Home / Olga

Sabtu, 24 Juli 2021 - 22:37 WIB

Menkominfo Johnny G Plate Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020

(Foto:nyatanya.com/KOI)

(Foto:nyatanya.com/KOI)

NYATANYA.COM, Jakarta – Setelah upacara pengalungan medali untuk lifter Indonesia Windy Cantika Aisah yang mempersembahkan medali pertama buat Merah Putih di Olimpiade Tokyo 2020, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate langsung menelpon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas prestasi atlet Indonesia tersebut.

“Beliau menyampaikan selamat dan bangga atas perjuangan atlet Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” kata Menpora Amali di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

Baca juga   Sepak Takraw Jateng Optimis Raih Emas di PON Papua

Menpora Amali mengatakan, Menkominfo dalam kesempatan itu juga menyampaikan akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu di ajang olahraga paling bergengsi di dunia tersebut. Meski demikian, Menpora Amali belum menyebutkan angkanya.

“Nanti pada saatnya akan diumumkan. Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan bahwa itu dari dana pribadi beliau dan akan mengajak teman-temannya juga untuk ikut memberi apresiasi kepada para pahlawan olahraga nasional yang sudah mengibarkan Merah Putih di kancah tertinggi perhelatan olahraga dunia,” ungkapnya.

Baca juga   Wawali Berikan Dukungan Kepada Aurelia di Ajang PON Papua

Seperti diketahui, Windy meraih medali perunggu yang turun di nomor 49kg putri cabang olahraga angkat besi saat bertanding di Tokyo International Forum, Sabtu (24/7/2021).

Windy Cantika berhasil mengumpulkan poin dengan total angkatan 194 kg dan menjadi medali pertama untuk Windy Cantika pada ajang Olimpiade. (*)

Share :

Baca Juga

Melani/Mutiara berusaha tampil all out. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Atlet Rowing Melani/Mutiara Berebut Ranking Final C
Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi dan pujian atas torehan prestasi yang ditorehkan atlet kotingen Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto:dok/BPMI/kemenpora.go.id)

Olga

Jokowi Apresiasi Perjuangan dan Kerja Keras Atlet Difabel di Paralimpiade 2020
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis memberikan tali asih kepada atlet PON Papua. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Pemkot Yogya Beri Tambahan Uang Saku Atlet dan Pelatih PON Papua
Danrem 072/ Pamungkas olahraga bersama anggotanya. (Foto: Penrem 072/Pmk)

Olga

Danrem 072/ Pamungkas Olahraga Bersama Anggota
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia diharapkan dapat mempertahankan optimisme di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Alan Budikusuma: Tunggal Putra Harap Jaga Semangat Optimisme
Kapolri bersama Menpora Amali menegaskan jika ada pelanggaran prokes oleh suporter maka klub yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Menpora dan Kapolri Pastikan Sanksi untuk Klub Jika Suporter Langgar Prokes
Sri Sultan Hamengku Buwono X saat Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen DIY PON XX Papua 2021. (Foto: Humas Pemda DIY)

Olga

Kontingen PON DIY: Mangkat Bregas, Main Trengginas, Mborong Emas, Mulih Waras
Leani Ratri Oktila. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Leani Ratri Oktila Puji Presiden dan Menpora Setarakan Atlet Paralimpiade