Home / Peristiwa

Senin, 9 Mei 2022 - 12:52 WIB

Menko PMK Minta Pengelola Tempat Rekreasi Tingkatkan Keamanan Wahana

Menko PMK saat membesuk para korban luka akibat terjatuh dari wahana perosotan kolam renang Kenjeran Park, di Rumah Sakit (RS) Soewandhi dan RS Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/5/2022).
Foto: Kemenko PMK

Menko PMK saat membesuk para korban luka akibat terjatuh dari wahana perosotan kolam renang Kenjeran Park, di Rumah Sakit (RS) Soewandhi dan RS Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/5/2022). Foto: Kemenko PMK

NYATANYA.COM, Surabaya – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, menyampaikan rasa prihatin atas insiden ambrolnya wahana perosotan kolam renang Kenjeran Park Surabaya yang menimbulkan korban luka-luka.

Hal itu disampaikannya saat membesuk para korban luka akibat terjatuh dari wahana perosotan kolam renang Kenjeran Park, di Rumah Sakit (RS) Soewandhi dan RS Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (8/5/2022).

“Saya ikut prihatin atas kejadian insiden di Kenjeran Park. Ini tentu saja sesuatu yang tidak boleh terjadi lagi di tempat lain, karena sekarang ini sedang puncaknya anak-anak dan warga berkunjung ke tempat rekreasi tolong betul-betul dicek kondisi dari wahana yang dimiliki,” kata Menko Muhadjir.

Baca juga   Bupati: Tingkatkan Ketrampilan Mitigasi Bencana untuk Kabupaten Bantul Tangguh Bencana

Lanjutnya, ia juga meminta pengelola tempat rekreasi lebih mengawasi pengunjung dalam menggunakan fasilitas agar tetap mematuhi prosedur. Terutama fasilitas yang memiliki resiko bahaya agar lebih diawasi dengan ketat.

Menko Muhadjir juga meminta insiden ini menjadi pelajaran untuk pengelola tempat rekreasi supaya tidak terulang kembali. Sebagai informasi, sebanyak 16 orang menjadi korban ambrolnya perosotan kolam renang di Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (7/5/2022) siang.

Baca juga   Ibu Rumah Tangga Pemilik Arisan Bodong di Cianjur Diciduk Polisi

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, tercatat ada 16 korban dari musibah tersebut sebagian besar adalah anak-anak.

Menko Muhadjir mengatakan, para korban telah mendapatkan penanganan sangat baik oleh dokter-dokter yang profesional. Juga mendoakan agar para korban bisa sehat dan pulih kembali.

“Ini telah ditangani dokter-dokter yang berkompeten sehingga diharapkan semuanya bisa terselesaikan dengan baik. Insya Allah akan segera sembuh,” kata Menko Muhadjir.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Kemantren Tegalrejo Kota Yogya terus berupaya mengajak warganya untuk memaksimalkan pemanfaatan bank sampah dalam menjaga lingkungan sekaligus menambah untuk pundi-pundi pendapatan. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kemantren Tegalrejo Terus Ajak Warganya Maksimalkan Bank Sampah
Risma mengunjungi keluarga korban KKB di Jalan Gubeng Masjid, Surabaya, Senin (7/3/2022). (Foto: selalu.id)

Peristiwa

Mensos Risma Kunjungi Keluarga Korban Kerusuhan Papua di Surabaya
Tersangka MJ. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Tawarkan Wanita Lewat Medsos, Penjaga Warkop di Surabaya ini Diciduk Polisi
Ganjar Pranowo berdialog petugas polisi saat bersepeda memantau mobilitas warganya. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo Ajak ASN Banyak Jajan
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi hadiri tasyakuran Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 tahun 2022 yang digelar Kemenag Kota Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Hadiri Hari Amal Bakti ke-76, Wawali Dorong Kerukunan Umat Beragama Terus Ditingkatkan
Presiden Jokowi dalam sambutannya pada Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Jumat (3/12/2021), secara virtual. (Foto: BPMI Setpres)

Peristiwa

Presiden Jokowi: Layanan Disabilitas Ukuran Kemajuan Peradaban Bangsa
Ganjar Pranowo. Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Puluhan TKI Disekap di Kamboja, Ganjar Pranowo Langsung Lakukan Ini
Warga keturunan Tionghoa di Blora melaksanakan sembayang dan doa bersama di Klenteng Hok Tik Bio Blora, Selasa (15/2/2022) malam. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Sembahyang Cap Go Meh, Mohon kepada Tuhan Supaya Covid-19 Segera Berakhir