Home / Militer

Minggu, 11 Juli 2021 - 12:25 WIB

Melalui Komsos Satgas Yonif 403/WP Ajak Warga Perbatasan Cinta NKRI

Prajurit Yon 403/WP laksanakan komsos dengan warga perbatasan.  (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Prajurit Yon 403/WP laksanakan komsos dengan warga perbatasan. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Pegunungan Bintang – Salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayah perbatasan, Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista mendatangi rumah-rumah warga binaannya (anjangsana) dan melaksanakan komunikasi sosial (bertukar pikiran) dengan maksud mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa cintanya terhadap NKRI, dan di akhir komunikasi Satgas membagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat di Kampung Kurumkin, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, (11/7/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin untuk membantu mengatasi kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat khususnya yang ada di wilayah perbatasan, sehingga masyarakat dapat benar-benar merasakan kehadiran Satgas TNI di wilayah perbatasan RI-PNG Provinsi Papua memang untuk masyarakat. 

Baca juga   Puncak Peringatan HUT Ke-56 Yonif 403/WP, Prajurit Bagikan Sembako

”Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dengan warga desa binaanya, juga sekaligus untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap NKRI dan membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Mulyanto menyampaikan bahwa pelaksanaan anjangsana kali ini selain bertujuan untuk meningkatkan rasa kecintaan masyarakat terhadap NKRI personil Pos Iwur juga membagikan pakaian layak pakai secara langsung ke rumah-rumah warga  untuk memastikan semua warga yang berada di Kampung Iwur dapat menerima bantuan tersebut.

Baca juga   Ciptakan Desa ASRI, Satgas Pamtas Yonif 403 Anjangsana ke Warga Perbatasan

“Melalui kegiatan anjangsana, komunikasi sosial (komsos) dan sedikit bantuan yang kami berikan ini semoga dapat bermanfaat serta dapat memberikan semangat Bela Negara bagi warga apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlanjut sampai dengan saat ini,” kata Mulyanto.  (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Yonif 403/WP lakukan sweeping. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Cegah Barang Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Gelar Sweeping
Serma Mulyono mendampingi petugas kesehatan laksanakan tracing. (Foto: Koramil Tegalrejo)

Militer

Serma Mulyono Dampingi Gugus Covid Lakukan Tracing Warga Terkonfirmasi Corona
Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan dilepas anggota prajurit meninggalkan satuan Korem Pamungkas. (Foto: Penrem 072/Pamungkas)

Militer

Korem Pamungkas Gelar Pisah-sambut Pejabat Baru
Pembukaan TMMD Reguler 212 dan Sengkuyung Tahun 2021 Kodim 0705 Magelang yang akan fokus membuka akses warga di Desa Ketep. (Foto: Humas/beritamagelang)

Militer

TMMD Reguler 112 Buka Akses Antar Desa Menuju Ketep Pass
Poskoki Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melatih anak-anak PBB. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajari Baris Berbaris Kepada Anak-Anak di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Personil Pos Iwur Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista gotong royong memangkas padang rumput menjadi sarana olah raga lapangan sepak bola bersama masyarakat. (Foto: Pen Satgas Yonif 403/WP)

Militer

Sambut HUT RI, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bikin Lapangan Sepak Bola Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yon 512/QY ajari cara mengolah pisang jadi camilan. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Ajari Masyarakat Olah Pisang Jadi Makanan Ringan
Danrem 072/Pamungkas jadi narasumber Kajian Jangka Panjang Direktorat Pengkajian Sosbud dan Demografi Debidjianstrat Lemhanas RI. (Foto:nyatanya.com/Penrem072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas di Minta Lemhanas RI Sebagai Narasumber