Home / Olga

Selasa, 8 Februari 2022 - 22:04 WIB

Menpora Amali Gandeng PWI Pusat dalam Implementasi DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Ini bertujuan untuk diketahui publik secara luas sehingga pelaksanaannya sukses. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Ini bertujuan untuk diketahui publik secara luas sehingga pelaksanaannya sukses. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Kendari – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dalam implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Ini bertujuan untuk diketahui publik secara luas sehingga pelaksanaannya sukses.

“Saya harap betul dukungan dari PWI dan SIWO. DBON ini bisa dikatakan tidak jalan jika tanpa dukungan dari jurnalis,” kata Menpora Amali dalam kegiatan Sinergitas Kemenpora dan PWI, Memperkokoh Pondasi DBON Sebagai Pilar Sukses Emas 2045 di Plaza Inn, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2).

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menjelaskan tentang tujuan dan fungsi DBON. Menurutnya, DBON memiliki tujuan untuk meningkatkan budaya olahraga di masyarakat.

Baca juga   Kalahkan Yogyakarta, Siwo PWI Jatim ke Semifinal Piala Wali Kota Solo 2022

Kemudian meningkatkan kapasitas, sinergitas, dan produktivitas olahraga prestasi nasional. Serta memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga.

“Fungsi DBON ini memberikan pedoman bagi pemerintah pusat hingga daerah serta organisasi olahraga. Lalu, desain ini mencakup olahraga rekreasi, olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan industri olahraga,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali ingin Desain Besar Olahraga Nasional dijalankan dengan baik. Selain itu, sinergitas yang telah dijalin diharap bisa ditingkatkan.

“Kita harus jaga program ini, jangan seperti program yang dibentuk tapi saat diimplementasikan lemah dan hilang. Saya tidak ingin DBON seperti itu. Kita telah menata olahraga melalui desain ini,” jelas Menpora Amali.

Baca juga   Ganjar dan Menpora Lepas Elite Race Borobudur Marathon 2021

Sementara itu, Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari mengaku siap untuk berkolaborasi menyukseskan DBON. Ia berharap desain tersebut busa sukses dan melahirkan prestasi dimasa mendatang.

“Terima kasih atas sinergi ini. Mudah-mudahan PWI dan SIWO bisa mampu berkontribusi dengan tepat dan benar dalam kerja sama untuk memacu prestasi,” kata Atal.

Atal sepakat bahwa dalam menciptakan prestasi sangat perlu desain. Tanpa desain besar, menjadi juara hanya mimpi. Artinya, perencanaan atau strategi dari olahraga untuk prestasi sangat diperlukan.

“Untuk memperoleh atlet berkualitas dan berprestasi harus ada upaya mendedainsecara terprogram. DBON ini adalah upaya uang tepat sebagai awal pembinaan jangka panjang,” pungkas Atal.

(N1)

Share :

Baca Juga

Foto: Istimewa/PSSI

Olga

Ketua PSSI Berharap Garuda Muda Mampu Kalahkan Vietnam
Pemkot Yogyakarta menyerahkan tali asih kepada para atlet dan pelatih peraih medali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) DIY tahun 2022. (Foto: Pemkot Yogya)

Olga

Atlet POPDA Bisa Lebaran Nih, Pemkot Yogya Berikan Tali Asih
Gilang Widya Pramana. Foto: Ist/selalu.id

Olga

Juragan 99 Mundur dari Presiden Arema FC, Ini Alasannya
Rapat Koordinasi Persiapan Pra-Porprov yang digelar KONI Temanggung pada Jumat (4/2/2022). (Foto: MC Kab. Temanggung)

Olga

Pastikan Kesiapan Atlet, KONI Temanggung Monitoring Latihan Jelang Pra-Porprov Jateng
Dari kantor Wali Kota Jayapura, Jalan Balai Kota, Entrop, Jayapura Selatan, Kamis (4/11/2021) pagi sekitar pukul 10.00 WIT barisan Kirab Api kembali diberangkatkan menuju ke Gedung Negara yang menjadi tempat Gubernur Lukas Enembe berkantor. (Foto: InfoPublik)

Olga

Besok Dibuka Wapres Ma’ruf Amin, Kirab Api Peparnas XVI Masuki Tahap Akhir

Olga

Sabtu 2 Oktober 2021, Klaster Mimika Tetap Gelar Pertandingan
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti meresmikan arena panjat tebing di RTHP Tegalrejo pada Sabtu (12/3/2022). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Walikota Yogya Resmikan Arena Panjat Tebing di RTHP Tegalrejo
Salah satu finalis Jogja Gelut Day. Foto: Agoes Jumianto

Olga

Kamis 30 Juni di Tebing Breksi, 32 Petarung Berebut Juara Jogja Gelut Day #1