Home / Olga

Jumat, 1 Oktober 2021 - 23:01 WIB

Menpora Amali Minta Fasilitas Istora Papua Dimaksimalkan

Menpora Zainudin Amali menyerahkan medali cabang olahraga senam artistik di Istora Papua Bangkit, Jayapura. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Menpora Zainudin Amali menyerahkan medali cabang olahraga senam artistik di Istora Papua Bangkit, Jayapura. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Jayapura – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyaksikan sekaligus menyerahkan medali cabang olahraga senam artistik di Istora Papua Bangkit, Jayapura, Jumat (1/10/2021) sore.

Menpora Amali menyerahkan medali kepada tim beregu putri yang sebagai juara DKI Jakarta dengan medali emas, Jawa Timur (perak) dan Riau (perunggu).

“Saya datang ke sini untuk menyaksikan pertandingan senam artistik yang juga masuk dalam 15 cabang olahraga Desain Besar Olahraga Nasional,” kata Menpora.

Menpora mengagumi fasilitas yang ada di Istora Papua Bangkit yang memiliki standart internasional. Menpora juga menilai fasilitas yang ada di Istora Papua Bangkit ini sangat luar biasa dan memiliki standart internasional.

Baca juga   Duel Seru Kejar Tiket Semifinal Basket

Oleh karenanya, Menpora minta fasilitas yang ada harus dijaga dan dimaksimalkan dengan baik untuk pembinaan atlet Indonesia.

“Fasilitas istora ini sangat luar biasa dan memiliki standart internasional. Saya harap fasilitas ini bisa dijaga dan dimaksimalkan dengan baik,” tambahnya.

“Salah satu untuk bisa menjaga fasilitas ini dengan baik yakni cabang olahraga senam atau lainnya harus sering dipakai untuk menggelar pertandingan nasional atau internasional di sini,” ujar Menpora.

Baca juga   Wagub GPAA Paku Alam X Kunjungi Atlet DIY di PON Papua

Sementara Ketua Pengprov Persani Papua Dantje Nere mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah mendukung fasilitas di Istora Papua Bangkit.

“Melalui PON ini, Papua mendapat dukungan fasilitas yang luar biasa. Ke depan mungkin kita akan menggelar kejuaraan nasional di tempat ini,” kata Dantje yang juga sebagai Ketua Panpel Cabor Senam Artistik PON XX Papua. (*)

Share :

Baca Juga

Anthony Sinisuka Ginting meraih medali perunggu tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: nocindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Perunggu Anthony Jadi Penutup Manis Penampilan Indonesia di Olimpiade Tokyo
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021) pagi. (Foto:Biro Humas Kemenpora)

Olga

Selama PON XX Digelar, Menpora Akan Berkantor di Papua
Presiden Joko Widodo. (Foto:Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden/kemenpora.go.id)

Olga

Sumbang 3 Medali di Paralimpiade, Presiden Jokowi: Tak Ada yang Bisa Hentikan Leani Ratri Oktila
Wakil Sekretaris VI Bidang Penghubung Antar KONI PB PON XX Papua Jus Jefri Kaunang. (Foto: Museum Penerangan)

Olga

Mayoritas Forkopimda dari 34 Provinsi akan Hadir di Penutupan PON Papua
Pebasket putra Bali I Putu Bagus Arya (kiri) berusaha melewati pebasket putra Sulawesi Utara Victory Jacob (kanan) pada pertandingan babak penyisihan basket putra 5x5 PON Papua di GOR Mimika Sport Centre, Selasa (5/10/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/tom)

Olga

Duel Seru Kejar Tiket Semifinal Basket
Para atlet kontingen Indonesia di ajang multi event olahraga Paralimpiade Tokyo 2020 menerima bonus dari dari pemerintah yang nominalnya sama dengan yang didapatkan peraih medali pada atlet olimpiade yang telah diberikan sebelumnya.(Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Diserahkan Presiden Jokowi, Bonus Atlet Paralimpiade Tokyo 2020
Sejarah besar menanti diciptakan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berpotensi membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 Tokyo setelah memastikan tiket final di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (31/7/2021). (Foto: Kemenpora/ nocindonesia)

Olga

Medali Emas di Depan Mata, Greysia/Apriyani Tembus Final Olimpiade Tokyo
Lomba pacuan kuda kepang, salah satu agenda Pemkab Sleman dalam rangka Hari Olahraga Nasional. (Foto:Humas Sleman)

Olga

Lomba Olahraga Tradisional Warnai Haornas di Sleman