Home / Olga

Rabu, 18 Agustus 2021 - 21:46 WIB

Menpora Amali Apresiasi ke-68 Paskibraka Usai Tugas Mulia

Menpora Amali saat menghadiri acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Studio Outdoor Indosiar, Jakarta, Selasa (17/8/2021) malam.  (Foto:egan/kemenpora.go.id)

Menpora Amali saat menghadiri acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Studio Outdoor Indosiar, Jakarta, Selasa (17/8/2021) malam. (Foto:egan/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali merasa bangga dan mengapresiasi hasil kerja keras ke-68 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang telah usai menjalankan tugas mulia mereka pada peringatan HUT RI ke-76 di Istana Merdeka, Jakarta.

“Jadi, kita harus apresiasi dan bangga kepada mereka, adik-adik Paskibraka 2021 yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia yang melalui tahapan seleksi yang objektif mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga malam ini,” kata Menpora Amali saat menghadiri acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Studio Outdoor Indosiar, Jakarta, Selasa (17/8/2021) malam.

Baca juga   17 Agustus, Puluhan Pendaki Lakukan Tradisi Naik Gunung Sumbing

Menurut Menpora Amali, keberhasilan para Paskibraka menjalankan tugasnya adalah karena kedisiplinan mereka sendiri dan hasil dari Pendidikan dan Latihan dari Kemenpora di Cibubur.

“Seluruh rakyat Indonesia melihat, ini adalah hasil diklat mereka dari tanggal 25 Juli 2021 sampai dengan selesai. Dan dilatih oleh para pelatih dan pembina di Diklat Kemenpora di Cibubur,” tambahnya.

Menpora merasa kagum meski di tengah situasi pandemi Covid-19, para Paskibraka tetap semangat berlatih demi tugas mulia mereka tanpa mengesampingkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Ikuti Upacara HUT RI ke-76 di Gedung Agung

“Satu hal yang perlu berterima kasih kepada adik-adik Paskibraka ini, walaupun di tengah-tengah pandemi, tapi semangat mereka untuk terus berlatih dan menjaga prokes dengan disiplin itu mereka bisa jalankan dengan baik,” kata Menpora Amali.

Berlatih untuk menjadi Paskibraka lanjutnya, di tengah suasana pandemi tidaklah mudah. Karena, selain harus berkonsentrasi atas arahan pembina, mereka juga harus menjaga dirinya.

“Tidak mudah, karena akan percuma mereka berlatih dari tanggal 25 Juli sampai pengukuhan kalau ternyata kondisi kesehatannya tidak memungkinkan,” urai Menpora Amali. (*)

Share :

Baca Juga

Seluruh Capaska yang mengikuti Diklat Paskibrakanas di PPPON Cibubur mengikuti vaksinasi ke-2. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

Jalani Vaksinasi ke-2, Kemenpora Ingin Capaska Jadi Contoh bagi Masyarakat
Gambar desain penataan Lapangan Karang Kotagede. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Rampung Desember 2021, Lapangan Karang Kotagede Jadi Stadion Mini
(Foto:nyatanya.com/KOI)

Olga

Menkominfo Johnny G Plate Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020
Sejarah besar menanti diciptakan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berpotensi membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 Tokyo setelah memastikan tiket final di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (31/7/2021). (Foto: Kemenpora/ nocindonesia)

Olga

Medali Emas di Depan Mata, Greysia/Apriyani Tembus Final Olimpiade Tokyo
Perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani kian memantangkan persiapan jelang penampilan perdana di Olimpiade 2020 Tokyo. Keduanya ditargetkan mempertajam rekor nasional atas namanya masing saat tampil di Tokyo Aquatics Center. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Ditarget Pertajam Rekornas di Olimpiade Tokyo 2020, Perenang Fadlan dan Azzahra Matangkan Persiapan
Sejarah baru diukir Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kemenangan yang didapat atas Du Yue/Li Yin Hui (China) menjadikan mereka sebagai ganda putri Indonesia pertama yang mampu menjejak semifinal di Olimpiade. (Foto: nocindonesia/Kemenpora)

Olga

Greysia/Apriyani, Ganda Putri Indonesia Pertama Menjejak Semifinal Olimpiade
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali saat jumpa pers virtual tentang hasil Olimpiade 2020 Tokyo.(Foto: bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora: Olimpiade 2020 Banyak Perubahan dan Kejutan
Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil meraih medali emas usai mengalahkan pasangan Perancis Lucaz Mazur/Faustine Noel. (Foto: dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Pasangan Hary Susanto/Leani Ratri Persembahkan Emas Kedua Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020