Home / Olga

Minggu, 26 September 2021 - 23:30 WIB

Menpora Buka Kompetisi Liga 2, Laskar Samber Nyawa Menang 2-0 atas PSG Pati

(nyatanya.com)

(nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Surakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka kompetisi Liga 2 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/9/2021).

Menpora Amali menyampaikan, pemerintah mengapresiasi PSSI dan PT LIB yang telah menggulirkan kompetisi sepak bola nasional ditengah pandemi Covid-19. Kompetisi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Pemerintah sangat mengapresiasi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir kembali. Ditengah pandemi ini, kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” terang Menpora Amali.

Pada laga pembuka Liga 2 2021, Persis Solo mengandalkan Beto Goncalves, Irfan Jauhari, dan Miftahul Hamdi dilini serang. Sementara itu, PSG Pati mempercayakan pemain bertahan mereka yakni Syaiful Indra, Heri Setiawan, Syahrul Lasinari, dan M Iqbal dalam menahan serangan lawan.

Baca juga   Menpora Amali Pastikan Semua Atlet Olimpiade Tokyo Dapat Apresiasi dari Pemerintah

Persis sempat tampil dominan pada babak pertama. Sementara PSG hanya sesekali melakukan ancaman lewat usaha yang belum banyak membuat repot kiper Persis, Wahyu Tri. Laskar Samber Nyawa menang 2-0 atas PSG Pati.

Alberto Goncalves membawa Persis unggul 1-0 atas PSG pada menit ke-18. Pemain gaek itu melepaskan tendangan keras setelah menerima operan dari Arapenta Poerba.

Tiga menit kemudian Eky Taufik menggandakan keunggulan Persis menjadi 2-0. Pemain berposisi bek sayap kanan itu meliuk-liuk di jantung pertahanan PSG dan melepaskan tendangan yang merobek jala tim tamu.

Unggul dua gol membuat Persis tampil percaya diri dan mendominasi permainan. Irfan Jauhari juga hampir mencatatkan namanya di papan skor saat menerima umpan cut back dari Eky Taufik pada menit ke-26. Tapi usaha Irfan Jauhari masih menyamping.

Baca juga   Mayoritas Forkopimda dari 34 Provinsi akan Hadir di Penutupan PON Papua

Memasuki babak kedua, PSG tampil menyerang untuk mengubah keadaan. Bek Persis Fabiano Beltrame dibuat kerja ekstra keras untuk menghalau serangan-serangan yang dilancarkan pemain PSG.

Ditekan PSG, Persis tidak tinggal diam. Tim asuhan Eko Purdjianto sesekali melakukan serangan balik. Malahan mereka nyaris menambah keunggulan andai Khusnul Wahyu tak menyelamatkan tendangan keras dari Eky Taufik pada penghujung laga.

Tak ada gol tambahan sampai pertandingan berakhir. Persis pun meraih tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas PSG pada laga pertama Liga 2 2021. (*)

Share :

Baca Juga

Tim Sepak Taraw Putri membawa pulang medali emas usai menang di laga final melawan Jawa Barat. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Tim Sepak Takraw Putri Jateng Raih Medali Emas PON XX
Pebiliar DIY Gebby Adi Wibawa Putra berhasil meraih medali emas setelah menaklukkan pebiliar Sumut Marlando Sihombing di final nomor 15 reds snooker, berlangsung di Venue Billiar Mimika, Jumat (8/10/2021). (Foto:Humas PPM PB PON XX/ Sevianto Pakiding)

Olga

Taklukkan Sumut di Final, DIY Sabet Emas Pertama dari Biliar
Perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani kian memantangkan persiapan jelang penampilan perdana di Olimpiade 2020 Tokyo. Keduanya ditargetkan mempertajam rekor nasional atas namanya masing saat tampil di Tokyo Aquatics Center. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Ditarget Pertajam Rekornas di Olimpiade Tokyo 2020, Perenang Fadlan dan Azzahra Matangkan Persiapan
Ganjar Pranowo melepas 7 Atlet Jateng ke Paralimpiade Tokyo 2020 secara daring. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Ganjar Lepas 7 Atlet Jateng ke Paralimpiade Tokyo 2020
(Foto: PPID DKI Jakarta)

Olga

Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E 2022

Olga

Kejutan dari Papan Bawah Klasemen Sementara PON Papua
Kepulangan atlet paragames yang dijemput langsung Menpora Amali ini mendapat sorotan dari masyarakat terutama warganet di media sosial. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Leani Ratri Oktila Dkk, Tagar #MenporaSambutPahlawan Trending Topik
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengungkapkan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 rencanannya akan bergulir kembali 20 Agutus mendatang. (Foto:dokumentasi kemenpora.go.id)

Olga

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Digelar 20 Agustus 2021