Home / Militer

Kamis, 28 Oktober 2021 - 09:59 WIB

Menhan Prabowo Minta Alutsista TNI DIrawat dengan Baik

Menhan saat kunjungan kerja ke Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah dan menyaksikan penyerahan Helicopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang telah selesai overhaul.(Foto: Tim Dokumentasi Menhan)

Menhan saat kunjungan kerja ke Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah dan menyaksikan penyerahan Helicopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang telah selesai overhaul.(Foto: Tim Dokumentasi Menhan)

NYATANYA.COM, Semarang – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, meminta agar Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dirawat sebaik-baiknya.

Hal itu diungkapkan Menhan saat kunjungan kerja ke Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah dan menyaksikan penyerahan Helicopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang telah selesai overhaul, Rabu (27/10/2021).

Menurut Menhan, di tengah upaya Kemhan memenuhi kebutuhan Alutsista TNI, Kemhan juga memperhatikan pemeliharaan Alutsista TNI yang optimal dalam rangka meningkatkan kesiapan operasional TNI dan mewujudkan zero accident.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Dampingi Gubernur DIY Lepas Start Lomba Lari 10K Mandiri Jogja Marathon 2022

“Rakyat kita menginginkan alutsista agar dapat digunakan dan dirawat sebaik-baiknya,” kata Menhan Prabowo, dilansir situs resmi Kemhan.

Menhan pun menegaskan komitmen Kementerian Pertahanan dalam mendukung perawatan Alutsista TNI. Hal ini diwujudkan dengan terus memaksimalkan penggunaan anggaran pertahanan untuk baik pengadaan maupun perawatan Alutsista TNI.

Menhan Prabowo juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada Danpuspenerbad beserta jajarannya atas penyelenggaraan kegiatan ini.

Baca juga   Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Gelar Sosialisasi Kesehatan dan Bantu Kelambu Wilayah Perbatasan RI-PNG

Overhaul dua unit Helicopter Bell 412 ini dilaksanakan oleh PT Black Diamond Heliaero yang selanjutnya diserahkan kepada Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Proses overhaul berlangsung selama 40 bulan yang bertujuan untuk perawatan sesuai dengan Maintenance Manual yang ada dari manufaktur helikopter.

Dalam kunjungan ini, Menhan Prabowo juga meninjau gelar Alutsista Puspenerbad dan menerima paparan dari Danpuspenerbad. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Prajurit Satgas Yon 512 beri layanan kesehatan dan imbauan prokes kepada warga perbatasan Papua-PNG. (Foto: dokumentasi Yon 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Datangi Warga Perbatasan Beri Imbauan Patuhi Prokes
Anak-anak perbatasan RI-PNG merasa senang dapat bantan tas dan buku. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY).

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bagikan Buku dan Tas Kepada Anak-Anak Kampung Perbatasan
Rakor Forkompinda DIY dalam rangka Koordinasi Cipta Kondisi Wilayah DIY menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H. Foto: Penrem072PMK

Militer

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rakor Cipta Kondisi Wilayah DIY Menjelang Hari Raya Idulfitri
Prajurit Yonmek 512/QY bagikan peralatan sekolah. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bagikan Peralatan Sekolah
Babinsa Koramil Tegalrejo Serma Mulyono lakukan sambang pos kampling. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Militer

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Babinsa Koramil Tegalrejo Sambang Pos Kamling
Gelar Komsos bersama keluarga besar TNI untuk mempererat silahturahmi antara Korem 072/Pmk dengan KBT. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Militer

Korem 072/Pamungkas Gelar Komsos Bersama Keluarga Besar TNI
Foto: Penrem072PMK

Militer

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Militer

Kejar Target, Personel Satgas TMMD ke-114 Terus Bekerja Tanpa Kenal Lelah