Home / News

Kamis, 24 Juni 2021 - 17:53 WIB

Meledak, Hari Ini Yogya Tambah 791 Kasus Positif Covid-19

(Ilustrasi:nyatanya.com)

(Ilustrasi:nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Segala upaya menekan perkembangan Covid-19 sudah dilakukan. Sinergi pemerintah daerah dan masyarakat terus digenjot. Seruan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan juga tak henti digembar-gemborkan. Namun Corona semakin membara di Yogyakarta.

Hari ini, Kamis (24/6/2021) DIY mencatat penambahan 791 kasus positif Covid-19. Sehingga total terkonfirmasi menjadi 55.463 kasus. Dalam rilis Humas Pemda DIY disebut 791 kasus tersebut didominasi hasil tracing kontak kasus positif sebanyak 613 kasus. Sisanya dari periksa mandiri 122 kasus, screening karyawan 3 kasus, perjalanan luar daerah 3 kasus, dan belum ada info sebanyak 50 kasus.

Baca juga   Malaysia Keluarkan Edaran Syarat Masuk Negeri Jiran bagi WNI

Hasil laporan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Rumah Sakit Rujukan Covid di DIY dijelaskan pula, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau total pasien yang tersuspek berjumlah 44.099 orang.

(Nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Sementara itu 258 kasus positif dinyatakan sebuh, dengan distribusi kasus berdasar domisili, Kota Yogyakarta 47 kasus, Kabupaten Bantul 117 kasus, Kabupaten Kulonprogo 17 kasus, Kabupaten Gunungkidul 15 kasus, dan Kabupaten Sleman 61 kasus.

Baca juga   Berkas Ferdy Sambo Dinyatakan Lengkap, Komitmen Kapolri Tuntaskan Kasus Secara Transparan

Sedangkan tambahan kasus kematian Corona di Yogyakarta hari ini mencapai 11 kasus dari total kasus meninggal sebanyak 1.422. Dengan rincian empat kasus di antaranya berusia di bawah 50 tahun. Terdiri dari perempuan berusia 24 tahun, perempuan 31 tahun, perempuan 43 tahun, dan laki-laki 42 tahun.

Humas Pemda DIY dalam unggahannya di Twitter, Kamis (24/6/2021) sore juga menyampaikan bahwa persentase kesembuhan (tingkat kesembuhan) pasien Covid-19 adalah sebesar 84,10% sementara persentase kasus kematian (tingkat kematian) sebesar 2,56%. (N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube Setpres/Istimewa

News

Presiden: Penyatuan Tanah dan Air Bentuk Persatuan Bangun IKN Nusantara
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Tujuh Provinsi Masih Alami Kenaikan, Angka Kasus Konfirmasi Harian Berhasil Ditekan di 16 Ribu
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Walikota Yogya Ingatkan Pengusaha Tidak Menunda Pembayaran THR
Haryadi Suyuti. Foto: Ist

News

Jadi Tersangka Kasus Suap Pengurusan IMB Apartemen, Segini Kekayaan Haryadi Suyuti
Salah satu warga mengambil motornya yang sebelumnya hilang. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh).

News

Operasi Sikat Jaran Candi 2021, Ungkap 6 Kasus dan Amankan 9 Tersangka
Populi Center mencatat hanya enam parpol yang elektabilitasnya diatas 4 persen. PDIP menjadi parpol yang memiliki elektabilitas tertinggi sedangkan tiga parpol penghuni Senayan saat ini memiliki elektabilitas kurang dari empat persen. (Foto:Ist)

News

Survei Populi Center: Elektabilitas PDIP Tertinggi, 3 Parpol Kurang dari 4 Persen
Heroe Poerwadi saat peringatan hari zakat nasional di Masjid Pangeran Diponegoro Balai Kota Yogyakarta, Sabtu (30/4/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Wawali Yogya Dorong Pemberdayaan Zakat untuk Entaskan Kemiskinan
Kesbangpol Kota Yogyakarta menggelar kegiatan Sinau Pancasila di kantor Kelurahan Demangan pada Senin (13/6/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Sinau Pancasila Ajak Warga Tanamkan Nilai Pancasila dalam Keseharian