat hujan deras mengguyur Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (20/11/2021). Pelaksanaan balapan kelas WSBK ditunda sementara hingga kondisi lintasan dinilai aman untuk balapan. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj)

Olga

Balapan Ditunda, Pembalap World Superbike Main Hujan di Sirkuit Mandalika