Home / Peristiwa

Sabtu, 18 Desember 2021 - 20:31 WIB

Menkominfo Minta Pemda dan Masyarakat Tetap Waspada Covid-19

Menkominfo, Johnny Gerard Plate. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

Menkominfo, Johnny Gerard Plate. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Jakarta – Pemerintah daerah dan masyarakat diminta untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 dan tertib melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kegiatan keseharian meskipun angkanya telah melandai.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny Gerard Plate, mengatakan kewaspadaan dan menjaga prokes merupakan hal penting untuk tetap menjaga angka penyebaran Covid-19 tetap landai.

“Kita sebagai bangsa harus tetap waspada (Covid-19) dan berhati-hati melaksanakan protokol kesehatan dengan tertib dengan cara memakai masker, kalau bisa disertai juga dengan mencuci tangan secara teratur,” ujar Menkominfo dalam acara Lomba Virtual Kreativitas Kolintang yang memperebutkan piala bergilir Menkominfo bersama Radio Republik Indonesia (RRI) Jakarta, Pinkan Indonesia, dan Purnomo Yusgiantoro Center di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Baca juga   Gelapkan Uang Bakpia Tugu, Perempuan yang Dipercaya sebagai Kepala Toko Ini Dicokok Polisi

Lebih lanjut Menkominfo mengatakan, keberhasilan menekan laju penyebaran Covid-19 merupakan buah dari kolaborasi yang baik antara semua pihak, baik pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan upaya penanggulangan dalam dua tahun terakhir.

Namun, kata dia, semua pihak diminta terus waspada karena ditemukan varian Covid-19 Omicron yang penyebarannya jauh lebih cepat.

Salah satu langkah yang menurutnya harus dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran varian baru ini adalah dengan aktif ikut serta dalam vaksinasi Covid-19 di lingkungan masing-masing.

“Terima kasih untuk semua pihak yang mendorong agar akselerasi vaksinasi Indonesia dapat berjalan dengan baik,” imbuh dia.

Baca juga   Audiensi dengan PT Djarum, Bupati Minta Tembakau Temanggung Dibeli dengan Harga Tinggi

Dengan akselerasi vaksin ini, diharapkan tingkat vaksinasi bisa mencapai target minimal yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) yakni 40 persen dari jumlah penduduk.

Oleh karenanya dia mengimbau supaya kerja sama dalam akselerasi vaksinasi untuk lebih ditingkatkan karena jumlah vaksin yang dimiliki Indonesia masih mencukupi dan pasokannya terus berdatangan dalam jumlah besar.

“(Target vaksinasi) ini penting untuk selesaikan, agar kita bersama-sama bisa kembali untuk hidup lebih lama lagi di masa yang akan datang dan negara kita mempunyai banyak agenda-agenda nasional, termasuk di dalamnya pemulihan ekonomi nasional dan penyelenggara KTT G20,” tutur dia.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming menyerahkan bantuan konsentrator oksigen kepada Pemkab Karanganyar dan Pemkab Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Soloraya Harus Kompak Lawan Pandemi, Gibran Serahkan Bantuan Konsentrator Oksigen
Bank Jogja juga menjadi BPR pertama di Indonesia yang diberikan izin menyelenggarakan layanan ATM tanpa kartu. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pertama di Indonesia, Bank Jogja Menjadi BPR yang Miliki ATM Mobile Banking
Guru PAUD se Kecamatan Jiken saat menggelar pertemuan di hall stage Plumpung Banyu Anget. (Foto: Priyo Puji R)

Peristiwa

Temu Guru PAUD Kecamatan Jiken di Plumpung Banyu Anget
Foto: MC Diskominfo Prov Jatim

Peristiwa

Bangkai Paus Bungkuk yang Terdampar di Sampang Ditenggelamkan
Salah satu atraksi di pembukaan Prambanan UMKM Java Festival (Pujafest) 2021. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Prambanan UMKM Java Festival 2021, Bangkitkan Ekonomi Mikro
Wajah Pasar Beringharjo kini menjadi makin terlihat, pasca penataan PKL Maliboro. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pasca Penataan PKL Malioboro, Wajah Pasar Beringharjo Kini Lebih Terlihat
Audiensi KNKT bersama jajaran Dinas Perkimhub Kabupaten Wonosobo, serta pemangku kebijakan di wilayah Kertek tentang pengalihan arus lalu lintas menuju benteng takeshi. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Sempat Pro Kontra, Warga Kertek Akhirnya Menerima Rekomendasi KNKT Perihal “Benteng Takeshi”
Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H. Foto: Tribratanews

Peristiwa

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan 4 Warga Sipil di Distrik Mimika Baru