Home / Militer

Selasa, 17 Agustus 2021 - 22:00 WIB

Memperingati HUT Ke-76 RI Satgas Yonif 512/QY Bagikan Makanan

Prajurit Yon 512/QY bagikan menu makanan bergizi pada warga perbatasan. (Foto: Dokumentasi Yon 512/QY)

Prajurit Yon 512/QY bagikan menu makanan bergizi pada warga perbatasan. (Foto: Dokumentasi Yon 512/QY)

NYATANYA.COM, Keerom – Memperingati HUT RI Ke-76 , Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan makanan bergizi berupa bubur kacang hijau kepada masyarakat yang melintas di Depas Pos Kalilapar Distrik Waris, Kabupateen Keerom Papua, Senin (16/8/2021).

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Pir IV Distrik Mannem menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif Mekanis 512/QY terhadap kebutuhan Gizi bagi masyarakat di wilayah perbatasan.

“Bubur kacang hijau adalah salah satu makanan yang bernutrisi tinggi, sehingga sangat bagus untuk dikonsumsi, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti ini kita selalu dituntut untuk menjaga kesehatan tubuh,” ungkap Dansatgas.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Pimpin Penyerahan Jabatan Kasilog Kasrem 072/ Pamungkas dan Sertijab Dandim 0730/Gunungkidul

“Kami berharap dengan pembagian bubur kacang hijau yang dilakukan Pos Kalilapar ini, kebutuhan gizi dan nutrisi masyrakat sekitar dapat terpenuhi,” imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa bubur kacang hijau merupakan sumber protein yang sangat baik, dimana bubur kacang hijau bersifat rendah lemak dan mengandung banyak serat.

Tidak hanya itu, Bubur kacang hijau juga mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin dan mineral yang bermanfaat seperti asam folat, magnesium serta karbohidrat yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Lanjut Dansatgas “Tadi pagi Danpos Kalilapar laporan kepada saya bahwa kegiatan pembagian bubur kacang hijau di jalan depan Pos mendapat respon positif dari masyarakat yang melintas, Danpos menyampaikan bahwa  masyarakat yang melintas sangat senang dan berterima kasih.”

Baca juga   Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Evakuasi Truk Terperosok di Perbatasan RI-PNG

Sesuai informasi yang diperoleh, salah satu masyarakat bernama Jonatan (37) yang melintas dari arah Distrik Yaffi mengucapkan terima kasih atas pembagian bubur kacang hijau tersebut.

Jonatan juga mendoakan semoga anggota Pos Kalilapar selalu diberikan kesehatan selama bertugas di perbatasan, semoga kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh anggota Pos Kalilapar selalu diberkati oleh Tuhan YME.  (N2)

Share :

Baca Juga

Senapan serbu mesin ringan jenis FN-Minimi banyak digunakan oleh pasukan dari Batalyon Infanteri di Indonesia. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Alutsista

FN Minimi Salah Satu Senjata Mesin Ringan Andalan Pasukan Infanteri
Prajurit Yonif 403/403/WP bersihkan gereja. (Foto: nytanya.com/istimewa)

Militer

Tingkatkan Solidaritas, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Benahi Gereja
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani membuka kegiatan “Serbuan Vaksin Corona” yang digelar Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413/Bremoro/6/2/Kostrad. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Militer

Serbuan Vaksin Corona Yonif 413 Kostrad Targetkan 2.000 Orang
Darmini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat mendapat kabar rumahnya akan direhab Tim Satgas TMMD. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Satgas TMMD ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Rehab Rumah Darmini
Prajurit Yon 403/WP bersama warga perbatasan memasang bendera Merah Putih. (Foto: dokumentasii Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Semarakkan HUT RI Ke-76, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bagikan Bendera Merah Putih
Ketua Tim Penilai dari Pusterad menyampaikan sambutan Danpusterad dalam Lomba Binter Tingkat Pusat. (Foto: Zainuri Arifin)

Militer

Kodam Diponegoro Tunjuk Kodim Yogyakarta Ikuti Lomba Binter Tingkat Pusat
Prajurit Yon 403/WP melatih siswa SD laksanakan pengibaran bendera. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Yonmek 403/WP Latih Siswa SD Laksanakan Pengibaran Bendera
Prajurit Yon 403/WP ajarkan perempuan perbatasan Papua-PNG bikin olahan singkong. (Foto : dokumentasi Yon 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajarkan Warga Papua Bikin Makanan Olahan Singkong