Home / News

Kamis, 16 Juni 2022 - 11:10 WIB

Mendag Zulkifli Hasan Komitmen Sediakan Minyak Goreng dengan Harga Terjangkau


Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, berkomitmen segera menyediakan komoditas minyak goreng dengan harga yang terjangkau. Foto: Humas Kemendag

Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, berkomitmen segera menyediakan komoditas minyak goreng dengan harga yang terjangkau. Foto: Humas Kemendag

NYATANYA.COM, Jakarta – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, berkomitmen segera menyediakan komoditas minyak goreng dengan harga yang terjangkau. Sesuai dengan kebijakan harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.

“Menyelesaikan persoalan minyak goreng. Ketersediaannya ada dan harga terjangkau,” kata Mendag ketika memberikan keterangan pers pada Rabu (15/6/2022).

Dalam satu hingga dua hari ke depan, lanjut Zulkifli, dirinya akan mempelajari tentang pokok persoalan yang berkaitan dengan minyak goreng.

Dengan begitu, pihaknya dapat memformulasikan kebijakan selanjutnya yang tepat dalam mewujudkan komoditas minyak goreng yang sesuai HET.

Menurut Mendag, mewujudkan harga minyak goreng yang sesuai dengan ketetapan pemerintah, merupakan hal besar yang harus dilakukan bersama-sama dengan instansi pemerintah lainnya. Jadi, memang diperlukan adanya keterlibatan instansi pemerintah lainnya.

Baca juga   Mbah Saminem dan Mbah Sarijah Sumringah Dikunjungi Ganjar Bantu Bedah Rumah

“Saya apresiasi langkah Pak Menko Marves Luhut dan Pak Lutfi (Mendag sebelumnya, red) dalam bersama-sama agar masalah minyak goreng yang lama ini, bisa kita selesaikan dengan cepat dan segera,” kata Zulkifli.

Zulkifli optimis, berbekal pengalamannya yang ikut berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan negara selama 20 tahun, dapat menjadi modal dalam mewujudkan komoditas minyak goreng yang sesuai dengan HET.

Pengalaman yang dimilikinya, secara spesifik dirinya pernah menjabat sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI), Menteri Kehutanan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, hingga Ketua Partai Politik (Parpol).

“Pengalaman saya kan 20 tahun, saya kira dapat cepat belajar dalam mengatasi persoalan minyak goreng,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pengangkatan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto karena memiliki pengalaman dan rekam jejak yang mumpuni.

Baca juga   HET Tak Dicabut, Pemerintah Bakal Tindak Tegas Penyelewengan Minyak Goreng

Dengan memiliki hal itu, keduanya diyakini mampu menjalankan tugas barunya sebagai menteri baru dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Kita lihat semuanya rekam jejak dan pengalaman. Semua yang berkaitan dengan rakyat ini memerlukan pengalaman lapangan yang terjun langsung ke lapangan,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan pers yang diberikan pada Rabu (15/6/2022) usai pelantikan keduanya.

Adanya pengalaman dan rekam jejak, tentunya dapat menyimpulkan bahwa skill manajerial yang dimiliki oleh dua tokoh tersebut juga baik. Sehingga, mampu melihat persoalan yang dihadapi secara luas baik makro maupun mikro.

“Sekarang itu yang dilihat juga detailnya,” tutur Presiden.

(TA/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Ilustrasi: nyatanya.com

News

PPKM Kembali Diperpanjang, Wilayah Level 3 di Jawa-Bali Menurun Signifikan
Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur merupakan bagian dari transformasi besar yang dilakukan oleh pemerintah ke depan. Kelak di sana, menjadi lokomotif untuk transformasi menuju negara Indonesia yang berbasis inovasi dan teknologi ekonomi hijau atau green economy. (Foto: Setpres/Istimewa)

News

IKN, Lokomotif Menuju Indonesia Berbasis Inovasi dan Teknologi Ekonomi Hijau
Sekelompok orang menggelar aksi teatrikal dengan mengenakan topeng kepala tikus di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/12/2021). Aksi tersebut digelar dalam rangka mendukung pemberantasan korupsi pada Hari Anti Korupsi Sedunia. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa)

News

Pemerintah Kembali Ajukan RUU Perampasan Aset Koruptor ke DPR
NYATANYA.COM, Lumajang - Sejumlah warga mengungsi di balai desa untuk menghindari letusan susulan Gunung Semeru di Sumberwuluh, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021). (ANTARA FOTO/Muhammad Sidkin Ali/Radar Semeru/HO/abs/rwa) - Sumber: InfoPublik.id

News

Pengungsian Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru
Kerusakan di sejumlah rumah warga akibat Gempa Bumi Tektonik berkekuatan M 5.1 SR mengguncang sejumlah wilayah Kabupaten Jember Jawa Timur yang terjadi pada Kamis (16/12/2021) pukul 06:01:33 WIB. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

News

Gempa Jember 5,1 SR, Dinsos Jatim Kerahkan Tagana
Menlu Retno Marsudi. (Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

News

Para Pemimpin di KTT G20 Sepakat Capai Target Vaksinasi Global
Jaksa Agung Burhanuddin. (Foto: dok. Puspenkum)

News

Usut Kasus Ekspor CPO, Jaksa Agung: Dukungan Masyarakat Jadi Motivasi untuk Lebih baik
Polri memprediksi adanya peningkatan arus lalu lintas hingga 2 Januari 2023. Hal ini berkaitan dengan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Foto: dok. Korlantas Polri

News

Arus Lalu Lintas Diprediksi Meningkat hingga 2 Januari 2023, Sejumlah Titik Ini Rawan Macet