Home / Olga

Minggu, 7 Agustus 2022 - 17:55 WIB

Menpora Apresiasi Penyelenggaraan ASEAN Paragames XI 2022

NYATANYA.COM, Surakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan ucapan terima kash dan apresiasi kepada semua pihak khususnya panita penyelenggara perhelatan ASEAN Paragames (APG) XI 2022 di Solo.

“Pelakaanaan pagelaran ASEAN Paragames 2022 telah selesai kegiatan yang bertemakan “Striving for Equality” atau Berjuang untuk kesetaraan, telah selesai dilaksanakan kami sampaikan termakasih kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya penyelenggaraan APG XI 2022,” kata Menpora Zainudin Amali saat penutupan APG XI 2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (6/8/2022) malam.

Dalam laporannya Menpora mengungkapkan peyelenggaraan APG XI 2022 telah diikuti 1907 orang terdiri dari 1.248 atlet dan 659 ofisial. APG XI 2022 mempertandingkan 14 cabang olahraga dengan 457 nomor pertandingan serta memperebutkan 1.260 medali emas, perak dan perunggu

“Dan pada akhirnya telah keluar sebagai juara umum dengan perolehan 175 medali emas 144 medali perak 106 medali perunggu dengan total perolehan medali 425 adalah Kontingen Indonesia,” ujarnya.

Baca juga   Besok Menuju Kabupaten Sragen, Obor Pesonas 2022 Singgah di Demak

Lebih lanjut Menpora menambahkan, walaupun penyelanggaan pesta olahraga penyandang disabilitas Asia Tenggara sangat singkat yaitu sekitar lima bulan setelah Indonesia ditunjuk resmi oleh APSF pada bulan Pebruari 2022.

Tapi karena Indonesia telah berpengalaman melaksanakan single event yang sama pada tahun 2011 yang lalu di tempat yang sama yakni di kota Surakarta dan juga telah sukses menjadi penyelenggara Asian Games dan ASEAN Paragames tahun 2018 yang lalu serta sukses menjadi tuan rumah internasional sehingga Indonesia dapat mempersiapkan dan melaksanakan APG XI ini dengan baik .

“Untuk itu dalam kesempatan ini kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Presiden Republik Indonesia yang telah merestui dan memberi arahan kepada kami untuk kita menjadi tuan rumah APG XI Tahun 2022 ini setelah batal dilaksanakan di Vietnam,” ungkapnya.

Baca juga   Jalin Silaturahmi, Siwo PWI Sleman Gelar Turnamen Bulutangkis Antar Wartawan

Terima kasih juga disampaikan Menpora kepada para menteri Kabinet Indonesia Maju serta seluruh jajaran dan Pimpinan lembaga yang telah membantu bergotong-royong bersama-sama sejak persiapan sampai dengan pelaksanaannya.

“Secara khususnya kami ingin sampaikan terimakaaih dan apresiaai yang setinggi-tingginya kepada kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka sebagai ketua INSPOC yang telaah yang telah bekerja keraa mempwrisapkan perhelatan APG XI 2022 dengan penuh dedikasi serta tanggung jawab beserta seluruh jajaran panitia dan sukarelawan yang tergabung dalam INASPOC,” imbuhnya.

Menpora pun menyampaikan permohonan maaf bila ada kekurangan kekeliruan maupun ada hal-hal yang kurang berkenan di hati baik sejak persiapan maupun selama penyelenggaraan.

“Kami mohon maaf jiaka ada hal-halnyamgbtidal berkenan di hati semua pihak dalam persipan hingga akhir penyelengaraan,” imbuhnya.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Tim Sepakbola CP Provinsi Papua berfoto bersama setelah berhasil meraih medali emas pada pertandingan final sepakbola CP PEPARNAS XVI PAPUA melawan Team Provinsi Kalimantan Selatan di Stadion Mahacandra Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Jumat (12/11/2021). (Foto: PB.PEPARNAS16PAPUA/Billy Krey)

Olga

Dulang 261 Medali Emas, Papua Makin Tak Terkalahkan di Peparnas 2021
Ilustrasi, pembalap Team Suzuki Ecstar Alex Rins memacu sepeda motornya di depan pembalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/InfoPublik)

Olga

Suzuki Bakal Mundur dari Ajang MotoGP Akhir Musim 2022, Ada Apa Ya?
Atlet dan pelatih Kabupaten Sukoharjo yang akan berlaga di PON XX Papua serta Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) berpamitan dengan Bupati Etik Suryani. (Foto: Diskominfo Sukoharjo)

Olga

Bupati Janjikan Penghargaan bagi Atlet Sukoharjo Peraih Medali di PON Papua
Boyolali Berlari 7K. Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali

Olga

Ribuan Peserta Meriahkan Boyolali Berlari 7K
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti meresmikan arena panjat tebing di RTHP Tegalrejo pada Sabtu (12/3/2022). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Walikota Yogya Resmikan Arena Panjat Tebing di RTHP Tegalrejo
Orang-orang melintasi layar yang menampilkan logo Piala Dunia Qatar 2022, di jalanan New Arbat, pusat kota Moskow di Rusia, Selasa (3/9/2019). Logo tersebut ditampilkan di ruang publik di Qatar dan kota-kota besar seluruh dunia. (AP Photo/Pavel Golovkin)

Olga

Resmi! Emtek Group Pegang Hak Siar Piala Dunia Qatar 2022
Salah satu finalis Jogja Gelut Day. Foto: Agoes Jumianto

Olga

Kamis 30 Juni di Tebing Breksi, 32 Petarung Berebut Juara Jogja Gelut Day #1
Atlet kursi roda putri DKI Jakarta Maria Goreti Samiyati memacu kecepatan pada babak final balap kursi roda 1.500 meter putri klasifikasi T54 Peparnas Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (8/11/2021). Maria Goreti Samiyati berhasil memecahkan rekor nasional 1.500 meter putri klasifikasi T54 dengan catatan waktu empat menit 28,65 detik. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nym)

Olga

Rekor Baru Bermunculan dari Atletik dan Renang Peparnas 2021