Home / Olga

Jumat, 17 Desember 2021 - 23:47 WIB

Menpora Amali Dukung PBVSI Gelar Kompetisi Proliga Bola Voli

Menpora Zainudin Amali. (Foto: Rayki/Kemenpora)

Menpora Zainudin Amali. (Foto: Rayki/Kemenpora)

NYATANYA.COM, Jakarta – Menpora Zainudin Amali, menunjukkan dukungannya agar penyelenggaraan kegiatan olahraga di Tanah Air kembali bergulir setelah terhenti akibat pandemi Covid-19.

Usai berhasil menggulirkan kompetisi Sepak bola Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 Juli 2021 lalu, kini Menpora Amali berupaya menggulirkan kompetisi Pro Liga Bola Voli musim 2022.

Salah satu langkah yang dilakukan Menpora Amali yakni menggelar rapat koordinasi terkait persiapan penyelenggaraan dan membahas penerapan protokol kesehatan yang akan diterapkan saat kompetisi bergulir nanti.

Dalam rakor yang digelar di Auditorium Wisma Kemenpora RI, Senayan Jakarta Pusat, Jumat (17/12/2021), Menpora Amali mengundang Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo, Sekretaris Jenderal PP Perbasi (Persatuan Basket Seluruh Indonesia), Nirmala Dewi, Direktur Proliga Hanny S. Surkatty, Kabagrenops Robinops Sops Polri, Kombes Pol. Wawan Kristyanto serta perwakilan dari Kementerian Kesehatan dan Satgas Covid-19 BNPB.

Berdasarkan laporan dan pemaparan masing-masing pimpinan dua cabang olahraga tersebut, Pro Liga rencananya akan dilaksanakan pada 7 Januari – 27 Maret 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto dengan tanpa penonton.

Baca juga   Pasangan Baru Ganda Putri Apriyani/Fadia Ukir Emas di SEA Games 2021

“Kita baru saja melakukan rapat koordinasi dalam kaitan Proliga atau kompetisi Bola Voli kita yang sempat terhenti beberapa waktu yang lalu. Sekarang sudah akan dimulai kembali. Tadi yang kami rapatkan adalah tentang penyelenggaraan dan juga penerapan protokol kesehatan,” kata Menpora Amali sebagaimana dilansir Kemenpora.

Namun demikian, terkait adanya varian baru Covid-19 Omicron yang sudah masuk di Indonesia, Menpora mengatakan Proliga maupun IBL sudah melaporkan rencana kegiatan mereka termasuk protokol kesehatan yang akan diterapkan selama kegiatan berlangsung.

“Semua rencana yang disampaikan baik oleh Proliga maupun IBL itu sudah diterima Kemenkes, Satgas Covid-19 dan juga Kepolisian. Jadi belum ada perlakuan khusus, tetapi diminta untuk lebih berhati-hati dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga   Presiden Minta Kasus WADA Diinvestigasi dan Hasilnya Diumumkan Secara Terbuka

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo, menyampaikan Proliga yang merupakan kompetisi bergengsi di Indonesia akan digelar 7 Januari – 27 Maret 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto. Dalam kegiatan ini akan menarik karena masing-masing klub memiliki dua pemain asing.

“Kerinduan masyarakat akan terobati dengan Proliga 2022 akan dimainkan lagi mulai 7 Januari sampai dengan 27 Maret. Kalau biasanya (berlangsung) selama lima bulan, kali ini kita hanya akan tiga bulan karena setelah itu kita akan menghadapi SEA Games di Vietnam,” jelasnya.

Menurutnya, selama kegiatan Proliga, akan dilaksanakan di satu tempat mulai dari babak penyisihan, empat besar dan hingga final akan dilaksanakan tanpa penonton.

“Silakan bagi masyarakat yang ingin melihat kita siarkan secara live. Siapa yang akan menonton karena tidak bisa hadir di tempat pertandingan maka bisa nonton secara live,” ujarnya.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Menpora Amali dalam Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diselenggarakan bersama PWI dan SIWO PWI secara daring. (Foto:egan/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali: Pabrik Prestasi Olahraga Itu Bernama DBON
Pelari putri DKI Jakarta Odekta Elvina Naibaho (tengah), bersama pelari putri DKI Jakarta Tryaningsih (kiri) dan pelari Sulawesi Selatan Fitri (kanan) memperlihatkan medalinya saat pengalungan medali nomor lari 5.000 meter Putri PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (5/10/2021). Odekta Elvina meraih medali emas sementara Tryaningsih meraih medali perak dan Fitri meraih medali perunggu. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/YU)

Olga

Klasemen Sementara PON XX, Jabar Gusur Tuan Rumah
Detik-detik Marc Marquez mengalami crash di sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Indonesia 2022. (Foto: Twitter @MotoGP)

Olga

Fabio Quartararo Tercepat di FP2 MotoGP Mandalika, Marquez dan Bastianini Kecelakaan
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bonus kepada para atlet yang berhasil memperoleh medali pada ajang PON XX Papua. (Foto: Humas Sleman)

Olga

Ganjar Bonus, Pemkab Sleman Sambut Kedatangan Atlet PON Papua XX
Foto: BPMI Setpres 

Olga

Presiden Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Tangerang, Diikuti 60 Negara
Frans Henry Guntoro, berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai acara laporan kesiapan pemberangkatan atlet Jawa Tengah di PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Jateng)

Olga

Raih 3 Emas 2 Perunggu, Kick Boxing Jateng Juara Umum Eksebisi PON Papua
Untuk mendukung kelancaran kursi roda Panitia Penyelengara Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua menyediakan jasa servis kursi roda. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

Olga

Gratis! Panitia Peparnas Papua Sediakan Jasa Servis Kursi Roda
Menteri BUMN dalam konferensi pers Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 secara daring pada Minggu (6/3/2022). (Foto: Zoom/YouTube)

Olga

Tiket MotoGP Mandalika Ludes, Dua Minggu Sebelum Balapan Digelar